Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel sukses raup $ 2 miliar dolar atau Rp 29 triliun rupiah dari investasi investor Jepang selama 2020 di kategori perusahaan teknologi tinggi (2021)

Dimasa lalu, Jepang hanya mengenal Israel melalui berbagai media global yang berisikan tentang pemberitaan peperangan, pembunuhan dan kekacauaan di Timur Tengah.
 
Secara signifikan selama beberapa tahun ini.
 
Pandangan orang orang Jepang mulai berubah tentang Israel.
 
Israel adalah rumah bagi banyak ilmuwan, professor doktor dan para anak muda entrepreneur yang innovator, pemberani, berjiwa kuat, penuh semangat dan pantang menyerah layaknya pendidikan militer. 
 
Israel sukses raup $ 2 miliar dolar atau Rp 29 triliun rupiah dari investasi investor Jepang selama 2020 di kategori perusahaan teknologi tinggi (2021)
 

Pada tahun 2020.
 
Investor asal Jepang. Entah itu perusahaan hedge fund besar atau kecil, modal ventura maupun berbagai investor perorangan telah menginvestasikan uang sebesar $ 2 miliar dolar atau sekitar Rp 29 triliun rupiah kepada perusahaan Israel.
 
Pandemik virus Corona. Sama sekali tak berdampak dalam statistik ini.
 
Jepang semakin aktif menginvestasikan uang miliknya ke Israel.
 
Salah satu perusahaan investasi Softbank asal Jepang.
 
Bahkan tak segan segan mengirimkan pendanaan uang segar dalam jumlah besar dengan nilai $ 250.000.000 juta dolar tahun 2020 yang lalu. Tinggal di klik melalui layar smartphone. Uang terkirim ke Israel.  
 
Bagi Israel. Jepang adalah pemimpin dunia di bidang teknologi dan selama bertahun tahun telah menghimpun multi miliaran dolar dari bisnis raksasa yang dimana penjualan produk made by Jepang menyebar ke penjuru dunia.
 
Uang dalam jumlah besar dari investor Jepang dapat digunakan oleh perusahaan teknologi Israel sebagai modal untuk menciptakan produk hightech yang lebih mutakhir dan canggih dari sebelumnya.
 
Disisi lain, Jepang memperoleh keuntungan win win solution melalui pembagian deviden saham dan memiliki sebagian kepemilikan teknologi berikutnya yang sudah sulit, stuck atau mentok dikembangkan oleh ilmuwan Jepang.

Youtube : Teknologi Israel
 
Cohen mengatakan :
 
Saya mencari cara baru untuk mendukung industri Israel. Selain mencari pendanaan investor yang terhubung ke teknologi canggih seperti kecerdasan buatan. Softbank adalah salah satu mitra terbesar dalam investasi teknologi masa depan Israel. Sahutnya.

Youtube : Teknologi Israel
 
Penguatan hubungan kerja sama ekonomi antar Jepang dan Israel. Terjalin dengan baik bersama kekaisaran Jepang. Peningkatan investasi terus dilanjutkan dengan cara memborong sebanyak mungkin orang orang investor asal Jepang untuk menginvestasikan uang ke Israel.
 
Dari hasil investasi. Kelak terjadi pertumbuhan ekonomi seiring berjalannya kinerja perusahaan teknologi Israel.
 
Warga Jepang kemudian menuai hasil dari deviden saham hanya dengan tidur tiduran saja dan membelanjakan hasil investasi secara lokal di Jepang untuk konsumsi lokal.
 
Secara garis umum. Kekaisaran Jepang turut pula menuai hasil dari perolehan setoran pajak yang lebih besar dari masyarakat lokalnya yang telah melipatgandakan keuntungan investasi di Israel.

Youtube : Teknologi Israel
 
Nakamura dari Jepang mengatakan :
 
Sulit untuk melewatkan ukuran pasar Jepang. Di Jepang ada banyak perusahaan raksasa dengan aktivitas global yang mendunia. Namun ingin menyerap inovasi teknologi asal Israel. Ada banyak ruang kerjasama antara perusahaan Jepang dan Israel. Sahutnya.

Youtube : Teknologi Israel
 
Investasi jarak jauh Jepang ke Israel
 
Shirley Binder dari Israel mencatat bahwa selama tahun 2020.
 
Terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah investasi dari perusahaan dan investor asal Jepang ke Israel.

Dari hasil presentasi yang ditunjukkan.
 
Warga Jepang menyukai berinvestasi di sektor fintech dan AI (Artificial intelligence).
 
Diketahui raksasa Softbank asal Israel. Pada tahun 2020. Telah menginvestasikan uangnya di perusahaan teknologi Israel seperti Trax (perusahaan teknologi pencitraan perdagangan minimarket dan supermarket secara otomatis), Anyvision (perusahaan teknologi kamera keamaan berbasis AI) dan Redislabs (perusahaan teknologi pemprosesan data sub milidetik di cloud computing yang berkantor pusat di Israel).

Baca juga :

Youtube : Teknologi Israel
 
Sejauh ini, tak seperti Jepang.
 
Karena Indonesia tak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.
 
TASE dan ETORO tertutup untuk warga investor atau perusahaan modal ventura asal Indonesia.
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU