Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman trading option binary VS trading cryptocurrency. Mana yang lebih baik ?

 
Menjadi seorang trader adalah pilihan. Kadang kala investor dapat pula merangkap menjadi trader. Disisi lain, trader dapat pula bertindak menjadi seorang investor.
 
Saya sudah berkecimpung di option binary. Terutama di Olymptrade.  
 
Bukan contoh kasus yang sukses sih ya. Karena saya gagal di bisnis option binary.
 
Kira kira tahun 2018 yang lalu saya telah mengikuti Option Binary dan tahun 2020 telah memutuskan untuk berhenti total untuk ngetrading di instrument ini.
 
Uang sebanyak 3 kali. Telah saya deposit ke akun Olymptrade dari penghasilan gaji Google adsense. Sebesar diatas kira kira Rp 2.400.000 juta, kemudian Rp 1.400.000 dan terakhir Rp 500.000 ribuan.

Dengan harapan hasil investasi dapat berganda berkali kali lipat.
 
Hasilnya : Semua uang tersebut lenyap dengan cepat dan tak tersisa.
 
Karena lose menggunakan sistem kompensasi kekalahan.
 
Ada beberapa penyebab mengapa saya lose.
 
Yaitu karena kurangnya ilmu pengetahuan atau kurangnya skill dalam hal trading option binary.
 
Pengalaman trading option binary VS trading cryptocurrency. Mana yang lebih baik ?

 
Pada tahun 2013. 

Saya telah mulai mengenal dunia cryptocurrency. Namun belum memahami banyak hal tentangnya.
 
Kesimpulan yang saya terima adalah bahwa ikut terlibat di option binary berarti menghabiskan waktu untuk melihat dan aktif memantau grafik atau menunggu momentum yang tepat dalam melakukan tindakan open posisi demi meraih profit.
 
Apakah ini yang pengen saya harapkan…?
 
Artinya. Menjadi trader sama saja seperti bekerja pada pekerjaan umum. Harus aktif di depan layar laptop atau smartphone. Memang di option binary memiliki waktu fleksibel dan dapat dikerjakan dimana saja. Beda dengan orang kantoran, bekerjanya statis harus dikantor dan terikat waktu.
 
Tapi jika dikupas. Menjadi day trader di option binary ini mirip saja seperti orang bekerja di kantoran yang bekerja berjam jam. Dengan catatan jika modal kita kecil.
  
Maka tuntunan waktu bekerja di option binary menjadi panjang sepanjang panjangnya selama berjam jam.
 
Hal ini berbeda jika trader tersebut sudah memiliki aset miliaran. 1 kali open posisi sudah dapat menutup segala galanya. Tapi jika punya aset beberapa juta rupiah saja. Maka harus rela aktif memantau grafik selama berjam jam, setiap hari, 24 jam.
 
Mata perih dan jari bengkak untuk klik layar atau klik mouse. Setiap harinya.
 
Belum lagi jika terjadi kerugian. Harus ditanggung dengan kompensasi kekalahan. Artinya waktu yang digunakan sebelumnya menjadi terbuang sia sia.
 
Maka harus diulang lagi, lagi dan lagi dari awal. Begitu seterusnya. Bahkan harus rela begadang malam hari untuk melakukan trading.
 
Ada keunggulan di option binary. Yaitu cara memperoleh uang dari investasi ini memang dikenal cepat banget. Persentasenya bahkan dapat mencapai 90% sekali buka posisi.
 
Jadi, jika orang pengen cepat kaya raya di tahun 2021.
 
Maka option binary jawabnya.
 
Tapi berhati hati juga. Karena pada umumnya. Investasi high income mengandung high risk. Disisi lain, bisa membuat orang cepat kaya, disisi lain bisa membuat cepat miskin juga. Namun jika seseorang memiliki skill SDM yang handal. Melalui instrument option binary seperti Binomo dan Olymptrade memang membuat orang menjadi OKB baru dalam waktu singkat banget. Kira kira hanya butuh 1 tahun saja. Seseorang sudah dapat menghasilkan lebih dari Rp 1 miliar dari option binary.
 
Alasannya karena sejauh ini tak ada yang dapat mengalahkan persentase keuntungan profit option binary yang melebihi angka 90%. Bandingkan dengan saham, deposito, reksadana, obligasi, ETF, emas, P2P lending, dll. Semua instrument ini kalah telak oleh option binary.
 
Pengalaman saya ikut terjun di option binary. Yaitu selain mengalami kerugian.
 
Psikologi saya juga tertekan jika melihat grafik naik turun di option binary.
 
Seperti keringat panas dingin, jantung berdebar debar, tangan bergemetaran melihat grafik seperti kereta luncur roller coster.
 
Pada beberapa hal. Kita sulit terlepas meluangkan waktu. Seperti contoh kasus, saat minum lihat grafik, saat makan lihat grafik, saat masuk ke kamar lihat grafik, saat ingin tidurpun masih lihat grafik, saat ini itu lihat grafik. Begitu seterusnya.
 
Waktu habis banyak tersita melihat grafik.

 
Menurut saya, berinvestasi di Olymptrade dan Binomo. Harus memiliki skill mumpuni, harus aktif membuka layar smartphone dan harus pintar memanfaatkan momentum.
 
Skill ilmu pengetahuan, ketelitian, konsentrasi tinggi, strategi dan teknik dibutuhkan.
 
Karena option binary itu ibaratkan seperti perang 2 kubu. Jika lawan trader kita adalah orang orang hebat. Maka mereka bakalan melibas kita tanpa ampun, sesuai kaidah hukum alam. Yang kuat akan mengalahkan yang lemah. Artinya uang kita diambil oleh mereka sebagai profit. Sedangkan kita menjadi lose.
 
Dilain pihak. Bandar broker. Mau kita kalah atau menang. Mereka tetap profit.
 
Lalu bagaimana dengan trading cryptocurrency. Manakah yang lebih baik.

 
Jika berbicara tentang profit. Tentu option binary adalah pemenangnya.
 
Sedangkan seorang trader cryptocurrency berada ditengah tengahnya.
 
Ikut terlibat menjadi trader di cryptocurrency, tak terlalu gugup, tak terlalu gemetaran atau merinding seperti layaknya option binary.

 
Di cryptocurrency, jika kita mengalami lose ya lose saja.
 
Tak ada tuntutan sama sekali untuk melakukan kompensasi. Sisa uang kalah. Tak langsung serentak habis seketika.
 
Hal ini berbeda jika di option binary. Jika kita lose. Maka ada tuntutan untuk melakukan kompensasi. Yang berarti menghabiskan waktu sebanyak 2 kali. Artinya mesti kerja 2 kali lipat atau waktu habis 2 kali lipat.
 
Saya rasa artikel ini udah kepanjangan ya. Padahal ada banyak hal pembahasan lain yang belum dibahas.
 
Setiap orang punya preferensi masing masing dalam memilih.
 
Apakah memilih menjadi trader di option binary, trader di cryptocurrency atau bahkan hanya ingin menjadi investor saja secara long time tanpa memutuskan menjadi trader.
 
Trader dan investor adalah dua hal yang berbeda.  
 
Sedangkan menjadi trader di option binary dan trader di cryptoccureny adalah dua hal yang berbeda juga.

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat. GBU