Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Orbotech : Teknologi Mesin Pembuat Semikonduktor, Sirkuit Cetak Chip Smartphone, Jam Tangan, dll Secara Otomatis Tanpa Keterlibatan Manusia yg Minimal (2018)


Saat ini kita ngga dapat lepas dari ketergantungan Benda-Benda Elektronik. Seperti Smartphone, Smartwatch, Jam Tangan Mewah, Televisi, Laptop, Tablet, PC Computer, Mobil, dan masih banyak lagi.

Di Dalam Perangkat Tersebut. Apabila Teman-Teman Pernah membuka atau membongkar di dalam bagiannya dapat ditemukan benda asing umumnya berwarna hijau atau biru, berbentuk kecil dan terdiri dari sesuatu menyerupai lingkaran kecil, kotak kecil, dan garis-garis kecil.

Nah, Ini Lah yg di sebut CHIP atau SEMIKONDUKTOR. Merupakan ‘OTAK’ dari INTI Sistem Elektronik.

Terkadang kita membayangkan..? Karyawan atau Buruh Manusia macam apa sih yang dapat memproduksi Perangkat berbentuk Kecil.


ORBOTECH
Perangkat Chip dan Semikonduktor bukan di produksi secara massal di Pabrik-Pabrik oleh Buruh manusia. Melainkan di Produksi oleh Teknologi Mesin Otomatis yang disebut Orbotech.

Membayangkan Manusia mengerjakan CHIP berbentuk sangat kecil dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi dan dengan ketelitian akurasi yang tinggi tentu tak mungkin. Karena Buruh manusia dapat mengalami kelelahan dan kecerobohan.  

Orbotech adalah Mesin Pembuat Produk elektronik Canggih. Dimana Fokus Kepada 3 Industri Utama. Meliputi Display Panel Datar, Papan Sirkuit Cetak, dan Semikonduktor.


Ini Merupakan Teknologi Pertama di Dunia yang di Ciptakan oleh Ilmuwan Israel Pada Tahun 1981 oleh Shlomo Barak dan Yochai Richter di Israel.

Portofolio Penggunaan Mesin Manufaktur Teknologi Orbotech Beroperasi Secara Global.


Orbotech di Gunakan oleh Perusahaan-Perusahaan Amerika Serikat, China, Jerman, dan Jepang untuk memproduksi CHIP & SEMIKONDUKTOR mereka masing-masing dalam Jumlah MEGARAKSASA.

Menghemat Keuangan, Meningkatkan Keuntungan, Mempercepat Proses Produksi, Inovatif, dan Meningkatkan Biaya Keefektifan.


Levy mengatakan :

Kemungkinan seseorang memegang Smartphone dan Tablet di Tangan Mereka Hasil dari Produksi Orbotech. Desain dan Inspeksinya Hampir Nol.


TEKNOLOGI ORBOTECH DIBELI OLEH PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT
Seperti kebanyakan Perusahaan Teknologi Tinggi di Israel, Orang-Orang Israel menciptakan Teknologi untuk menjual Teknologi & Perusahaannya ke Perusahaan-Perusahaan Luar Negeri Lain.

Kemudian dengan Dana Segar, Orang-Orang Israel menciptakan Kembali Teknologi Tinggi yg Lebih Mutakhir untuk di Jual Kembali (EXIT). Begitu seterusnya.

Perusahaan dan Mesin-Mesin Pemproduksi Orbotech telah terjual ke Perusahaan Amerika Serikat Tencor Corporation KLAC Senilai $ 3.4 Miliar Dolar atau sekitar Rp 46 Triliun Rupiah.



Berdasarkan Perjanjiaan.

Orbotech Tetap beroperasi dan berkantor pusat di Israel. Bukan di Amerika Serikat.

Identitas Tetap menggunakan Orbotech. Tanpa mengganti nama.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan :

Saya Senang mendengar bahwa Perusahaan yang mempekerjakan 2.500 orang tetap terus beroperasi di Kota Yavne, Israel. Sahutnya.

Orbotech mencakup pula sebagai Mesin Produksi Chip untuk Kamera Profesional, Detektor Radiasi Gamma, Alat-Alat Diagnostic Kesehataan, Alat-Alat Pembayaran, Otomotif, Drone, Robotik, Telekomunikasi, Dirgantara, dan masih banyak lagi.

Alamat : www.orbotech.com

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU