Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 tipe kuadran kepribadian seseorang dalam menghasilkan uang (2021)

Dunia telah bertransformasi ke era digital. Perubahaan abadi adalah perubahan itu sendiri. Bagi siapa saja orang orang yang tak beradaptasi terhadap perkembangan zaman. Bakalan tertinggal jauh terhempas dibandingkan dengan orang lain.
 
Dalam sebuah aliran arus kas keuangan. Profile manusia dibedakan ke dalam sebuah perbandingan berdasarkan data dan statistik yang mendasarinya.
 
Kategori kepribadian hidup seseorang dalam menghasilkan sumber pendapatan, gaji dan income ditentukan ke dalam 5 kuadran.
 
Tipe manakah anda
 
Yuk mari kita simak pembahasan menarik dibawah ini :
 
1]. Founder atau innovator 


Syarat minimal : Telah memiliki Rp 1,4 miliar (tanpa utang)
 
Founder dan innovator adalah orang orang yang bertindak sebagai pemikir, pemilik, pengelola, pemimpin, penemu, dan pencipta sebuah bisnis, produk atau perusahaan. 
 
Pada tahun 2021 : Founder innovator terkenal di dunia menurut majalah Forbes adalah Jeff Bezos pendiri Amazon.com dan Blue origin, Elon Musk pencipta mobil listrik dan SpaceX, Larry Page pencipta mesin pencari search engine Google, Bill Gates pencipta perangkat lunak komputer Window Microsoft, Alice warton pendiri toko Walmart, dll.

 
Jika teman teman memiliki dan membangun toko ‘Adijaya Gemilang’ atau mendirikan usaha laundry, bengkel, meubel, salon, dll. 

Apakah dapat disebut sebagai founder atau innovator. Jawabannya adalah iya. Selama orang tersebut mendirikan usaha UKM, bisnis dan perusahaan. Maka anda dapat disebut sebagai founder.
 
Tetapi mengacu kepada standar tahapan tingkatan level berdasarkan laporan credit Suisse research institute. Pada tahun 2021 : Teman teman harus memiliki aset dan isi rekening bank diatas Rp 1,4 miliar rupiah tanpa atau bebas utang (Rp 0). 
 
2]. Investor
 
Syarat minimal : Telah memiliki Rp 1,4 miliar (tanpa utang)
 
Investor adalah seorang individu atau kelompok yang menanamkan modal ke berbagai jenis instrument. Seperti saham, ETF, reksadana, properti real estate, P2P lending, tanah, apartement, hotel, obligasi, cryptocurrency, deposito dan emas. Dengan harapan mendapatkan capital gain, bunga dan penghasilan income tanpa bekerja dari hasil pembagian uang deviden setiap 1, 2 atau 3 bulan. 
 
Jika teman teman membuka situs Tokopedia, Bukalapak. Lalu membeli investasi reksadana senilai Rp 10.000.000 juta. Apakah dapat disebut sebagai investor. Jawabannya adalah iya. Selama orang tersebut berinvestasi.
 
Namun harus ada syarat minimal seseorang dapat dikatakan sebagai investor.
 
Dalam hal investasi. Nilai standar value terus berubah rubah. Angka kecukupan investasi mulai dari Rp 10 juta, Rp 50 juta, Rp 100 juta, Rp 500 juta. Sudah tak lagi layak dikategorikan investor. Karena uang tersebut sudah tak terlalu berarti apa apa. Tetapi menjadi langkah awal bagi investor pemula.
 
Minimal teman teman harus menghasilkan dan memiliki Rp 1,4 miliar. Barulah layak disebut investor. Standar nilai value ini terus meningkat seiring waktu beriringan dengan laju inflasi. Pada tahun 2025. Nilai standar investasi dapat meningkat menjadi Rp 2,4 miliar.
 
Pada tahun 2021. Salah satu investor terkenal adalah Warren Buffet. 
 
Jika teman teman tertarik berinvestasi saham dapat membuka website di ajaib.id
 
3]. Trader
 
Syarat minimal : Telah menghasilkan Rp 1,4 miliar (tanpa utang)

Tak semua orang dapat menjadi trader.
 
Trader membutuhkan skill, membutuhkan ilmu pengetahuan teknik analisis tingkat tinggi, konsisten, harus fokus, cekatan, dan memiliki kosentrasi tinggi.
 
Data menunjjukkan jumlah trader hanya ada 2%.

Sedangkan 98% orang orang yang mencoba menjadi trader berakhir dengan gagal, kecewa, mengalami kesulitan dan kepedihan tragis akibat uang dalam jumlah jutaan sering loss. Beberapa orang ada yang menjadi gila dan memutuskan bunuh diri.
 
Trader adalah sebuah aktivitas trading untuk memantau pergerakan harga perdagangan buy dan sell (jual beli mata uang, saham, crypto) di layar monitor komputer dalam jangka waktu pendek.
 
Kegiatan trading bukan seperti investasi dimana orang orang menanamkan modal dalam waktu lama. Trader diumpamakan sebagai kebalikan dari investasi. Trader dicapai bukan dengan cara instan. Tetapi tekun belajar keras selama bertahun tahun untuk meningkatkan kinerja kemampuan dalam menganalisis grafik secara cermat dan teliti. 

Trader ibarat seperti petarung dalam peperangan digital. 

Melawan trader satu ke trader yang lainnya dalam hitungan sekian detik.

Jika seorang trader tahu kemampuan dirinya. Mereka tak perlu lagi kwatir membuka perdagangan hingga ribuan kali, karena mereka telah memiliki otak, SDM dan skill mumpuni sehingga mampu memanejemen resiko dengan baik untuk meningkatkan profit. 

 
Pada tahun 2021. Salah satu trader forex terkenal adalah George Soros. Pria keturunan Yahudi yang bertempat tinggal di Amerika Serikat.   
 
Jika teman teman tertarik menjadi trader dapat membuka website di octafx, indodax, luno, tokocrypto, olymptrade, binomo, dll.
 
4]. Pekerja
 
Syarat minimal : Tak ada
 
Pekerja digolongkan antara lain sebagai pegawai negeri sipil (ASN), buruh, karyawan, asisten rumah tangga, freelancer dan pekerja mandiri lainnya yang mengharapkan balasan berupa uang dari orang lain, majikan, pemerintah, bos atau perusahaan dimana mereka bekerja.

 
Hampir semua pendidikan sekolah di penjuru dunia. Mengajarkan orang untuk menjadi pekerja.
 
Tak ada syarat minimal untuk pekerja. Selama masih dapat membeli makanan sehari hari seperti mie instan, kerupuk, tahu, tempe, telur rebus, ikan asin, dan mampu membayar biaya kontrakan, listrik, air dan kebutuhan hidup lainnya. Maka sudah dapat digolongkan sebagai pekerja sukses.
 
5]. Penerima UBI (universal basic income atau bantuan sosial dari pemerintah)

 
Penerima UBI atau bantuan sosial adalah orang orang yang mendapatkan bantuan keuangan sosial setiap bulannya yang diberikan oleh pemerintah masing masing negara secara gratis kepada orang kurang beruntung. (miskin ekstrim, miskin dan pengangguran).
 
Di Amerika Serikat saja. Ada sebanyak 150.000.000 juta orang mendapatkan bantuan berupa insentif uang gratis cuma cuma dari pemerintah AS.
 
Syarat untuk mendapatkan bantuan. Minimal berusia 18 tahun dan harus warga negara AS. Tak memiliki pekerjaan, mengalami kemiskinan dan butuh bantuan segera dari negara.
 
Cara untuk mendapatkan bansos bantuan dari pemerintahan Amerika Serikat. Diketahui cukup mudah dilakukan oleh warga AS yaitu dengan hanya mengunjungi sebuah website milik pemerintah AS.
 
Kemudian klik “GET MY PAYMENT”.
 
Isi biodata, KTP, nomor rekeningan bank, status diri, dll.
 
Selesai.
 
Tak perlu repot repot.
 
Begitu katanya seperti headline tertulis pada situs mereka. Setelah disetujui oleh pemerintah. Maka uang tiap bulan bakalan dikirim ke rekening Bank masing masing. Tanpa harus repot repot.
 
Pada umumnya, bantuan sosial digunakan untuk membeli makanan dalam bertahan hidup. Seperti beras, tepung, telur, mie instan, gula, membayar pulsa listrik, air, bensin, dll.
 
Di Indonesia. Program bantuan sosial disebut BLT melalui kartu sejahtera dengan alokasi sekitar Rp 300.000 – Rp 600.000 ribu setiap bulan (Per tahun 2021).
 
Orang orang dengan kuadran tipe 5. Harus sabar menunggu dan menanti setiap bulan dalam menerima bantuan keuangan yang dicairkan melalui akun rekening Bank dan disalurkan pula melalui kantor pos, jika tak punya Bank.
 
Disisi lain, harus pandai menghemat uang bantuan dari pemerintah tersebut dalam mencukupi kehidupan. 

Karena mereka sudah tak punya pekerjaan, tak dapat berbuat apa apa lagi, kecuali harus menunggu isi rekening Bank dikirim oleh pemerintah dan tak dapat berinvestasi sama sekali akibat kehabisan modal.
 
Pada tahun 2021. 

Sebanyak lebih dari 25.000.000 juta orang di Indonesia menerima bantuan dari pemerintah presiden Jokowi..

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat. GBU