Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Bright : Membangkitkan ras cerdas Pangeran Kegelapan


Ada beberapa ras hidup di bumi. Yaitu Orc, Elves, Centaurs, Goblins, Lizardmen, Giants, Panahu, Ogres, Dwarves dan Fairies.

Ras Orc dikenal sebagai sosok lambat, jahat, kurang pintar, sering dibenci, dan gegabah. Sedangkan manusia berada ditengah-tengahnya.

Ada pula ras yg disebut ‘INFERNI’. Konon katanya mereka sudah musnah oleh perang. Inferni dikenal sebagai sosok ras manusia yg sangat cerdas, cepat, pintar, jago bertempur, tetapi begitu jahat dan suka membunuh.

Kenyataannya, ras INFERNI masih ada dibumi namun jumlahnya hanya ada 3 orang saja. Mereka berencana menghidupkan kembali ras punah melalui ‘Magic Wand’ untuk menguasai dunia.  

POLISI DI KOTA LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT

Ward adalah sosok manusia. Sedangkan Nick Jakoby adalah sosok orc. Mereka bertugas sebagai kepolisian menjaga kota.

Suatu ketika, Ward tertembak. 

Pihak internal kepolisian menyelidiki apabila orc penyebab utama kasus penembakan dan membiarkan pelakunya kabur melalui tangga.


Setelah sembuh, Ward kembali bekerja bersama orc. Hubungan mereka canggung.

Jakoby berkata jujur kepada Ward kalau dirinya membiarkan pelaku kabur karena takut apabila pihak polisi manusia membunuh ras Orc. Di bumi, Orc dianggap sebagai manusia kelas rendahan.

Pihak internal memaksa Ward mengakui kebohongan Jakoby. Namun Ward begitu mempercayai Jakoby sebagai teman sejatinya.

Seperti biasa, Jakoby dan Orc bertugas sebagai polisi.


Rumah Kosong

Karena ada sebuah telpon membutuhkan bantuan. Ward dan Jakoby datang ke sebuah rumah kosong. Mereka baku tembak dengan gangster.

Disana, Jakoby dan Ward menangkap seorang gadis bernama Tikka. Dialah meminta tolong untuk melindungi dirinya karena percaya terhadap sebuah mitos ribuan tahun. Kaum INFERNI akan datang menghidupkan kembali ras-nya dan penguasa kegelapan.

Saat bersamaan, 4 polisi bantuan tiba karena tertarik dengan uang jutaan dolar dan sebuah Magic Warm. Mereka menghasut Ward agar menembak Jacoby. Namun Ward berbalik menembak 4 polisi tersebut.

Tiba-tiba pihak gangster datang. Tertarik merebut Magic Warm untuk menyembuhkan penyakit lumpuh yg ia derita. Pertarungan dan kejar kejaran pun tak terelakkan.

Kedatangan INFERNI


Desas desus keberadaan Magic Warm terdengar oleh Leila dari ras Inferni. Bersama kedua rekannya memburu Jacoby, Ward, Tikka yg dianggap sebagai penghianat.

Banyak gangster tewas akibat Leila.  

Kebangkitan Jakoby

Di Perjalanan saat melarikan diri dari kejaran ras Inferni.

Jakoby, Tikka dan Ward tertangkap oleh kaum ras Orc yang juga menginginkan tongkat sihir Magic Warm tersebut. Petinggi Orc memerintahkan anaknya untuk membunuh Jakoby. Tetapi anaknya menolak karena dialah yg menyelamatkannya saat dikejar oleh polisi.

Petinggi Orc mengambil senjata dan menembak Jakoby.

Tikka berusaha membangkitkan nyawa Jakoby melalui tongkat sihir. Tikka menyatakan bahwa dirinya sebagai seorang ‘BRIGHT’. Semua orc berlutut kepadanya membiarkan mereka pergi.

Karena terlalu banyak menggunakan energi Magic Warm. Tikka menjadi sakit parah. Tikka meminta dibawa ke pohon kehidupan untuk menyembuhkan dirinya.  

Pertarungan melawan ras inferni

Tak disangka ternyata Ward juga seorang ‘BRIGHT’. Ward berhasil mengalahkan Leilah hingga membuat gedung terbakar.

Diluar, ras Orc menunggu mengungkapkan bahwa Jacoby sebagai anggota sedarah.

Youtube : Trailer Brigt

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU