Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel DAN, Senapan SNIPER jarak jauh pemotong tubuh manusia dan anti-material dari 1,2 km (2019)


Satu menit dia berdiri disana, dan kepalanya meledak. Sahut kesaksiaan tentara SAS (Special Air Service) asal Inggris (United Kingdom) yang dilansir dari situs Mirror. Ketika menggunakan senjata SNIPER DAN buatan Israel.

Efek senjata DAN menghasilkan lubang mengangga, tangan terpotong apabila tertembak, kaki terpotong apabila tertembak, dan tentu saja kepala hancur terpotong berantakan, otaknya berhamburan kemana-mana sehingga wajahnya sulit dikenal lagi, bahkan mampu melubangi dada dengan lubang ukuran besar.

Efek senjata ini sangat menghancurkan dan akurat. Begitulah puji-pujian pasukan SAS Inggris yang bertugas di Suriah.

Ketika itu, pasukan khusus SAS menggunakan DAN untuk menembak terrorist ISIS.

Mereka (ISIS) berlari menggunakan kapak dan pedang. Kami tunjjukkan cara baru kepada anggota-anggota ISIS yang lain yang masih hidup disana, kami memenggal kepala kapten teroris ISIS dari jarak 1,2 km. Sahut, tambahan pujian dari tentara SAS asal Inggris yang tak disebutkan namanya.

MENGENAL SENJATA SNIPER DAN BUATAN ISRAEL

Senjata SNIPER ini disebut DAN.

Sementara peluru .338 Lapua Magnum dibuat secara intenasional. Senapan ini unik karena 1 peluru saja bisa menghasilkan lubang ukuran besar. Teknologi ini dikembangkan hanya di Israel. Tak seperti senapan SNIPER lainnya.

DAN menghasilkan getaran keras ketika peluru ditembak. Peluru berguling-guling di udara membentuk bayangan akibat getaran fisika kuat. Walhasil, terkena 1 tembakan peluru seperti tertembak 5 peluru.

Uri Amit mengatakan :

Senapan SNIPER DAN .338 adalah yang pertama dari serangkaian senapan sniper canggih yang akan kami bawa ke pasar internasional. Sahutnya.


Youtube : Tim Pemasaran Marketing Isael Mempromosikan SNIPER DAN

SEJARAH PENCIPTAAN SNIPER DAN

Senjata Sniper DAN diciptakan oleh professor doktor Nehemiah Sirkis (umur 87 tahun) asal Israel.

Semasa muda, Nehemiah Sirkis merupakan seorang atletik perlombaan penembakan nasional.

Selama 20 tahun berkarier tersebut beliau meraih rekor menang 7 tahun berturut-turut tanpa pernah kalah melawan tim lomba anggota Israel lainnya.

Sebagai informasi, untuk ajang lomba menembak, Israel memberlakukan kompetisi lokal tertutup hanya untuk kalangan orang Yahudi saja. Jarang melibatsertakan peserta dari negara lainnya dalam turnamen sport menembak.

Nehemiah Sirkis berteman akrab bersama 2 rekan sahabatnya sesama warga Israel.



Disebelah kiri berkacamata sambil memegang dagu beliau adalah Nehemiah Sirkis. Sedangkan pria ditengah foto berbaju hitam adalah pemilik dari perusahaan Sariius. Sedangkan sebelah kanan merupakan pemilik perusahaan TCL.

Sariius dan TCL adalah perusahaan senjata yang menciptakan senjata M26, senjata M36 Sniper SWS, senjata M89, senjata M14, dan banyak lagi.

Sedangkan Nehemiah Sirkis adalah pemilik dari perusahaan Detonics System. Beliau menciptakan senjata seperti Pocket9 dan pistol semi otomatis Combat master 1911.

Perusahaan Sariius, TCL dan Detroit Defense telah dijual exit akuisisi ke Amerika Serikat pada tahun 1980. Termasuk menjual seluruh hak akses lisensi dan teknologi inti didalamnya kepada perusahaan-perusahaan Amerika Serikat.

Kini, Nehemiah Sirkis ikut dalam bagian petinggi perusahaan senjata Israel Weapon Industies dari SK GROUP asal Israel.

Dengan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman Nehemiah Sirkis dibidang perancangan senjata. Nehemiah dipercayakan oleh perusahaan Israel Weapon Industries menciptakan senjata SNIPER DAN. Tentu saja dengan racikan teknologi baru yang jauh lebih kuat dari pendahulu sebelumnya yang pernah beliau ciptakan.



DAN diperuntukkan untuk menggantikan senjata lawas IMI GALIL SNIPER (GALATZ) 7.62mm x 51mm untuk pasukan pertahanan Israel Defense Force.

Sedangkan penjualan perdagangan internasional untuk senjata DAN diawasi ketat oleh pemerintah Israel.



Israel Weapon Industries adalah perusahaan senjata swasta asal Israel yang berada dibawah dan tunduk pada hukum peraturan pemerintah Israel dibawah kementerian pertahanan Israel.

Israel adalah salah satu pemimpin dunia dalam teknologi dan manufaktur senapan genggam. Senjata seperti UZI buatan Israel terjual hingga 10.000.000 juta unit lebih ke berbagai negara.

Sedangkan adiknya senapan serbu bullpup TAVOR telah terjual ratusan ribu unit ke berbagai negara.

SPESIFIKASI DAN





Penggunaan nama DAN, terinspirasi dari kitab suci Taurat umat Yahudi dari salah satu nama kota kuno kerajaan Bintang Daud Israel.

Senapan SNIPER ini diciptakan tahun 2014. Picatinny rail dilengkapi dengan scope meprolight Hunter 6x berjarak jangkau efektif 850 meter atau yang lebih kuat teleskop meprolight sniper 10x yang dilengkapi dengan laser rangefinder terpadu hingga jarak diatas 1.200 meter.

Bobot DAN seberat 6,9 kg tanpa amunisi. Chassis terbuat dari paduan aluminium. Mode penembakannya bolt action.

Tersedia fitur peredam suara dan flash.


Youtube : ISRAEL SNIPER DAN

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU