Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Senjata Pertahanan Udara dan Laut Tercanggih Taiwan (2017)

Taiwan merupakan sebuah negara di “Asia Timur” yg berbentuk Kepulauan Seluas 36.193 Km. Taiwan di huni oleh 23.000.000 Juta Penduduk.

Namun Hubungan antara Taiwan dan Tetangganya China memang agak kurang Harmonis. Mengingat Pada Tahun 1949 yg Lalu. Taiwan memutuskan menjadi Negara Sendiri Keluar dari CHINA.

Hingga Saat Artikel ini saya Tulis bagi Anda ya. China masih menganggap Taiwan bagian dari Propinsinya. Sehingga hubungan ini menimbulkan Ketegangan.

Kekuatan Militer China dan Taiwan memiliki Kesenjangan yg sangat tinggi.

Secara Teori. Taiwan bukanlah lawan Tanding Imbang bagi Militer PLA China. Jika China ingin (Dengan Kekerasan). Jenderal Wang Hongguang mengatakan : Dalam waktu Kurang dari 100 Jam saja, China dapat menyatukan kembali Taiwan menjadi milik China.

Tetapi Sejauh ini. Negara Taiwan Tertolong dan Terlindung berkat adanya Aktivitas Militer Amerika Serikat yg menjadi Pelindung Perisai Taiwan. Alustista THAAD PATRIOT dan System AEGIS milik Amerika Serikat ada di Taiwan.

Taiwan ingin Lepas dari Ketergantungan Asing
Mengandalkan Teknologi Pertahanan & Kedaulatan Nasional di Tangan Pihak Asing. Merupakan suatu hal yang sangat buruk. Bagaimana jika pihak Asing tersebut Pergi atau Ngga lagi pengen mau membantu.

Bagaimana Nasib Taiwan ke depannya….? %$@#@

Foto : US Army PATRIOT
Pada Tahun 2014. Pemerintah Taiwan Telah Merencanakan Perbaikan Besar-Besaran dalam Hal Kekuatan Alustista Masa Depan untuk upaya yg lebih luas agar dapat lepas dari Ketergantungan pihak asing. Kemudian memproduksinya secara Lokal.



Presiden Tsai ing wen mengatakan :

Industri Pertahanan Nasional adalah salah satu dari lima industri yg inovatif. dan membangun kapal angkatan laut. Terutama Kapal Selam ini adalah hal yg penting.

Kami tidak hanya berbicara. Kami telah melakukan sebelumnya dan kami telah memiliki ide dasarnya. Kemampuan Pertahanan Nasional Harus dibangun melalui Inovasi yg akan didukung oleh sumber daya Pemerintah.  

3 Senjata Rudal Andalan Lokal Taiwan yg Siap Operasional
Taiwan Berbentuk Sebuah Negara Kepulauan. Jadi, Batas Laut & Udara menjadi Sesuatu hal yg Sangat Penting. Khususnya bagi ROCN. (ROCN adalah sebutan Bagi Tentara Angkatan Laut Taiwan).

Untuk saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Taiwan masih mengalami masalah kendala dalam Kekuatan Armada Laut. Seperti Kapal Destroyer Kelas Kidd yg sudah Tua.


Proyek & Modernisasi Pembangunan Kapal Perang sedang berlangsung hingga 20 Tahun ke depan diharapkan terinstal konfigurasi VLS dan terintegrasi dengan Fase 3D Radar Array dan Memanfaatkan Arsitektur Komputasi Terdistribusi berdasarkan H930.

Untuk Persenjataan Rudal Pertahanan. Kementrian Taiwan Telah Mensahkan 3 Rudal Utama yg di Produksi Secara Lokal. Yaitu Pertahanan udara Tien Kung III. Digunakan untuk menembak jatuh Rudal, Rudal Balistik, Helikopter, dan Pesawat tempur musuh dari Jarak 200 Km.

Foto : Tien Kung III
Kemudian di Lengkapi juga dengan HF Hsiun Feng III Supersonic yg ditujukan sebagai Rudal Anti-Kapal yg dapat menghancurkan Kapal Musuh di Jarak 100 Km.

Foto : HF III

Kemudian untuk Pertahanan udara Jarak Dekat di Lengkapi dengan Sea Oryx yg mampu melumpuhkan lawan di jarak 8 Km.

Foto : Sea Oryx
Untuk Detail Theater Pertahanan udara & Laut Taiwan. Teman-Teman dapat Menonton Video Youtube dibawah ini.

Youtube : Konsep Pertahanan udara & Laut Taiwan Masa Depan

Artikel Lainnya :

Tentang NCSIST :

NCSIST atau National Chung Shan Institut Sains and Technology adalah Pusat Penelitian Ilmuwan dan Insinyur dari Departement Pertahanan Nasional Taiwan untuk mengembangkan Sistem Persenjataan, Pesawat Drone, Rudal, Radar, Nuklir, MLRS, Elektronik, Sistem Kimia, Electro Optics, Atom, Informasi Internet, Komunikasi, Combat Manajement System, Teknologi Keamanan, Robot dan Luar Angkasa.

NCSIST 100% di Miliki oleh Pemerintah yg Terbagi ke dalam 6 Divisi Penelitian Riset R & D dan 4 Pusat. Tujuan utama NCSIST membangun Kekuatan Teknologi & Militer secara Lokal.

Youtube : Tentang NCSIST

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU