Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel City Transformer : Mobil Listrik Penerobos Kemacetan Lalu Lintas Kota, Bisa Masuk Lift Juga lho (2019)


Kemacetan lalu lintas menjadi salah satu permasalahan terburuk di dunia. Dari negara India, Amerika Serikat, China, Turki, Brazil, Eropa, Indonesia, Rusia, Thailand bahkan Israel.

Berbagai negara mengalami apa yang kitsa sebut sebagai kemacetan.

Kemacetan menimbulkan stress. Orang berpergian dari satu tempat ke tempat yang lain menghabiskan sisa sisa hidupnya terjebak di jalanan selama berjam-jam.

Berbagai solusi telah diterapkan meliputi biaya pajak barang mewah mobil mahal, inisiatif berbagi tumpangan, Gojek, Grab, Uber, aplikasi parkir otomatis, kereta bawah tanah, skuter listrik, kereta MRT bahkan hingga mobil terbang.  

Ngomong-ngomong karena ukuran bumi terbatas. Sedangkan laju kelahiran pertumbuhan penduduk terus meningkat tak terbatas dari waktu ke waktu mencapai 7,7 miliar orang.

Maka dipastikan jalanan semakin penuh sesak dan mencari tempat parkir membutuhkan kesabaran extra.

CITY TRANSFORMER

City Transformer adalah konsep mobil unik yang memberikan solusi baru untuk salah satu tantangan terbesar dunia dalam mengatasi kendaraan perkotaan.


Didukung oleh baterei listrik dan bobot super ringan. Apabila baterei terisi penuh. Mobil ini dapat melaju hingga sejauh 200 km sekali charger.


Tampilan head up tingkat lanjut, konektivitas canggih dan kemampuan manajemen cloud perangkat lunak Altrair Carriots memungkinkan mobil listrik ini parkir secara otonom.   

Kemampuan eksklusifnya menghadirkan sistem digital intuitif beroperasi layaknya seperti mobil dan sepeda motor. Tentunya nyaman untuk 2 atau 3 orang.

City Transformer memenuhi standar keselamatan tertinggi. Sanggup bermanuver di gang perkotaan sempit.

Didirikan pertama kali pada tahun 2014 oleh insinyur mesin Asaf Formoza dan Uni Meridor asal Israel.



Uri Meridor, ilmuwan Nanofisika dari City Transformer mengatakan :

Berat mobil perkotaan saat ini 1,5 ton hanya digunakan oleh satu orang saja. Itu tidak masuk akal. Kota membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk transportasi. Kita adalah kombinasi antara mobil dan sepeda motor. Satu-satunya cara untuk meringankan infrastruktur perkotaan dan memiliki lingkungan lebih hijau adalah melalui penggunaan mobil yang lebih kecil. Sahutnya.

Spesifikasi

100% electric

Harga 1 unit per 2019 : $ 13.000 ribu dolar atau sekitar Rp 185 juta rupiah.

Kecepatan penuh : 90 km/jam

Waktu charging di rumah : 6 jam

Jarak tempuh maksimal : 200 km

Berat : 450 kg

Ukuran tinggi : 153 cm

Ukuran lebar : 144 cm

Ukuran panjang : 235 cm

Tempat : 2 duduk (tersedia versi lebih besar 1 kursi di depan, 2 kursi di belakang)



0% EMISI

Gideon Goldwine mengatakan :

Kami berpikir bahwa karena ini adalah city car, maka ia harus memiliki emisi nol. Ketika mobil itu pertama kami ciptakan. Kami memutuskan pilihan terbaik menerapkan teknologi kami untuk menciptakan mobil listrik ringan. Kita tidak harus bersaing dengan mobil berkemampuan jarak jauh, karena mobil kami dirancang untuk hanya digunakan di dalam kota. Sahutnya.

Di Israel, kebijakan mobil listrik telah lama digaungkan oleh pemerintah Israel dengan tujuan memproduksi sendiri oleh dan dari perusahaan-perusahaan lokal untuk kebutuhan nasional tanpa perlu banyak mengimpor dari negara seperti Jepang, Korea Selatan, Uni Eropa & Amerika Serikat. Setidaknya mengurangi atau membalikkan pasar menjadi pesaing ekspor.

Kemudian untuk mendukung sebuah gerakan protektif dengan rencana pada tahun 2025 pemerintah Israel melarang semua bentuk jenis mobil dan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil seperti BBM & solar masuk ke wilayah Israel.

Dengan demikian mecegah kebisingan dan mencegah polusi udara penyebab berbagai jenis kanker.  

Kendaraan mobil listrik City Transformer yang dimana sasis sanggup menciut dan megerucut ini telah dijual secara online. Harapannya pada tahun 2025 terjual sebanyak 1.000.000 juta unit.

Israel menjadi pasar pertama untuk kendaraan. Karena pasar Israel kecil, target utama sasaran negara terdekat seperti Uni Eropa dan negara-negara Eropa lainnya. Lalu lanjut menyasar Amerika Serikat dan negara-negara Asia.

Tim telah mengajukan permohonan pemasaran massal di Eropa, hasilnya izin telah di terima.

Teknologi City Transformer telah dipatenkan termasuk sistem kemudi parkir otonom miliknya.

Perusahaan tertarik bekerja sama dengan berbagai perusahaan otomotif, dialer, perusahan marketing, dll untuk bekerjsama sehingga produk ini suatu saat ada di mana-mana dengan berbagai macam desain dan tawaran bonus menarik.


Nama : City Transformer

Kategori : Perusahaan mobil listrik

Kantor pusat : Israel

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : citytransformer.com


Youtube : Israel City Transformer

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU