Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel GK8 : Teknologi Kirim Bitcoin Cryptocurrency Tanpa Koneksi Internet Dengan Sistem Teraman dan Perlindungan Fisik Tingkat Militer (2019)


Pada tahun 2019 di enam bulan pertama saja, terindentifikasi pencurian uang bitcoin dan altcoin cryptocurrency yang dilakukan oleh hacker dengan total nilai sebesar $ 4 miliar dolar atau sekitar Rp 56 triliun rupiah.

Pencurian dan pembobolan mata uang digital memang kerap sering terjadi karena teknologi yang mendasari membutukan akses internet.


Foto : Israel GK8
Intinya dimana ada internet disitu ada hacker mencoba berusaha meretas dan menerapkan serangan cyber jarak jauh bagi pemilik dengan pertahanan rendah.

Saat artikel ini ditulis pada tanggal 20 September 2019. Laporan PBB mengungkapkan bahwa negara komunis Korea Utara mensponsori, mendanai dan menyediakan infrastruktur bagi hacker untuk mencuri uang dari berbagai negara.

Diketahui hacker Korea Utara telah berhasil mencuri uang bitcoin dan altcoin sebesar $ 2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun untuk mendanai program persenjataan bom nuklir miliknya.   

Terbintas, bahwa hacker zaman sekarang terkadang tak hanya bekerja perorangan saja. Melainkan melibatkan dukungan teknis pemerintah dalam membentuk sebuah grup kelompok besar.

ISRAEL GK8 

Transaksi Blockchain membutuhkan smartphone atau laptop yang terhubung dengan akses internet.

Internet membutukan koneksi dua arah. Secara tak sadar dirimu terekspos secara luas mengundang hacker untuk datang bertamu secara diam-diam.

Berbagai perusahaan teknologi asal Israel mencoba mengatasi permasalahan serangan hacker ini. Seperti menciptakan perangkat smartphone kebal cyber dengan sistem operasi SIRIN OS dari perusahaan Sirinlabs.

Pada tahun 2018. GK8 didirikan di Israel oleh ilmuwan cybersecurity dari Lior Lamesh dan Shahar Shamai. Mencoba menciptakan pendekatan berbeda nan unik untuk melindungi aset strategis keuangan.

Foto : Professor Eran Tomer, lulusan S3 TAU Tel Aviv University, Israel
Salah satu karyawan GK8 terdiri dari professor doktor Eran Tromer. Seorang ahli kriptografi terkemuka berkebangsaan Israel dan pendiri mata uang digital ZCash terbesar peringkat #28 dunia.

Menurut GK8. Teknologi miliknya menggunakan algoritma crypto yang dipatenkan untuk menyediakan colt wallet dan hot wallet.

Solusi ini sama sekali tak memerlukan koneksi jaringan internet. Sehingga mustahil dijangkau oleh hacker untuk menerapkan serangan cyber pembobolan.


CARA KERJA GK8
    
Produk ini berkomunikasi searah dengan blockchain dalam mengelola keuangan hingga dalam jumlah besar. Pertama-tama menggunakan akses internet untuk mengirim transfer uang bitcoin ke ruang pribadi. Lalu sistem mematikan jaringan internet secara otomatis.

GK8 merekam transaksi dari buku besar online publik tadi yang digunakan untuk merekam riwayat transaksi. Kemudian saat offline (internet dimatikan) ditransfer menggunakan koneksi searah ke sistem sinyal GK8.

Bagi sesama pemilik GK8. Dapat pula saling mengirimkan uang menggunakan sinyal dengan menghadapkan produk secara face to face dari jarak dekat.

Teknologi custodian GK8 sudah operasional. Perangkat telah dijual ke berbagai negara. Salah satu pelanggan adalah perusahaan trading eToro mengklaim menyimpan uang bitcoin dan aset digital cryptocurrency lainnya di perangkat GK8 sebesar $ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun. Itu hanya eToro belum termasuk pelanggan lain yang kebanyakan berasal dari perusahaan, pejabat pemerintahan dan organisasi.


Lior Lamesh mengatakan :

Kami menemukan celah kerentanan keamanan di berbagai dompet digital yang diklaim paling aman. Setelah kami melihat betapa mudahnya. Kami memahami bahwa peretas menginvestasikan jutaan dolar untuk mencuri miliaran dolar. Dan kami memutuskan untuk mengembakan alat end to end yang aman untuk melindungi aset digital. Sahutnya.


Israel adalah sebuah negara kecil di Timur Tengah dengan populasi hanya 9.000.000 juta penduduk. Tetapi memiliki dampak besar yang tak proporsional terhadap teknologi crypto global.


Di Israel, banyak bertaburan peneliti dan professor doktor dibidang kriptografi. Menciptakan lebih dari 200 perusahaan teknologi Blockchain.

Token industri terbesar dari negara Zionis yang dipenuhi oleh batu-batu kuno ini seperti Bancor, Sirin Labs, Orbs, dll. 

Teknologi Zero Knowledge proofs juga dikembangkan di Israel. 

Nama : Gk8

Kantor pusat : Israel

Wilayah operasi : Internasional


Alamat investasi dan kerjasama bisnis : gk8.io

Youtube : Israel GK8

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU