Israel Sonarax : Teknologi Sensor Suara Ultrasonic Melalui Perangkat Speaker dan Mikrofon


Ketika anda melakukan perjalanan. Kita tentu saja mengakfitkan Google Maps, GPS dan Waze untuk memandu posisi di jalan raya.

Tetapi apa yg terjadi ketika kita tiba di rumah sakit, Supermarket, berada di parkir bawah tanah, atau berada di gedung bertingkat 100 lantai.

Itulah masalahnya…

Internet GPS satelit ngga berfungsi secara maksimal.

Selama ini banyak orang mengalami kesulitan untuk bertemu dengan rekan sahabatnya di gedung-gedung pencakar langit bertingkat tinggi atau ditempat keramaian seperti supermarket atau rumah sakit.

Berterima kasihlah kepada teknologi buatan Israel. Sonarax

SONARAX

Sonarax didirikan pertama kali di Israel oleh Nicky Pappo dan Moran Gilad Halevi. Dengan modal pendanaan awal $ 1,2 juta dolar atau sekitar Rp 17 miliar rupiah.

Teknologi ini telah tersedia. Perusahaan seperti Cadence, Plugandplay, Knowles dan Xinow merupakan pelanggan pertama Sonarax.

Kedepannya Sonarax sedang menyebarkan teknologi ini ke seluruh penjuru dunia untuk berbagai macam mitra lainnya seperti perusahaan pengembang properti, hotel, rumah sakit, pertambangan, supermarket, universitas, perusahaan elektronik konsumen untuk menginstal sistem Sonarax. Dll sebagainya.

Di Uni Eropa, produsen elektronik mikrofon telah menginstal sensor Sonarax untuk hardware mereka guna keperluaan industri IoT (internet of things).


Di Israel. Sonarax sudah digunakan oleh MUSEUM untuk memetakan ruangan dan memudahkan orang-orang saling bertemu diantara keramaian banyak orang dan banyaknya lorong-lorong ruangan.

Sonarax terinspirasi dari suara asli alam ultrasonic.

Sonarax memiliki tajuk :

Kami beraksi ketika navigasi GPS mati (berakhir/tak berfungsi).

Benny Saban, CEO Sonarax mengatakan :


Orang-orang telah bertukar informasi melalui suara, jadi mengapa teknologi tak dapat melakukan hal yang sama.

Ide Sonarax berasal dari kebutuhan dasar untuk menyederhanakan koneksi dan transfer data antar perangkat menawarkan nilai tambah bagi semua penyedia standar komunikasi jarak pendek seperti Wi-Fi, Bluetooth dan NFC (Near Field Communication). Tidak ada hal untuk bersaing dengan Wi-Fi, Bluetooth dan NFC. Ini melengkapi mereka. Sahutnya.

Youtube : Israel Sonarax

Berikut kegunaan teknologi Sonarax :

1]. Pembayaran transfer uang digital ultrasonic : 

Ketika seseorang berada di bawah tanah, terowongan goa, hutan, atau di lokasi tanpa sinyal internet.

Maka Sonarax dapat menjadi solusi pembayaran mobile cryptocurrency antara 2 orang untuk disimpan sementara di cold storage wallet offline.

Nanti apabila internet pulih kembali. Barulah uang dikirim transfer ke rekening dompet wallet digital yg sesungguhnya.


Sonarax berfungsi pula untuk pembayaran barcode sonic QR dengan kemampuannya mendekode alfanumerik informasi lewat suara ultrasonic.

2]. Komunikasi antar robot to robot atau machine to machine (M2M).


Sonarax bermanfaat untuk standar baru konektivitas mesin ke mesin atau komunikasi robot ke robot untuk saling berkomunikasi melalui protocol gelombang suara ketika internet dalam keadaan mati atau internet tak tersedia. Studi kasus cocok untuk industri pertambangan bawah tanah.

3]. Otentikasi Ultrasonik

Menyediakan solusi identifikasi authentication mulus dan aman untuk pihak ke 3. Dimana SDK sepenuhnya dikembangkan secara mandiri.

4]. Pencarian keberadaan seseorang melalui ultrasonic Indoor

Sonarax memungkinkan anda mencari teman secara lebih mudah di dalam ruangan dimana internet GPS tak berfungsi dan mencari keberadaan teman anda lebih cepat nan mudah saat berada di stadion live konser music diantara ribuan orang.

5]. Untuk perusahaan perdagangan dan eCommerce

Ketika berada di sebuah supermarket berlantai 10. Anda pengen membeli sebuah piring cantik tapi ngga tahu dimana keberadaannya diantara berbagai macam ribuan produk yg dijual.

Sonarax dapat membantu pihak perusahaan supermarket untuk menavigasi tamu pembeli ke tempat di mana rak piring berada.

6]. Tanpa radiasi ramah lingkungan

WIFI, BlueTooth, Internet dan NFC mengeluarkan radiasi. Tetapi Sonarax sama sekali 0% radiasi karena menggunakan suara saja mirip seperti hewan dan manusia ketika berbicara.  

7]. Pemetaan melalui suara

Smartphone yg dilengkapi Sonarax dengan speaker dan mikropon merupakan generasi next level selanjutnya untuk memaksimalkan pemetaan digital 3D untuk sebuah ruangan indoor.

Sonarax dapat diintegrasikan dengan sistem operasi Windows, Android, iOs Apple yang telah melekat bersama prossesor sonic yg terinstal.

Ketika Sonarax melakukan proses pemetaan, frekuensi suara yg dikeluarkannya berada di ambang batas pendengaran manusia. Sonarax dapat berkerja walaupun bekerja dilokasi suara-suara bising pengganggu.

8]. Kunci Enskripsi melalui suara

Sonarax dapat menambah keamanan security melalui kunci enskripsi melalui suara apabila diperlukan.

Nama : Sonarax

Kantor pusat : Israel

Alamat : www.sonarax.com

Youtube : Israel Sonarax

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel