Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Kitov System : Teknologi robot AI Inspeksi otomatis Kesalahan Pabrik Manufaktur 4.0 (2019)


Banyak pabrik-pabrik modern di seluruh dunia telah menggunakan robot dan sistem otomatisasi untuk memproses produk konsumennya.

Namun, hingga saat ini untuk pemeriksaan kecacatan kualitas produk. Mereka masih melakukannya secara tradisional.

Berbagai pabrik mengeluh karena telah menghabiskan miliaran dolar setiap tahun untuk mengaji karyawan, insinyur dan buruh di bidang ini.

Sebut saja Pabrik di China. (Nama pabrik sengaja tak disebutkan). Mereka diketahui memperkerjakan 1.600.000 juta orang. 15% karyawan bekerja di bidang inspeksi.

Manusia tentu saja memiliki keterbatasan kemampuan, bisa lelah dan butuh waktu bersama keluarga.

Terkadang karena pabrik menuntut pemercepatan rilis produk. Karyawan dipaksa kerja siang malam untuk pekerjaan berulang-ulang dengan gaji rendah. Itu tak manusiawi. Penyiksaan HAM.

Mengapa tak menyerahkan pekerjaan berulang-ulang (berepeated) dan pekerjaan membosankan tersebut ke robot.  


Kitov System merupakan robot berbasis AI untuk inspeksi visual dalam industri 4.0 menggantikan dari faktor tenaga kerja manusia tersebut.

Kitov System diciptakan pertama kali di Israel untuk menghemat biaya produksi pabrik, mempercepat waktu pekerjaan berkali-kali lipat ketimbang fisik manusia yang mudah lelah.

Menghilangkan ketidakefisienan, meningkatkan kualitas produk tanpa cacat dan tentu saja mengurangi jumlah ribuan karyawan pekerja manusia dan insinyur dalam spesialisis inspeksi. 

CARA KERJA KITOV SYSTEMS 


Teknologi yang ada pada Kitov System memanfaatkan kamera penglihatan komputer, kecerdasan buatan AI, analitik data besar, visi mesin canggih, dan robotika tingkat lanjut.

Sehingga KITOV mampu mengidentifikasi cacat-cacat produk dalam pemindaian dimensi geometri 3D menggunakan model perencanaan visualisasi CAD.

Kemudian ketika suatu produk terdapat kejanggalan. Robot Kitov melalui perangkat lunaknya segera menandai, mengklasifikasi dan menunjjukkan laporan data lokasi kecacatan atau kesalahan secara otomatis untuk ditindaklanjuti.


Semua jenis industri 4.0 dapat menggunakan KITOV SYSTEMS. Militer, Medis, Pertanian, Otomotif, Kedirgantaraan, dll

Jason mengatakan :

Kami memiliki teknologi kerja otomatis untuk mengajari robot melihat dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar mereka. sahutnya.

Untuk penggunaan awal. Kitov System tak membutuhkan ahli insinyur untuk pemprogramannya.

KITOV SYSTEM mampu melakukan secara mandiri dengan pertama-tama mengizinkannya atau memperbolehkannya mempelajari, merekam, mengamati, atau melihat beberapa karyawan-karyawan pekerja bekerja bertugas melakukan inspeksi secara manual.

Beberapa jam setelah mempelajari cara-cara dan apa yg dilakukan oleh karyawan. Secara intuitif dan otomatis dengan sendirinya KITOV SYSTEM dapat menjadi lebih pintar dari manusia dalam melakukan inspeksi dengan mengamati data sebelumnya.


Thomas Hann investor dari Kitov System mengatakan :

Kemampuan IIoT KITOV SYSTEM memiliki potensi untuk membentuk kembali industri dengan membantu produsen mengatasi tantangan pemeriksaan kualitas produk.

Kami percaya bahwa teknologi KITOV SYSTEM membantu produsen industri generasi keempat bertransformasi menggunakan kekuatan algoritma, analisis data, pembelajaran mesin dan sistem cerdas di era cyber. Sahutnya.

Kitov System didirikan oleh Nir Avrahami dan Rubner Yossi dengan pendanaan modal awal sebesar $ 10.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 143.000.000.000 miliar rupiah.


Nir Avrahami adalah anak muda bersemangat lulusan S2 dari universitas Tel Aviv, Israel dengan gelar peringkat kehormatan Cum Laude.

Di universitas, Nir belajar struktur gerak, visi komputer, algoritma komputer dan machine learning.

Sejak lulus sarjana, Nir bekerja di sebuah perusahaan teknologi swasta di Israel selama 15 tahun. Dari sana kemampuan ilmu pengetahuannya terus berkembang diasah lebih baik. 

Sedangkan…,

Rubner Yossi adalah professor doktor lulusan S3 dari Technion Institute of Technology di Israel.
Semasa hidupnya, 20 buku makalah ilmu pegetahuan tentang penelitian computer vision, pemprosesan video image, pencitraan, electric, dll telah beliau tulis.

Sebelum mendirikan startup Kitov System. Beliau dulunya adalah CEO perusahaan RTC Vision di Israel.

Yossi juga seorang instruktur studi komputer tingkat lanjut di universitas-universitas Israel.

Pada tahun 2017. Rubner Yossi mendapatkan penghargaan karena telah memajukan teori ilmu pengetahuan & teknologi pemprosesan komputer.

***

Robot inspeksi Kitov System telah digunakan pada pabrik-pabrik manufaktur di Uni Eropa, Amerika Serikat, Meksiko, China, Jepang dan Israel untuk membentuk pabrik cerdas. (smart industries)

Nama : Kitov System

Kantor pusat : Israel

Alamat : kitovsystem.com


Youtube : Israel KITOV SYSTEM

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU