Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Zengo : Pertama di dunia dompet cryptocurrency berbasis biometric 3D tanpa kunci password menghadirkan interface yang mudah, aman, anonim dan pengiriman uang crypto tercepat ke seluruh dunia. Tersedia pula pusat trading jual beli altcoin bagi trader, fitur deposito bitcoin bagi investor dan rekening tabungan digital (2021)

Sebagai salah satu orang pengguna bitcoin dan mata uang altcoin lainnya. Saya (penulis artikel ini. Afrid Fransisco) pernah kehilangan sejumlah uang di dompet yang mengkhususkan diri di cryptocurrency.
 
Masalahnya sepele saja. Namun krusial. Yaitu saya lupa menyimpan kata kunci key phrase. Walhasil, hingga detik ini. uang bitcoin, zcash dan ethereum milik saya yang ada didompet tersebut tak dapat diambil kembali.
 
Hal ini bermula ketika saya mengganti perangkat laptop lama yang rusak ke laptop yang baru. Sontak ketika itu juga, penyedia aplikasi dompet bank digital meminta password dan kata kunci key phrase untuk digunakan pada laptop baru.  
 
Saya tentu saja ngga pengen anda mengalami pengalaman buruk seperti itu.
 
Apalah jadinya jika teman teman menyimpan ratusan juta uang bitcoin dan ethereum di dompet wallet. Tetapi suatu ketika kelupaan password, lupa key phrase dan lupa email.
 
So pastinya kecewa berat dan frustasi. 

Diranah cryptocurrency, Jika teman teman kehilangan keyphrase maka berakhirlah sudah uang tersebut di galaksi internet. 

Kita tak dapat menyelamatkannya lagi dan tak ada tempat untuk berkeluh kesah.  
 
Israel Zengo : Pertama di dunia dompet cryptocurrency berbasis biometric 3D

 
Perusahaan teknologi asal Israel bernama Zengo.
 
Menghadirkan fitur yang mampu memecahkan 2 masalah terbesar dihadapi oleh pengadopsi cryptocurrency.
 
Kata kunci key phrase atau key seed. Merupakan sebuah alat canggih bagi pemilik rekening cryptocurrency untuk memegang dan mengontrol aset crypto. Kunci ini disediakan oleh pihak penyedia aplikasi secara otomatis saat seseorang pertama kali membuka akun rekening. 

Key phrase menggunakan kombinasi angka dan huruf rumit yang tak mungkin dapat dihafalkan bagi kebanyakan orang.
 
Kunci keyphrase merupakan bentuk keamanan security didasarkan oleh teknologi MPC atau multiparty computation. Jika kunci ini hilang, lupa disimpan sejak awal atau jika seseorang kehilangan smartphone atau mengganti laptop baru. Maka hampir mustahil dompet wallet terbuka tanpa key seed.

Oh ya, Ada ilustrasi lucu dari konten kreator Youtube channel Arman Vesona.

Eh udah bikin password rumit. Disimpan pada sebuah catatan tersembunyi tapi akhirnya kemakan bebek. he he...,   

Youtube : Ilustrasi orang lupa password
 
12 tahun sejak awal penciptaan bitcoin. Keyphrase telah menjadi momok masalah terbesar bagi banyak investor.
 
MPC merupakan teknologi usang, rumit dan menyulitkan bagi banyak orang sehingga menghambat mengapa perkembangan cryptocurrency begitu lambat.  
 
Zengo menghadirkan sebuah fitur untuk menggantikan teknologi MPC ke teknologi face biometric menggunakan sistem secret terdistribusi.
 
Ouriel ohayan dari Israel mengatakan :

 
Kami percaya bahwa masa depan berbasis cryptocurrency sesungguhnya hanya membutuhkan solusi yang sangat sederhana, mobile first dan dibangun berdasarkan sistem blockchain. Sahutnya.
 
Tim Zengo mengatakan :
 
Selamat tinggal kegagalan, kami telah mengganti key privat tradisional dengan 2 share matematika independen. Satu share disimpan di smartphone anda dan satu share lainnya disimpan di server zengo. Jika terjadi salah satu kegagalan. Uang crypto anda selalu aman. Sahutnya.
 
Jika anda kehilangan smartphone, mengganti laptop rusak ke laptop baru. Lupakan password, lupakan permasalahan tentang kehilangan kata kunci keyphrase rumit itu. Menggunakan Zengo cukup pindai wajah anda menggunakan peta wajah biometerik 3D. 

Maka, sekarang rekening tabungan anda di dompet wallet crypto berhasil terbuka seperti sediakala.
 
Tentang Zengo

 
Zengo berkantor pusat di Israel.
 
Didirikan oleh Tal beery, Gary benattar, Omer shlomovits dan Ouriel ohayon. Dengan modal awal sebesar $ 24 juta dolar atau sekitar Rp 340 miliar rupiah.
 
Zengo didukung dan didanai oleh otoritas inovasi dari pemerintah Zionis Israel.
 
Zengo adalah bank digital dan dompet wallet cryptocurrency yang menyediakan fitur keamanan security pertama di dunia berbasis otentikasi biometric 3D dan menghadirkan penyimpanan uang lebih dari 50 mata uang digital seperti bitcoin, ethereum, USDT, Binance, dll.

 
Zengo menjadi tempat transaksi menukarkan atau jual beli secara face to face dari orang ke orang atau dari toko UKM ke orang atau secara anomin bagi mereka yang pengen melakukan pertukaran tanpa diketahui (rahasia). 

Tersedia pula alat informasi trading bagi trader layaknya bursa marketplace sehingga ngga usah bolak balik ke berbagai macam website lainnya.

Di Zengo tersedia fitur deposito dengan bunga bersaing. Dikhususkan, bagi anda yang tertarik menghasilkan uang dari compound interest dengan mendepositokan portofolio investasi bitcoin anda secara mudah tanpa butuh dokument dan tanpa syarat ribet. 
 

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU