Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 teknologi Israel untuk melawan penyakit tumor kanker ( 2022 )

Foto : Teknologi Israel Nanox Vision Imaging

Miliaran orang telah meninggal dunia akibat penyakit kanker. 

Hingga saat ini sulit untuk mengalahkan kanker, karena masih belum ditemukan obat penyembuh. 

Bagi orang orang yang telah didagnosa penyakit kanker. 

Tak perlu berkecil hati ya. 

Penyakit kanker masih dapat disembuhkan menggunakan berbagai macam metode tindakan treatment, antibiotik, pembedahan, radioterapi, kemoterapi dan lain lain sebagainya. Dengan catatan kanker masih tahapan stadium awal (jinak) ( 1 atau 2 ).

Kanker bermula dari tumor jinak yang berkembang menjadi tumor ganas. 

Apabila kanker sudah menuju ke tahapan stadium 3 dan 4. Itu sungguh sulit diatasi. 10 tahun terakhir ini masih belum ditemukan ilmu pengetahuan, obat dan teknologi canggih yang mampu mengalahkan kanker ganas. 

Kanker tak hanya menimbulkan rasa sakit parah hingga penderita sering menangis. 

Kanker dapat pula menyebabkan pasien harus menghabiskan uang dalam jumlah miliaran rupiah untuk proses pengobatan hingga kantong kering. 

Bentuk tumor jinak hampir mirip menyerupai kutil, bisul, jerawat, plak hitam (blackspot), tahi lalat atau benjolan kecil. 

Tumor jinak tak menimbulkan rasa sakit, tak menyebabkan gatal gatal dan bahkan tak ada indikasi sama sekali. 

Lokasi tumbuh tumor bermacam macam tempat. 

Ada yang hinggap di dalam tubuh maupun diluar tubuh kita. 

Tumor jinak jika dibiarkan berlarut larut berbahaya bagi tubuh manusia. Walaupun belum berubah ke bentuk tumor ganas. 

Tumor jinak tetap dapat menyebabkan peradangan kronis, seperti menyebar ke sel lain. Dari hari ke hari seiring berjalannya waktu tumor jinak terus mencoba memperbanyak diri yang akhirnya menciptakan perusakan sel sel tubuh disekitarnya menjadi rusak dan keriput (aging).

Akibat kerusakan sel yang disebabkan oleh tumor jinak membawa malapetaka dengan memicu komplikasi rusaknya imunitas kekebalan tubuh sehingga seseorang mudah terserang penyakit dan  apabila semakin banyak sel sel hidup yang dirusak turut memicu dampak kelelahan kronis pada manusia yang berakhir dengan kematian.  

Operasi tindakan pembedahan tumor kanker tak boleh dilakukan oleh sembarangan rumah sakit dan dokter. Ini harus dilakukan oleh dokter professional dengan skill tinggi dan berpengalaman yang didukung dengan teknologi canggih. 

Negara kecil Israel menawarkan solusi untuk meminimalkan dampak dari penyakit tumor kanker. 

Berikut uraiannya : 

1]. Icecure medical

Kantor pusat : Israel

Status : Tak menerima pasien kanker stadium 2, 3 & 4. 

Icecure mengobati tumor dengan cepat, aman dan efektif menggunakan teknik minimal invasif yang disebut dengan cryoblation menggunakan suhu beku nitrogen cair via teknologi ICE generasi ke 3 untuk menghancurkan sel sel tumor jinak dan membunuh kanker ganas meliputi kanker payudara, kanker ginjal, kanker tulang, kanker paru paru dan lain lain tanpa pasien harus menjalani operasi yang lama. Tanpa merusak jaringan sel sel sehat.  

2]. Novocure

Kantor pusat : Israel

Status : Tak menerima pasien kanker stadium 2, 3 & 4. 

Novocure adalah perusahaan teknologi perangkat medis tambahan pelengkap untuk melawan kanker ganas menggunakan terapi eksklusif yang disebut TTFields atau tumor treating fields. Sistem meliputi medan generator listrik elektro yang diarahkan ke lokasi kanker dengan tujuan menghentikan proses perkembangbiakan sel tumor secara presisi sehingga diharapkan tingkah laku kanker berhenti untuk berupaya terus membesar. Perangkat Novocure harus digunakan berjam jam kepada pasien kanker.  

3]. Radiaction

Kantor pusat : Israel

Radiaction adalah perusahaan teknologi pelindung radiasi sinar X dan gamma dari bahaya penyakit kanker untuk dokter dan perawat medis. 

4]. Alfa TAU medical

Kantor pusat : Israel

Status : Tak menerima pasien kanker stadium 3 & 4. 

Alfa TAU medical adalah perusahaan teknologi DarT diffusing alpha emitters radiation therapy.

Menggunakan radiasi atom pemancar alfa melalui radium untuk membunuh atau menghancurkan kanker dengan tingkat keberhasilan 100% dalam waktu 16 minggu setelah tindakan.  

Pengobatan Alfa TAU medical saat ini hanya diperuntukkan untuk orang orang dengan tumor jinak dan kanker stadium 1 & 2 dengan percabangan lokal belum menyebar luas. 

Tak menerima pasien dari golongan kanker yang sudah menyebar akut menuju tahapan stadium 3 & 4 atau ukurannya yang sudah bercabang atau membesar lebih dari 5 cm. 

Alfa TAU medical dapat mengobati penyakit kanker kulit, pankreas, prostat, melonama, kanker mulut, kepala dan lain lain sebagainya. Dengan catatan seperti yang diutarakan diatas. Bahwa penderita pasien kanker tak boleh memiliki panjang penyebaran akar atau ukuran besarnya diatas melebihi 5 cm. Jika lebih dari itu maka ditolak.  

Karena Indonesia tak memiliki hubungan jalinan politik bilateral dengan Israel. Maka teknologi Alfa TAU medical belum tersedia di Indonesia.

Pengobatan cabang tersedia di Amerika Serikat, Uni Eropa, Jepang, Rusia dan Kanada.  

5]. Stemrad

Kantor pusat : Israel

Stemrad adalah teknologi pakaian perisai anti radiasi dari penyakit kanker untuk melindungi para pekerja rumah sakit di ruangan tindakan operasi, melindungi tentara militer, astronot di luar angkasa, dan para ahli di pembangkit listrik tenaga nuklir. 

6]. Gamidacell

Gamidacell adalah perusahaan pencipta terapi anti tumor melalui darah sekaligus melawan kanker darah dan kanker secara universal (seluruhnya). Disebut dengan GDA201. Memanfaatkan kekuataan sifat sel yang dirancang untuk membunuh kanker dan tumor secara alami sebagai terapi dengan ditambah berbagai tindakan lainnya dan kombinasi antibodi terapeutik standar. 

7]. Nanox vision imaging


Kantor pusat : Israel

Nanox adalah perusahaan teknologi sinar digital x-ray, sinar MEMS melalui sistem pencitraan 3D berbasis AI (kecerdasan buatan artificial intelligence) untuk menemukan (scan) keberadaan lokasi tumor kanker di dalam tubuh manusia baik di dalam maupun di luar dengan tingkat ketelitian tinggi hingga skala nano. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU