Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film USS Indianapolis Men Of Courage : Tenggelamnya Kapal Perang AS Akibat Torpedo Jepang

Pada Tahun 1945. Kapal Perang Penjelajah USS INDIANAPOLIS diberikan Perintah oleh Pemerintahan AS Sebuah Misi Rahasia untuk Membawa Sebuah Paket Penting dari Proyek Manhattan Berupa “BOM ATOM”.

Paket Bom Tersebut akan di Bawa dari Amerika Serikat Menuju Pulau Tinian. Sebuah Pulau yang menjadi Markas Tentara AS & Berbagai Pesawat Tempur Pembom yg Berada di Dekat Negara Jepang & Filipina.

USS INDIANAPOLIS di Pimpin oleh Kapten Charles McVay. Ia Memimpin 1.196 Kru Tentara.

MENEMPUH LAUTAN SEORANG DIRI
Agar ngga menimpulkan Kesan Curiga.

Pemerintah AS ingin USS INDIANAPOLIS Berlayar Menempuh Lautan Seorang Diri Tanpa Kelompok Kapal Tempur. Perintah ini disetujui oleh Charles McVay. Beliau Kemudian menjalankan Tugasnya.


LOLOS DARI SERANGAN KAPAL SELAM JEPANG
Ketika Menuju Pulau Tinian. USS INDIANAPOLIS Sempat Menghadapi Serangan Torpedo Bunuh Diri dari Jepang. Beruntung saat Tersebut, Kapten Charles McVay dengan Sigap & Tepat mampu menghindar dan memblokade.

Pada Malam Hari, USS INDIANAPOLIS Tiba di Pulau Tinian. Kemudian mengirimkan Paket Berupa Bom Atom Kepada Tentara-Tentara AS yg Lainnya.

PERJALANAN PULANG USS INDIANAPOLIS
Perjalanan Pulang dari Pulau Tinian – Menuju ke AS juga di Tempuh Secara Seorang Diri Tanpa Kawalan Kelompok Kapal Tempur Lainnya.

Dalam Kesempatan ini, Jepang yg Terkenal Displin Telah Mempersiapkan Diri Lebih Baik. 6 Torpedo di Lesatkkan di Jarak 1,5 Km. Sehingga Tak ada Kesempatan untuk menghindar.

Kapal USS INDIANAPOLIS Tertembak, Terbakar, Meledak, dalam Beberapa Jam Kemudian, Kapal Tenggelam ke dasar laut.


5 HARI DI LAUTAN TANPA PERTOLONGAN
Dari total 1.196 Kru Tentara, Hanya 317 Tentara yg dapat Bertahan Hidup.

Sebagian Besar Tewas akibat Luka-Luka Tembak dari Serangan Bakaran Api Torpedo, Sisanya Terjun ke Laut. Kemudian Mati Akibat Kehausan & Keracunan Air Laut Garam, Tanpa Bekal Dengan Sedikit Makanan Tersisa, Kelaparan, dan Beberapa Tentara tewas akibat Serangan Ikan Hiu.


5 Hari Kemudian, Pesawat Tempur Amfibi Penyelamatan Tiba Memberikan Bantuan & Pertolongan.

Foto : Kapten Charles McVay

KAPTEN MCVAY BUNUH DIRI
Mencoba Mencari Kambing Hitam akibat Kelalaian Tersebut. Pengadilan menginsafkan Kapten McVay akibat Lalai dalam Taktik Strategi Zig Zag untuk menghindar dari Serangan Torpedo Jepang.


Akhir Cerita, MCVAY Trauma dan sering berhalusinasi akan banyaknya Kematian Kru-Kru Tentara yg ia Pimpin. Di Kediamannya, Beliau Bunuh Diri.

Pada Ketika itu juga, Negara Jepang menyatakan Menyerah Terhadap Amerika Serikat. Paket Bom Atom yg pernah di bawa oleh Kapten McVay di ledakan di Kota Hiroshima dan Kota Nagasaki, Jepang.

Artikel Lainnya :

 Youtube : USS Indianapolis Men Of Courage

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU