Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brazil Beli Senjata Remote Control RCWS Israel Senilai Rp 1,3 Triliun (2017)

Pada Tanggal 11 Januari 2017. Pemerintah Brazil Telah Menandatangani Kontrak Kerjasama Pembelian Senjata RCWS (Remote Control Weapon Station) Selama 5 Tahun ke depan.

Total Uang Pembelian Tersebut Senilai $ 100.000.000 juta Dolar (atau Sekitar Rp 1,3 Triliun Rupiah).

Pembelian di Terima oleh Perusahaan Teknologi Militer Ares Aerospacial eDefesa yg bermarkas di Negara Brazil. Ares Aerospacial edefesa Brazil merupakan Anak Perusahaan Elbit System yg Berpusat utama di Israel.

Foto : 6x6 Guarani APC
PERMOHONAN TAHUN 1999
Pada Tahun 1999. Pemerintah dan Angkatan Darat Brazil mengeluarkan sebuah kebijakan yg disebut “ROB#09/99”.

Dimana Keinginan Pemerintah Brazil untuk dapat memiliki sebuah Kendaraan Tempur Lapis Baja Pembawa Pasukan dengan Kemampuan Amfibi. Tetapi mesti memiliki kemampuan sistem komunikasi, sensor, dan menara senjata yg bagus.

Bekerjasama dengan Perusahaan IVECO asal Italia. Akhirnya Terciptalah Tank APC yg disebut 6x6 GUARANI versi Lokal. Persenjataannya Telah dilengkapi dengan 30 mm Meriam MK44 bushmaster II dan 7,62 mm FN MAG MG.

Ternyata Keinginan Pemerintahan Brazil ingin memiliki sesuatu yg Lebih Lagi. 

Brazil pengen Kendaraan Militer GUARANI memiliki Senjata dengan Kamera Zoom Resolusi Tinggi, Senjata yg dapat berputar 360 derajat, dapat menembakkan rudal anti-tank dipandu, memiliki Laser Rangefinder, Visi dan Control Fire yg lebih baik.



Mampu memiliki Sistem Pelacakan Target Otomatis dan Memiliki Teknologi Pemburu Peluncur Pembunuh Asap, Memiliki Mode Battle Management System, Kesadaran Situasional dan Probabilitas Tembakan yg Sangat Tinggi dari Tembakan Pertama.  

Sistem Menara Tembak Tersebut juga diharuskan agar dapat mengurangi berat Tank. Termasuk keinginan untuk dapat diizinkan alternatif perpindahan senapan mesin ke 7,62 mm.

Pada Tahun 2012. Israel melalui Elbit System pernah dianugerahi pembelian senjata dari Brazil senilai $ 25 juta dolar untuk memasok sistem senjata untuk Angkatan Darat Brazil.


Komitmen Tinggi dari Pemerintah Brazil yg pengen memiliki Kendaraan Lapis Baja Tank APC Guarani 6x6 yg Handal untuk Kedaulatan Negara, Menjaga Visi Perdamaian, Patroli Perbatasan, dan Transportasi Pasukan yg aman.

Mengundang Pemerintah Brazil untuk kembali menginginkan Kerjasama dengan Perusahaan Teknologi asal Israel Tersebut.

REMAX
Foto : Tampilan REMAX Pada Tank 6x6 Guarani Brazil 
Remax (Reparo de Metralhadora automatizada x) adalah Sebutan untuk Sistem Senjata Tembak Jarak Jauh Remote Control RCWS milik Israel yg akan di Produksi secara Lokal oleh CTEx Brazilian Army engineers dan Ares Aerospacial edefesa SA.

Senjata yg disebut REMAX Tersebut di install pada Menara Turret 6x6 GUARANI milik Brazil. Remax dapat Fleksibel dengan banyak Konfigurasi seperti 7,62 x 51 mm NATO, .50 BMG dan 30mm MK44 Bushmaster II.


Bezhalel Machlis dari Israel mengatakan : Brasil merupakan Pasar yg sangat penting. Kami senang diberikan kontrak untuk menyediakan senjata REMAX untuk Angkatan Darat Brazil.

Hal ini membuktikan kepuasan dari penghargaan sebelumnya. Kami telah memasok Senjata RCWS ke seluruh dunia dan kami percaya bahwa pelanggan kami akan mendapatkan stasiun senjata yg canggih. Sahutnya.

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel RCWS

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU