Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel openweb akuisisi perusahaan Amerika Serikat Hive media senilai $ 60 juta dollar atau sekitar Rp 858 miliar rupiah [ Teknologi alat editor pemahaman audiens publishing secara digital dan SEO website ] ( 2022 )

Perusahaan teknologi asal Israel bernama Openweb mengumumkan pada bulan Januari 2022 bahwa telah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat, Hive media.

Nilai kesepakatan sebesar $ 60 juta dollar atau sekitar Rp 858 miliar rupiah.

Tak seperti perusahaan Israel lainnya, yang apabila telah selesai melakukan akuisisi secara langsung menutup, menghentikan atau mematikan operasional perusahaan yang diakuisisi, kemudian menghapus identitas brand tersebut.

Openweb tetap memperbolehkan Hive media bekerja seperti biasa, brand tetap berjalan independent, kantor tetap sama dan tak ada penggusuran karyawan. 

Namun, nilai akuntansi finansial keuangan dan pusat data Hive media dialihkan atau dipindahkan dari Amerika Serikat ke Israel.  

Tujuan openweb mengakuisisi Hive media adalah untuk mendapatkan alat SEO dan perangkat teknologi editor pengoptimalan pengguna demi memperluas produk baru Openweb yang kemudian diintegrasikan ke dalam penyatuan secara digital sehingga menjadi lebih bermakna dan lebih kuat dari sebelumnya.

TENTANG OPENWEB

Openweb didirikan oleh para ahli perangkat lunak komputer dari 3 orang founder Israel bernama Nadav shoval, roee goidberg dan Ishay green.

Teknologi openweb dikembangkan dengan modal pendanaan uang sebesar $ 150 juta dollar atau sekitar Rp 3,1 triliun rupiah ( setara Rp 3.146 miliar rupiah ).  

Openweb memperkerjakan secara total sebanyak 165 karyawan yang berkantor pusat di Israel.

Teknologi buatan openweb menggunakan kecerdasan buatan AI dan machine learning.

Sehingga mampu membuat website anda dikunjungi 4 kali lebih banyak dari sebelumnya. Membuat pengalaman orang orang menghabiskan waktu 3 kali lipat lebih banyak di website anda dan meningkatan pendapatan uang anda 3 kali lipat lebih banyak dari gaji Google Adsense dan iklan lainnya.

Dan sar dari Marketwatch mengatakan :

Marketwatch terus mencari cara inovatif untuk terlibat dengan pelanggan kami dan membantu memahami apa arti hari ini bagi kami dan uang kami. Kerjasama dengan openweb telah menjadi mitra luar biasa dalam misi ini. Mereka menunjukkan keahliaan, loyalitas dan daya kinerja yang sangat baik sejak memulai integrasi dan seterusnya. Sahutnya.

Openweb telah digunakan oleh 100.000.000 juta pengguna aktif tiap bulannya.  

Sebagai informasi.

Openweb bukan ditujukan kepada masyarakat umum melainkan kepada pelanggan khusus untuk orang orang bisnis dari kalangan professional web developer SI/TI. Seperti marketwatch, yahoo, fox, techcrunch, aol, the times, sport5, maariv dan masih banyak lainnya.

Nadav shoval, CEO Openweb dari Israel mengatakan :

Developer saat ini terus mencari teknologi terbaik untuk membangun komunitas dan menciptakan hubungan erat yang mendalam dengan audiens pengguna mereka. Melalui kerjasama ini kami dapat membantu memperluas nilai kepada pelanggan kami. Sahutnya.

TENTANG HIVE MEDIA

Hive media adalah perusahaan teknologi publishing untuk meningkatkan pengalaman ekosistem website secara terfokus dan menawarkan sistem manajemen SEO.

Perangkat lunak buatan Hive dibuat untuk semua jenis platform konten website.

Hive media berkantor pusat di Amerika Serikat.

Hive memiliki 60 karyawan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU