Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Taboola akuisisi perusahaan toko online ecommerce Amerika Serikat Shopzilla Connexity senilai $ 800 juta dolar atau Rp 11 triliun rupiah (2021)

Cepat atau lambat. Bangsa Israel segera memiliki perusahaan toko online milik sendiri yang mendunia ke seluruh penjuru dunia.
 
Pada akhirnya, impian tersebut telah tercapai di tahun 2021. Ketika perusahaan asal Israel Taboola mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat Connexity.
 
Tak ada yang dapat diandalkan dari pangsa pasar di Israel jika mereka membangun perusahaan toko online.
 
Jumlah populasi penduduk Israel hanya ada sedikit sekitar 9.327.000 juta orang saja. 

Sehingga dari segi kuantitas tentu toko online asal Israel kalah bersaing dengan negara berpenduduk besar seperti China, Amerika Serikat, Indonesia, Jepang dan India. Karena mereka memiliki market dan mampu menekan perang harga yang kompetitif menggunakan kekuatan jumlah penduduk yang massif. 
 
Israel Taboola akuisisi perusahaan toko online ecommerce Amerika Serikat Shopzilla Connexity senilai $ 800 juta dolar atau Rp 11 triliun rupiah (2021)

 
Connexity adalah induk dari Shopzilla.com. Menawarkan layanan perdagangan secara online untuk pengecer. Connexity didirikan pertama kali di California, Amerika Serikat.
 
Setiap bulan, sebanyak 100.000.000 juta pembeli atau konsumen dari seluruh dunia diketahui membeli berbagai macam produk dari Connexity.
 
Jika dilihat dari segi ukuran. Tentu saja Connexity kalah bersaing dengan raksasa Amazon.com.
 
Namun walaupun begitu.
 
Masih ada banyak ruang bagi toko online lainnya berkembang, bernafas dan hidup.
 
Connexity atau shopzila.com merupakan salah satu yang terbesar dari jutaan persaingan toko online di seluruh dunia.
 
Perusahaan Connexity beralamat di connexity.com dan shopzilla.com
 
Di tahun 2021. Perusahaan asal Israel, Taboola mengakuisisi Connexity asal Amerika Serikat seharga $ 800.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 11 triliun rupiah.
 
Pembayaran dilakukan dalam bentuk tunai dan saham.


 
Adam Singolda, CEO dan Founder Taboola mengatakan :
 
Kami sangat senang menyambut tim Connexity ke keluarga Taboola kami, hari ini adalah hari besar. Visi kami untuk membantu perusahaan terhubung dengan banyak pelanggan secara mudah dan membantu publisher untuk semakin tumbuh meningkat bersama Taboola. Sahutnya.
 
Setelah akuisisi.
 
Connexity menjadi anak usaha Taboola.
 
Perusahaan asal Israel itu mengharapkan melalui penggabungan kedua usaha maka di dapat keuntungan laba kotor hingga $ 500.000.000 juta dolar per tahun.
 
Untuk saat ini, Connexity dan Shopzilla tetap dalam keadaan beroperasi seperti biasa. Namun tak menutup kemungkinan bakal di rombak. 
 
Tentang Taboola

 
Taboola didirikan pertama kali pada tahun 2007 oleh founder asal Israel bernama Adam Singolda.
 
Adam Singolda adalah seorang Yahudi yang ahli dalam pemprogrammer komputer dan perangkat lunak.

Foto : Adam sigolda, Founder dan CEO Taboola

Tahun 2007. Beliau menciptakan website Taboola untuk mempertemukan pengiklan yang ingin produk atau jasanya pengen terkenal dengan terhubung melalui web publisher yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan dari klik iklan.
 
Taboola layaknya mirip seperti program iklan milik Google Adsense. Namun penawaran produk miliknya di tampilkan pada akhir artikel dalam bentuk rekomendasi iklan kreatif yang menarik dengan cerita atau judul yang membius orang orang untuk mengkliknya.   
 
Pada tahun 2021.
 
Taboola memiliki 1.600 karyawan dan memiliki nilai valuasi kapitalisasi keuangan sebanyak $ 2,5 miliar dolar atau sekitar Rp 36 triliun rupiah.
 
Taboola membantu 13.000 ribu perusahaan yang aktif beriklan produk, merk dan jasa di layanannya untuk dilihat oleh 500.000.000 juta orang per hari melalui jaringan kerjasama publisher website dan blog lainnya.
 
Taboola berkantor pusat di Israel dengan cabang kontak marketing dan call center di Amerika Serikat, Uni Eropa, Taiwan, Meksiko, Australia, Korea selatan, China, Jepang, India, Turki, Thailand, United Kingdom dan Brazil.
 
Akuisisi Connexity dan Shopzilla.com sejalan dengan visi Taboola yang bergerak di bidang pemasaran marketing dengan cara penggabungan iklan sponsor dan toko online ke dalam 1 perusahaan tunggal sehingga menjadikan manajemen efektif, efesien dan mempercepat akselerasi.

Baca juga :

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU