Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 industri senjata Israel raup $ 11 miliar atau Rp 172 triliun selama 2020 (IAI, Elbit System dan Rafael Advanced Defense System) (2021)

Tahun 2020 telah berlalu.
 
Seperti biasa, perusahaan teknologi militer asal Israel kembali menyusun laporan akuntansi, ekonomi dan keuangan selama Januari 2020 hingga berakhir di tanggal 31 Desember 2020.
 
Perjalanan di tahun 2020 di awali dengan sebuah gejolak pandemik di bulan Maret yang lalu, ketika sebuah virus Covid-19 melanda masuk menginfeksi ke negara Israel. Walhasil pemerintah Zionist memberlakukan sebuah protokol kesehatan dan lockdown.
 
Virus Corona membuktikan bahwa industri senjata Israel tak terlalu berdampak banyak terhadap musibah bencana pandemik tersebut.
 
Pengiriman perdagangan senjata terus di ekspor ke luar negeri sesuai jadwal tepat waktu.  
 
Kecuali pameran teknologi militer di luar negeri terganggu akibat ulah Covid-19. Sehingga menyebabkan terjadinya pembatalan dan penutupan. Berdampak kepada produk senjata terbaru tak dapat di demonstrasikan kepada klien internasional.
 
3 industri senjata Israel raup $ 11 miliar atau Rp 172 triliun selama 2020

Foto : Israel Defense Force
 
Israel Aerospace Industri (IAI), Elbit System dan Rafael Advanced Defense System adalah 3 perusahaan senjata utama dominan asal Israel. Walaupun Israel masih memiliki 200 perusahaan senjata swasta lokal lainnya.
 
IAI dan Rafael Advanced Defense System adalah BUMN (badan usaha milik negara) dan terkhusus untuk Elbit System merupakan perusahaan swasta militer publik dimana 50% saham telah dikuasai, dimiliki dan dicaplok oleh pemerintah Israel.
 
Elbit System melaporkan pendapatan sebesar $ 4,7 miliar dengan laba bersih $ 237 juta dolar.
 
Israel Aerospace Industri melaporkan pendapatan sebesar $ 4,2 miliar dengan laba bersih $ 133 juta dolar atau mengalami kenaikan 48% dibandingkan tahun 2019.
 
Sedangkan Rafael Advance Defense System melaporkan pendapatan $ 2,7 miliar dengan laba bersih $ 94 juta dolar.
 
Total keseluruhan selama tahun 2020 mendapatkan pendapatan $ 11 miliar atau sekitar Rp 172 triliun rupiah dengan laba bersih $ 460 juta dolar atau sekitar Rp 6 triliun rupiah.

Foto : Boaz Levy dari IAI
 
Boaz Levy mengatakan :
 
Israel Aerospace Industries membuktikan kemampuan di medan perang saat ini dan untuk masa depan. Tahun 2021 menghadirkan tantangan dan peluang inovasi bagi IAI terutama dalam hal terus mengembangkan pangsa pasar dan menembus pasar baru. Saya yakin tahun ini IAI terus bertumbuh seperti yang telah dilakukan selama bertahun tahun beroperasi untuk terus memimpin industri pertahanan Israel menuju pertumbuhan bisnis yang menguntungkan baik bagi ekonomi maupun keamanan Israel. Sahutnya.


Youtube : Israel IAI
 
Mesin pesawat berbasis listrik, perjanjian perdamaian Abraham accords, dan komputer kuantum
 
Pengalaman IAI dalam pembangunan teknologi mesin tenaga listrik untuk pesawat drone Panther dan Birdeye. Segera diperluas ke pangsa pasar yang lebih besar.
 
IAI sejak lama telah berinvestasi ke dalam R&D mesin elektrik, baterei dan sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan bebas dari polusi udara.
 
Pada tahun 2021 permintaan terhadap pesawat bermesin listrik diproyeksikan meningkat hingga dekade mendatang. Sama seperti mobil listrik milik perusahaan Tesla yang terus melonjak penjualannya. Hal yang sama dipantau segera terjadi di pesawat terbang berbahan bakar listrik.
 
Dalam memperluas area pangsa pasar dan bisnis.
 
IAI mulai mengembangkan pengembangan pesawat bermesin listrik. Berfokus kepada pembangunan infrastruktur mesin pesawat listrik. Alih alih menggunakan bahan bakar fosil seperti Avtur.  
 
Ini merupakan upaya diversifikasi bisnis dalam teknologi mesin pesawat listrik. Pada gilirannya menjadi tren teknologi berikutnya yang segera digarap oleh Israel Aerospace Industries.
 
Israel Aerospace Industries, Elbit System dan Rafael Advanced Defense adalah top global yang masuk dalam 50 besar industri persenjataan internasional. Dalam sebuah tender yang diadakan oleh pemerintah Israel. Ke tiga perusahaan sedang dipilih oleh kementerian pertahanan untuk terlibat dalam pengerjaan awal komputer quantum sebuah teknologi pencapaian akhir di bidang militer.   
 
Selain itu, perjanjiaan Abraham Accords dalam bentuk sebuah perdamaian antara Israel dengan Uni Emirat Arab (UEA), Maroko, Oman dan Bahrain dapat membuka peluang bisnis baru di bidang penjualan senjata yang dapat menghasilkan pundi pundi pendapatan yang lebih besar dalam bentuk miliaran dolar. Karena selama ini pangsa pasar Timur Tengah tertutup untuk Israel akibat embargo dan pemboikotan yang dilakukan oleh bangsa Arab.

Foto : Professor doktor Uzi Landau
 
Professor doktor Uzi landau mengatakan :
 
Melalui tantangan dan kompleksitas tahun 2020. Rafael Advanced Defense System telah mempertahankan kemampuannya untuk terus melayani sebagai pilar pertahanan berteknologi tinggi Israel dan mempertahankan posisinya yang kokoh sebagai perusahaan kuat, bersemangat dan berorientasi bisnis dengan pencapaian teknologi yang luar biasa. Hal ini terutama karena kerja keras dan dedikasi karyawannya kepada mitra kami di Israel dan seluruh dunia, serta dukungan manajemen dan dewan direksi perusahaan. Saya ingin menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih kepada semua atas kontribusi mereka bagi keamanan negara Israel dan kesuksesan Rafael Advanced Defense System terus berlanjut dari Israel menuju ke seluruh dunia. Sahutnya.

Foto : Bezhalel machlis
 
Bezhalel Machlis, CEO Elbit System mengatakan :
 
Tahun 2020 karyawan kami diseluruh dunia berhasil mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemik Covid-19 global dan memungkinkan Elbit System mencapai hal positif untuk keempat kuartal tahun 2020.
 
Pemesanan akhir tahun kami meningkat sebesar 10% dibandingkan dengan akhir tahun 2019 yang menunjjukkan permintaan pelanggan global yang terus meningkatkan pendapatan kas secara berkelanjutan kepada sistem kami di seluruh dunia. Saya senang dengan kinerja operasional kami di tahun yang walaupun dipenuhi tantangan.
 
Jaminan keuangan Elbit System yang kuat dikombinasikan dengan permintaan dunia yang terus menerus membeli portofolio teknologi dan solusi.
 
Memberikan kami keyakinan terhadap prospek masa depan perusahaan. Sahutnya.


Youtube : Israel Elbit System
 
Baca juga :

Akuisisi
 
Dalam hal memperbesar kapasitas.
 
IAI, Elbit System dan Rafael Advanced Defense System selama tahun 2019, 2020 telah melakukan beberapa akuisisi ke perusahaan lain yang berada di Amerika Serikat, Kanada dan United Kingdom (Inggris). Termasuk di Israel itu sendiri.
 
Pada tahun 2020. Elbit System telah mengakuisi perusahaan teknologi sonar anti kapal selam Sparton dan menyelesaikan akusisi atau pencaplokan NVB asal Amerika Serikat.
 
Sedangkan IAI mengakuisi perusahaan Bluebird Aerosystem dan Rafael Advanced Defense system mengakuisi perusahaan Aeronautics industries.

Secara total pada tahun 2021. Israel Aerospace Industries, Elbit System dan Rafael Advanced Defense System memperkerjakan 45.000 karyawan.

Youtube : Israel Rafael Advanced Defense System
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU