Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diary Urban Farming, Family Cooking, Travel dan Gaji Bisnis Online April 2019 [ 130.702 ]


Hari ini tanggal 5 Mei 2019. Seperti biasa saya mulai menulis Pendapatan Bisnis Internet saya yg berasal dari hasil bulan lalu April 2019.

Tulisan ini saya tulis sebagai pedoman bagi saya untuk mencari kelemahan & kelebihan strategi bisnis online saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Gaji+Penghasilan.jpg (600×400)

ARTIKEL KEPANJANGAN DAN MEMBELI JASA TULIS CONTENT WRITER

Akhir-akhir ini saya ternyata menulis artikel kepanjangan banget. Kadang-kadang lebih dari 1.000 kata. Saya menyadari mungkin aja pembaca lelah atau bosan apabila membaca artikel sepanjang kereta MRT kayak gitu.

Ngga tahu kenapa tapi seru aja sih, unek-unek di otak saya bisa saya sampaikan kepada teman-teman melalui penulisan artikel. Kemaren nyoba berusaha pengen mendekin kalimat per kalimat agar rutin cuma 500 kata aja, tapi sering kebablasan. He he…,

Dari pantauan statistik dasbor & Google analitik. Nampaknya pembaca tetap membaca artikel sederhana saya ini selama rata-rata durasi waktu 2 menit. Terima kasih bagi para pembaca ya.

Oh ya, kemaren untuk pertama kalinya saya membeli jasa tulis artikel seharga Rp 160.000 ribu dari situs sahabatartikel.com.


Kesannya sih bagus. Rasanya pengen beli artikel lagi. Tapi kayaknya sih tetap dibatasin aja, takutnya artikel yang nanti saya tulis sendiri, malah ketutup tersaingi oleh artikel pembuatan milik orang lain. Jadi strategi saya coba batasi 1 artikel per hari.

Nah, kalau teman-teman berkunjung ke blog ini kemudian membaca artikel disini sebenarnya ditulis sebagiannya ama orang lain.  

AKAR UBI BERCABANG

Kemaren panen ubi. Ngga nyangka ubinya bercabang-cabang. Kata mamah karena bukan dari ‘buah utama’ sehingga menyebabkan akar percabangan. Mamah sempat beli ubi baru di pasar buat saya. Pas ditanam malah busuk.

Dari pengalaman ini saya menyadari bahwa ada 3 teknik khusus untuk menanam ubi.

Perlakuannya berbeda dengan tanaman lainnya. Ada cara cepat ada pula cara lambat. Cara cepat menghasilkan kecepatan panen tapi ubinya bercabang cocoknya buat ternak babi. Cara lambat menggunakan ubi itu sendiri, tapi tumbuhnya lebih lama dan lambat, ajaibnya ukuran buahnya lumayan besar.  

ANAK AYAM DAN MENCOBA MENANAM KACANG

Bulan Maret 2019. Sepuluh anak ayam kampung udah tiba di rumah. Bersamaan pula beli bibit kacang, kangkung, pare dan melon.

Kacang, pare dan kangkung tumbuh dengan subur. Tapi melon malah gagal.

Dari awal sebenarnya saya udah yakin kalau melon pasti gagal karena melon memiliki perlakuan khusus untuk bibitnya kalau udah kebuka. Ya udah deh, lain kali ngga usah beli lagi sashet melon kecil.   

STATISTIK

Berikut statistik blog Afrid fransisco dan Esukses : 




APA STRATEGI SELANJUTNYA

Sebenarnya semua rutinitas ini diulang-ulang saja asal ngga malas aja. Semua strategi sudah tersusun rapi di atas hitam dan putih, tinggal eksekusinya aja dan mereview kekurangannya.

URBAN FARMING

~ 120 butir telur ayam

~ Sawi

~ Serai

~ Kumis Kucing

~ 2 tongkol pisang

INCOME APRIL 2019

Google Adsense : Rp 130.702

Investasi Cryptocurrency : Rp 0

Total : Rp 130.702

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU