Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel NSLSat-1 : Satelit Nano Luar Angkasa Pemberi Komunikasi Internet Kecepatan Transfer Data 1 GB Per Detik (2019)


Hanya ada sedikit saja negara yang memiliki kemampuan terobosan dalam bidang inovasi teknologi dan ilmu pengetahuan luar angkasa. Jumlahnya dapat dihitung dengan jari. Salah satunya adalah Israel.

Ada berbagai perusahaan Israel berkecimpung di bidang industri ‘New Space’. Kita sebut saja salah satunya adalah NSLComm.

NSLComm didukung dan didanai oleh pemerintah Israel melalui modal ventura Libertad Mossad Technological Innovation Fund untuk merevolusi komunikasi broadband berkecepatan 1 GB per detik.

Sekaligus memungkinkan pengurangan secara dramatis dalam biaya komunikasi.

Israel NSLSat-1 

Bekerjasama dengan Israel Aerospace Industries, Gilat Satellite dan Elbit System yang dimana semua perusahaan ini berasal dari Israel dan berhubungan erat dengan industri persenjataan dengan pengalaman battle prove selama 50 tahun.

Menggunakan teknologi bahan rahasia. Israel mengembangkan pemancar jenis baru Subreflektor Flexosub dan antenna berbasis SMP dengan kekuatan transmisi data 100x kali lipat sama seperti satelit mahal.

Satelit ini disebut NSLSat-1

Yoav Zruya mengatakan : 
NSLComm mengubah permainan pasar komunikasi satelit secara signifikan dengan secara dramatis meningkatkan peningkatan dan transmisi bandwidth, memungkinkan aplikasi baru tak terbatas untuk berbagai pasar dan industri untuk memimpin ekonomi global. Sahutnya.


Badan Antariksa Israel selama ini dikenal begitu erat berkaloborasi dengan semua industri swasta luar angkasa di negeri para Yahudi Zionis tersebut. 

Memungkinkan mereka meningkatkan kemampuan kompetitif dan memperluas pengaruhnya di luar angkasa sejak lama.

Pada tahun 2025. Internet terhubung tak lagi nampak sama seperti sekarang ini. Beberapa orang yang berada jauh di pedalaman hutan dapat mulai terhubung ke smartphone Android internet bahkan tanpa SIM CARD. Hanya dengan bekal bantuan modem seperti Smartellite.


Tentara-tentara yang berada jauh di perbatasan. Kelak mulai segera terkoneksi dengan internet. Walaupun tanpa adanya menara BTS.

Untuk saat ini, batas kemampuan teknologi NSLComm masih sedang terus disempurnakan. Harapan terbesar yaitu untuk transfer data internet, video, cloud, komunikasi pesawat, IoT, sensor pertanian, pertambangan, minyak, gas, kapal dagang, penerbangan sipil, dll.

Pada tahap pertama, Target awal diperuntukkan untuk industri pertahanan militer agar saling terkoneksi, sensor dan untuk industri otomotif otonom di zona perkotaan di Israel.  

Sebagai informasi.

Satelit NSLComm telah beroperasi di atmosfer, menutup cakupan wilayah Israel dan sebagian Eropa.

Pada tahun 2021, direncanakan sudah ada 30 satelit mengorbit. 

Pada tahun 2023 direncanakan meningkat hingga 100 satelit

Pada tahun-tahun dekade mendatang diharapkan mencapai lebih dari 1.000 satelit beroperasi di luar angkasa menutup seluruh bumi.

Youtube : Israel NSLSat-1



Raz Itzhaki mengatakan :

Dan inilah akar masalahnya, satelit itu mahal, satelit pada dasarnya adalah antenna parabola di luar angkasa, anda ingin lebih banyak komunikasi, anda membutuhkan parabola yang lebih besar. Tetapi piringan parabola yang besar pasti membutuhkan satelit yang ukuran lebih besar dan peluncur roket yang lebih besar. Sehingga semuanya menjadi lebih mahal. Inilah sebabnya mengapa anda mengembangkannya selama 20 tahun hanya untuk memiliki ROI 10 tahun. Dan ketika menjual kapasitasnya, anda membayar ratusan miliar per megabit per detik per bulan. Untuk apa berinvestasi di dalam satelit seperti itu.

Teknologi kami merupakan salah satu lompatan terbesar dalam rasio kinerja terhadap antenna dengan peluncuran ini. kami memiliki misi untuk membuktikan bahwa komunikasi satelit berkecepatan tinggi dapat dilakukan semakin cepat, semakin murah dan semakin efektif daripada sebelumnya. Sahutnya.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU