Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujicoba Sukses Sistem Rudal Pertahanan Perisai udara Arrow3 milik Israel (2019)


Pada tahun 2019. Israel sukses mengujicoba rudal ABM Arrow-3 di Alaska Amerika Serikat.

Israel sudah mengujicoba peluncuran Arrow3 sebelumnya di Palmachim, Israel sejak 2014. Suatu tempat lokasi yang sama dimana rudal Jericho III diluncurkan.  

Tetapi untuk menguji kemampuan penuh sistem dan untuk alasan keamanan apabila puing-puing terjatuh. Peluncuran berikutnya dilaksanankan di Alaska Amerika Serikat dengan menempuh jarak 9.335 km. Agar jika terjadi kesalahan jatuhnya di lautan Samudra Pasifik.

Selama peluncuran, Sebanyak 3 unit Rudal Arrow3 ditembakkan pada rudal sasaran yang mensimulasikan ancaman yang mungkin dihadapi oleh Israel. Semua rudal sukses mengenai target di luar angkasa.


PENANGKAL RUDAL BALISTIK SHABAB3 MILIK IRAN

Arrow3 diciptakan untuk menangkal serangan rudal balistik Shabab3 milik Iran.

Intelijen Israel menyatakan bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh Iran termasuk program rudal nuklir dan balistiknya adalah prioritas No 1 untuk IDF. Iran diperkirakan oleh Mossad memiliki 1.000 rudal balistik yang terdiri dari perpaduan jarak pendek, jarak menengah dan jarak jauh.

Sebanyak 100.000-150.000 rudal presisi dan roket sudah dikirim dari Iran ke Hizzbullah didekat perbatasan Lebanon. Belum termasuk jumlah hitungan produksi total roket dan rudal milik rezim Iran.

Sejauh ini, Pasukan IDF Israel berjuang keras menggagalkan segala upaya rencana penyeludupan dan transfer pengiriman roket, rudal presisi dan rudal balistik dari Iran ke Suriah, Lebanon dan Irak.  

Perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan :

Hari ini Israel memiliki kemampuan untuk bertindak terhadap pencegatan rudal balistik yang diluncurkan kearah kami dari negara Iran atau dari tempat negara lainnya. Semua musuh kita harus tahu bahwa kami bisa bertindak mengagalkan mereka, baik secara defensit maupun ofensif. Sahutnya.


Arrow3 adalah rudal perisai pertahanan udara tertinggi yang mampu menembak ke arah luar angkasa dengan sistem terintegrasi untuk menghadapi berbagai serangan rudal balistik atau rudal balistik berhulu ledak nuklir.  

Arrow3 bergerak hit to kill dengan kecepatan sangat tinggi, mengenai sasaran target rudal balistik di luar angkasa sebelum hulu ledak nuklir dan racun kontaminasi radioaktif jatuh ke tanah Israel.

Arrow3 merupakan pengembangan Arrow2 milik Israel. Yang menjadi proyek senjata pertahanan canggih dari Badan Pertahanan Rudal (MDA) Amerika Serikat dan Organisasi pertahanan rudal Israel (IMDO) milik kementerian pertahanan Israel.


Arrow3 dikembangkan oleh pendanaan modal dari bantuan pengusaha-pengusaha kaya Yahudi di Amerika Serikat dan lobi AIPAC yang menginangi dan mecengkram kuat Amerika Serikat, khususnya dari partai Republik yang dipimpin oleh presiden Donald Trump.

Senjata Arrow3 Dibangun oleh perusahaan industri militer dari Boeing Amerika Serikat.

Bekerjasama dengan jajaran industri militer Israel dari Rafael Advanced Defense System, Elisra Company, Israel Aerospace Industries dan Elbit System.

Juru bicara Pemerintah Israel mengatakan :

Hanya Amerika Serikat satu-satunya sekutu kami. tidak ada yang lain.


Youtube : Arrow3

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU