Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pistol, RCWS dan Senapan Mesin Perlindungan Diri Terbaik Israel (2020)


Israel diketahui sebagai pencipta senapan genggam legendaris UZI yang telah terjual laris sejak 1948 hingga lebih dari 10.000.000 juta unit untuk digunakan oleh berbagai kalangan dalam beragam operasi.

Pada masanya, senapan UZI bersaing ketat terhadap kompetitor AK Kalashnikov AK-47 buatan Uni Soviet/Rusia yang telah terjual hingga 100.000.000 juta unit.

UZI diciptakan oleh Uziel Gal dari Israel. 

Kini senjata tersebut telah digantikan oleh sang adik ‘TAVOR’.

Foto : Tavor, Israel
Tak hanya bagi kalangan militer. Senjata genggam UZI dikenal pula oleh pecinta kalangan game online hingga detik ini. Walaupun UZI telah pensiun lama selama beberapa dekade.  

Israel memang dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu negara berdaulat terhadap industri senjata dan membangun kedaulatan persenjataan secara mandiri untuk IDF (Israel Defense Forces).

Tak ayal, mengapa lembaga SIPRI asal Uni Eropa menobatkan Israel sebagai salah satu produsen raksasa globalisme industri militer terbesar internasional peringkat #8 dunia yang mencetak banyak uang dari perdagangan alustista.

Berikut 7 pistol, RCWS dan senapan mesin perlindungan diri terbaik buatan Israel (2020).

1]. Tavor

Buatan : Israel


Tavor memiliki berat 4.1 kg.

Senjata dapat digunakan untuk peperangan perkotaan, melumpuhkan pasukan infanteri pengiring iring-iringan kendaraan tempur musuh, meladeni peperangan terbuka dan pertempuran padang pasir.

Tavor menyediakan M-LOK Fore End dan Rel Picatinny MIL-STD 1913 yang dapat diinstal perangkat teleskop elektro optik pembidik seperti Meprolight.

Fitur tambahan berupa piston gas stroke dengan gas regulator dalam 4 posisi. Sistem Rotating Bolt menjamin keamanan bagi tentara.

Tavor memiliki pukulan peluru menusuk keras melalui ukuran 7.62 mm.

Teknologi canggih miliknya menimbulkan ancaman kesenjangaan jarak jangkauan tembakan jauh hingga 600 meter.

Senjata Tavor dapat dipasang peredam sehingga terdengar lebih senyap dan sunyi.

Tavor terjual ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Turki, Turkmenistan, Senegal, Rwanda, Uni Eropa, Ukraina, India, Korea Selatan, Thailand, Meksiko, Mongolia, Kenya, Peru, Filipina, Kolombia, Chile, Azerbaijan, Brazil, El Salvador, dan banyak lagi.

2]. Jericho

Buatan : Israel



Jericho adalah nama kota yang dihancurkan oleh Tuhan melalui kedahsyatan api. Terinspirasi dari nama kitab taurat Yahudi. Nama Jericho juga disematkan pada senjata rudal balistik berhulu ledak nuklir milik Zionis Israel yang diperkirakan kepemilikan sebanyak 80 unit bom nuklir.

Tetapi kali ini kita membahas tentang pistol Jericho.

Jericho memiliki tembakan daya rusak setara magnum. 

Pistol Jericho telah terjual ke Korea Selatan, Ukraina, Uni Eropa, Kolombia, India, Kenya, Kosta Rika, dan masih banyak lagi.

3]. DAN BOLT SNIPER

Buatan : Israel


IWI-DAN.jpg (747×495)

DAN terinspirasi dari kita suci Taurat umat Yahudi dari salah satu nama kota kuno kerajaan bintang Daud Israel.

Picantinny rail DAN dilengkapi dengan scope meprolight hunter 6x dan sniper 10x yang dilengkapi dengan laser rangefinder terpadu hingga jarak diatas 1.200 meter.

Bobot DAN seberat 6,9 kg tanpa amunisi. Chassis terbuat dari racikan paduan aluminium. Mode penembakan bolt action. Tersedia fitur peredam suara dan flash.

Efek senjata DAN menghasilkan lubang mengangga, tangan terpotong apabila tertembak, kaki terpotong apabila tertembak dan tentu saja kepala hancur terpotong otak berhamburan kemana mana sehingga sulit dikenali lagi.

Apabila terkena dada menghasilkan lubang ukuran besar.



DAN adalah senjata sniper pemotong tubuh manusia jarak jauh dan anti material.  

Teknologi canggih DAN diciptakan hanya ada di Israel. DAN menghasilkan getaran keras ketika peluru ditembak. Peluru berguling guling di udara membentuk bayangan akibat getaran fisika kuat. Walhasil, terkena 1 tembakan peluru seperti tertembak 5 peluru.  

4]. Corner Shot

Buatan : Israel



Corner Shot diciptakan oleh letnan colonel Amos Golan dari Israel. Ditujukan sebagai senapan periskop untuk melihat dan menyerang target bersenjata dibalik dinding.

Berbagai jenis pistol dari berbagai negara dapat disematkan seperti glock, colt, g2, desert eagle, thunder, dll.

Corner Shot telah digunakan oleh banyak pasukan khusus. Termasuk Special Forces Amerika Serikat, SWAT Amerika Serikat dan berbagai pasukan khusus dunia dari India, Korea Selatan, Singapura, Vietnam, Turki, Meksiko, Filipina, dan banyak lagi.

5]. Negev

Buatan : Israel



Senapan mesin NEGEV mampu menembak dengan kecepatan 1.050 peluru per 1 menit hingga jarak 1,2 kilometer.

Tanpa membuat asap berlebihan dan tanpa menghasilkan getaran hentakan keras. Pada umumnya recoil senapan mesin dikenal buruk karena menyakitkan tangan tentara tapi ini tak terjadi pada NEGEV.

Senapan mesin NEGEV adalah satu satunya senapan mesin dengan kemampuan menembak semi otomatis fokus untuk melumpuhkan target di skenario perang perkotaan dimana musuh biasanya bersembunyi di balik penduduk sipil.

Senapan mesin ringan NEGEV diciptakan di Israel melalui penelitian R&D selama hampir 30 tahun.

6]. Samson

Buatan : Israel



Samson adalah senapan mesin berat remote controlled weapon system.

Penyebutan nama Samson terinspirasi dari kitab taurat Yahudi untuk sosok pria kuno bertubuh besar berkekuatan kuat yang mampu merobohkan bangunan.

Senapan mesin berat RCWS Samson memiliki 3 varian. 



Samson terjual ke berbagai negara seperti Kanada, Kolombia, Uni Eropa, Inggris (United Kingdom), Singapura, Amerika Serikat, Korea Selatan, dll.  

7]. Tangan kosong Krav Maga
Foto : Pasukan bintang Daud IDF, Israel
Melindungi diri tak melulu menggunakan senjata.

Tangan kosong tetap dibutuhkan sebagai perlindungan diri.

Krav Maga adalah teknik bela diri ‘tangan kosong’ dikembangkan di Israel oleh pasukan pertahanan IDF. Salah satu mottonya adalah tak usah kwatir apabila tak membawa senjata. Maka jadikan diri anda sebagai senjata.


Youtube : Israel Krav Maga

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU