Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan polisi dan tentara (2021)

 
Ada bocil bertanya pada bapaknya.
 
Bapak, apa sih bedanya polisi dan tentara…?
 
Nah, karena artikel di blog sederhana ini. Banyak pembaca didominasi oleh para bocil.
 
Yuk simak pembahasan berikut ini ya.
 
Perbedaan polisi dan tentara (2021)

 
Polisi dan tentara adalah dua hal yang berbeda dengan fungsi masing masing. Jika ditanya mana yang hebat, apakah polisi atau tentara.
 
Tentu jawabnya tak dapat disamakan karena sepenuhnya terpisah dan mereka dilatih dengan cara berbeda.
 
#POLISI

 
Polisi diciptakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di sebuah negara di dalam perkotaan dari tindak kriminal seperti penjahat, preman, pencuri, perampok, penjambrek, gangster narkoba, dan menghadapi emak emak ngamuk yang hobi teriak takbir, takbir, takbir. 

 
Senjata polisi terdiri dari pistol, pentungan, pisau tajam, peluit, surat tilang dan borgol untuk menangkap orang.   
 
Tugas polisi pada umumnya berada di kota, desa dan kebanyakan sering muncul nongol tiba tiba di jalan raya untuk menilang pelaku pelanggar lalu lintas.
 
Hampir jarang polisi menembakkan pistol. Karena polisi diciptakan oleh rakyat untuk rakyat demi melindungi rakyat dan melayani kepentingan rakyat dalam mengatasi perselisihan sipil dan menegakkan hukum.
 
Polisi berkharisma dan berwibawa haruslah bersifat netral dalam setiap ajang politik.
 
Polisi seharusnya ngga boleh memihak salah satu partai dan harus mementingkan keselamatan rakyat diatas segalanya.
 
Sebagai klarifikasi, diskripsi, intruksi, motivasi, intuisi, sensansi, baca, dengar, dan pahamiDalam keadaan darurat, polisi bisa saja menarik pelatuk pistol jika menghadapi situasi berbahaya. Seperti bertemu dengan preman kapak merah, gangster narkoba bersenjatakan AK47 dan perampok ganas bersenjatakan golok yang barusan saja membunuh 1 keluarga di kompleks perumahan pondok batu akik berkilau kilau.
 
Di Indonesia, ciri khas seragam polisi berwarna cokelat.
 
#TENTARA

 
Tentara diciptakan untuk melawan, membunuh dan berperang.
 
Tugas tentara pada umumnya berada di hutan dan perbatasan untuk melindungi seluruh teritorial kawasan dari invansi zombie dan membasmi ninja dari Konoha yang mencoba ingin menerobos untuk merusak kedaulatan sebuah negara.  

 
Tentara memiliki banyak cabang divisi.
 
Terbagi menjadi angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut dan angkatan luar angkasa untuk melindungi negara dari invasi alien.
 
Senjata tentara meliputi tank, kendaraan lapis baja, kapal perang, kapal selam, pesawat tempur, satelit, roket, rudal balistik, rudal hipersonik, laser, helikopter, pesawat tanpa awak drone, robot militer dan bom hulu ledak nuklir.
 
Di Indonesia, ciri khas seragam tentara berwarna hijau daun loreng. Ada pula berwarna hitam. Ini kategori pasukan khusus yang sering beroperasi pada malam hari.
 
Tentara Indonesia disebut TNI. Dulunya ABRI. Sekarang udah ganti nama.
 
Pada tahun 2021. Kekuatan gabungan militer Indonesia (TNI + Polisi) menduduki posisi peringkat #12 di dunia internasional dan #1 di Asia tenggara.

Baca juga :

 
Ingatlah wahai para adik adikku bocah bocah cilik. Jika kalian sedang berkelahi dan berantem dengan teman sebaya karena rebutan masalah pentol. Tolong tak menghubungi atau menelpon tentara ya.
 
Tolong juga ngga usah menelpon pak polisi ya. Karena polisi juga manusia. Zaman sekarang pak polisi sibuk banget nih banyak urusan pertengkaran rumah tangga gitu yang harus dihandle.
 
Jadi, para bocil. Telpon saja nomor ini ya. 113.
 
Itu nomor pemadam kebakaran buat meredam amarah. He he…,
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU