Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Perkenalkan Teknologi Kamera Mata-Mata Terbang SkyEye dgn 1.000.000.000 Miliar MP Megapiksel (2017)

Ada Berapa Megapiksel 'Dual Camera' Smartphone Android dan iPhone yg kita Gunakan. 

Rata-rata Kamera DSLR yang mampu memotret Foto ukuran mikro memiliki resolusi 50 MP

Kamera Samsung Galaxy A7 dengan resolusi 16 MP dan Kamera iPhone 7 yg memiliki resolusi 12 MP saja. Hasil Jepretannya sudah sangat Baik dan Jernih. 

Apa yang Terjadi jika ada sebuah Dual Camera yg memiliki Resolusi 1.000.000.000 Miliar Megapiksel.

SkyEye

Perusahaan Persenjataan asal Israel. Kembali memperkenalkan Teknologi Mata-Mata Terbaru Pada Tahun 2017 yg disebut SKYEYE. 

SKYEYE, sebenarnya hanyalah sebuah Kamera seperti Smartphone atau Kamera DSLR. 


Tetapi yg unik adalah Kemampuan resolusinya mencapai diangka 1.000.000.000 Miliar Megapiksel dan dilengkapi dengan Fitur desain penglihatan berputar sehingga membentuk sebuah Lingkaran yg mampu memantau area seluas 18 Km.

SKYEYE berbentuk ringan. mudah di Instal Pada Pesawat Drone. 

SkyEye berkerja di atas ketinggian sekitar 3 km - 4 km. 


Dengan Resolusi Megapiksel sebesar tersebut. Sama sekali ngga akan ada masalah gangguan bahkan untuk membaca Tulisan Koran dan Buku sekalipun. walaupun Posisi Skyeye berada di atas langit. 

Teknologi ini sebenarnya bukan hal yg asing bagi seluruh angkatan udara di dunia. Namun yg membedakan Skyeye dan Produk EO (Electronic Optic) lainnya adalah Kemampuan cakupan penglihatannya yg lebih luas membentuk pola lingkaran.

Tak lagi cuma melihat di 1 arah saja. Tapi hingga seluas 18 Km ke arah bawah.

Merekam, Fitur Mengulang Waktu, Face Recognition dan A.I Artificial Intelligence 

Israel adalah Salah Satu Negara Pemimpin dalam Bidang Teknologi Kamera di dunia. 

Sebut saja Dual-Camera iPhone yg anda gunakan berasal dari Racikan Perusahaan Israel LinX yg telah dibeli oleh Apple.inc untuk disematkan kepada iPhone.

Fitur Pengenalan Wajah Face Recognition yg ada di Facebook dan di iPhone 8. Awalnya Teknologi ini juga berasal dari Perusahaan-Perusahaan Israel yg Telah di Beli. Termasuk Teknologi Penglihatan Penginderaan 3D Primesense Israel yg kini telah di beli oleh Apple.inc.

Israel  masih memiliki banyak Startup & Perusahaan Teknologi yg berfokus di Bidang Kamera. Seperti Corephotonics.

Sangat memungkinkan. Kemampuan SkyEye lebih dari hanya melihat, melakukan Zoom, dan memotret.  

SkyEye walaupun Israel belum mau mengungkapkannya. Sangat mungkin telah memiliki kemampuan untuk mengenal wajah-wajah manusia dan dengan kemampuan Teknologi Kecerdasan buatan (A.I Artificial Intelligence). 

Face+Recognition.jpg (656×418)

Ini Tentu dapat menyulitkan seseorang melarikan diri dari Skyeye.

SkyEye berpotensi merekam aktivitas banyak orang untuk kemudian dsimpan di Cloud Computing.

Sehingga riwayat waktu dapat ditampilkan kembali apabila ada terjadi tindak kejahatan. Polisi dapat dengan mudah menganalisa bukti dan menemukan posisi pelaku. 

Hal ini seperti yg dilakukan oleh Perusahaan Israel lainnya seperti Anyvision. Mampu mengenali wajah-wajah manusia dengan kecerdasan buatan. 

Youtube : Israel Anyvision

Namun, Perusahaan Elbit System mengakui bahwa sistem perangkat lunak SkyEye telah diinstal dengan Program yg memungkinkan SkyEye memberitahukan kepada Polisi, Komandan atau Operator jika SkyEye telah melihat Target yg Telah di Tentukan memasuki Kawasan Penglihatan SkyEye, Adanya Kejadiaan Spesifik Tak Biasa, (Seperti Kebakaran), dan Peringatan lainnya secara Real Time nan Otomatis. 

Artikel Lainnya :

SKYSTAR :

Skyeye terhubung dengan Data Link. Informasi secara Real Time dikirim dari Pesawat Drone ke GCS (Ground Control System) yang ada di darat. 

Menurut Yair Ganol : 

SkyEye memberikan kemampuan gambaran yg lebih jelas dan lebih luas. sehingga meningkatkan kepercayaan untuk mengambil keputusan. 

SkyEye selain dapat diinstal pada Pesawat Drone juga dapat ditempatkan di Balon udara Skystar untuk Pemantauan wilayah dalam jangka waktu yg lebih lama di udara dan lebih hemat.  

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU