Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Mellanox : Teknologi Chip Semikonduktor Interkoneksi Komponen Komputer Dunia (2018)


Membayangkan dunia masa depan dipenuhi dengan Kecerdasan buatan, Robot yang ada di mana-mana, Kamera Pengintai, Pesawat Drone, dan Penyebaran mobil otomotis yang terdapat disetiap kota.

Semua Teknologi Canggih tersebut tentu membutuhkan daya komputasi, big Data, Koneksi, dan pemprosesan yang cepat.

Disinilah alasan dibalik diciptakannya Perusahaan Mellanox

TENTANG MELLANOX :

Eyal Waldman, CEO dan Presiden Mellanox Technologies dalam KTT Eksekutif ChipEx2018 mengatakan :

Merupakan Kehormatan besar terpilih oleh asosiasi untuk menerima penghargaan Pemimpin Industri Global.

Penghargaan ini menunjjukkan pencapaian besar dari seluruh tim Mellanox dan dewan direksi serta keberhasilan pengembangan solusi interkoneksi pusat data terkemuka di dunia.

Solusi kami memungkinkan pengguna kami untuk unggul dalam pengembangan produk menyediakan layanan yang dibutuhkan dan melakukan penelitian terbaik di kelasnya di seluruh dunia.

Saya menantikan masa depan yang lebih besar dan terus menghadirkan teknologi superior bagi pelanggan kami. Sahutnya.


Mellanox didirikan di Kota Yokneam, oleh Insinyur & Ilmuwan Israel. 

Perusahaan Teknologi ini diciptakan dengan Pendanaan awal kala itu sebesar $ 89.000.000 Juta Dolar Pada Tahun 1999 yg lalu.

Kini Setiap Tahun...

Mellanox meraih Total pendapatan sebesar $ 700.000.000 - $ 850.000.000 Juta Dolar atau sekitar (Rp 11 Triliun Rupiah Per Tahun) (Belum dikurangi Pajak, Biaya Karyawan, Biaya Listrik, Air, dan Beban Lainnya).  

Total Keuangan Perusahaan Mellanox Tahun 2018 mencapai $ 4 Miliar Dolar atau Sekitar Rp 55 Triliun Rupiah.

Pelanggan Pengguna Teknologi Komponen Mellanox adalah :

NASA, Baidu, Samsung, Alphabet Google, IBM, Hewlett Packard, Chevron, Viacom, JPMorgan, Comcast, Airbus, Oak Ridge, Landrover, Jaguar, Facebook, Netflix, Oracle, Paypal, dan masih banyak lagi.


Tugas Mellanox yaitu memasok komponen solusi layanan interconnect pintar InfiniBand dan Ethernet secara end to end untuk server penyimpanan bagi Pelanggan.

Termasuk menyediakan Chip Semikonduktor, AI Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Software Pendukung demi memungkinkan Kinerja bagi Pelanggan Perusahaan-Perusahaan lain berfungsi menjadi lebih baik, lebih efesien, dan lebih murah karena optimasi yang luar biasa.

BERBAGAI BIDANG LAYANAN KEHIDUPAN :
Teknologi Mellanox digunakan secara luas di berbagai bidang bisnis meliputi Komputer, Kedokteran, Otomotif, Bank, Penerbangan, Biologi, Kimia, Security, Robot, Satelit, Energi, Film hingga ke dunia Entertainment Musik.


Film Terkenal seperti X-Men, Gone Girl, The Martian, The Jungle Book, Moana, Godzilla, Harry Potter, dll. dibangun menggunakan Teknologi Mellanox.

Mellanox menjadi Pemasok Server Pusat Data dan Solusi Sistem Penyimpanan yang mengalirkan dan mendistribusikan bandwidth dengan tingkat kepadatan resolusi dan kompleksitas piksel yang semakin jernih.


ROADMAP MASA DEPAN
Eyal Waldman memandang ke arah masa depan bagaimana Perusahaan Mellanox dapat memanfaatkan Teknologi untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih aman bebas dari kesalahan dan tindakan cyber Kriminal.

Anda dapat mengidentifikasikan semua orang di seluruh dunia yang ingin merencanakan kejahatan. Anda dapat melacak keberadaan mereka, anda dapat membelokkan pelanggaran privasi.

Setiap jalanan dapat dipantau dengan Kamera Pengintai, Drone dan Sinyal-Sinyal Teknologi.

Sehingga kasus penipuan menjadi lebih sedikit karena mampu melacak banyak orang dan menetralisir pelaku kejahatan dengan Teknologi.


Kemacetan Lalu lintas dapat dikurangi,

Tak ada lagi masalah parkir.

Mobil Autonom dan Drone membawa anda dari satu tempat ke tempat lain.

Pesawat Penerbangan dapat membawa Anda ke Rumah dan ke Tempat lain dalam waktu yang lebih singkat.  

Pembangunan Pesawat Luar Angkasa.

Kereta Cepat.

dll

Mellanox memiliki 3.000 Karyawan. Seluruhnya berpusat di Israel. Beberapa menyebar di Tepi Barat Palestina dan Gaza.


Alamat : www.mellanox.com

Kantor Pusat : Israel

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU