Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Serikat beli teknologi kaca mata Israel clearvision penembus asap dan teropong penglihatan malam senilai $ 282 juta dolar atau Rp 4,1 triliun rupiah ( 2022 )

Memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang ilmu pengetahuan fisika dan kimia.

Kacamata vision buatan Elbit System asal Israel. Telah hadir menyediakan berbagai macam solusi militer dan sipil untuk meningkatkan visi utama penglihatan bagi berbagai negara di penjuru dunia.

Ini telah mengubah permainan peperangan. 

Dari awal mula tentara membawa senter, lampu sorot dan tembakan suar guna menerangi pekatnya malam hari. 

Perang malam ( night warfighter ) telah berubah secara drasmatis. 

Teknologi kacamata atau teropong malam memberikan kemampuan visual yang penting untuk menerangi kegelapan yang pekat.  

Muatannya ringan, praktis dan nyaman digunakan. 

Entah itu dibawa saat memanjat pohon, mendaki bukit, terjun dari helikopter, memasuki gedung pencakar langit saat malam hari, mengejar musuh di hutan dan berbagai aktivitas lain sebagainya.  

Amerika Serikat beli teknologi teropong penglihatan malam milik Israel senilai $ 249 juta dolar.

Pemerintah Amerika Serikat sudah menjadi salah satu pelanggan Israel sehingga berkali kali membeli sistem penglihatan malam SBNVG atau disebut juga squad binocular night vision googgles.  

Ini merupakan teknologi teropong malam generasi ke 3 dari segi kelincahan yang lebih cepat. 

Kontrak pembelian telah ditandatangani senilai $ 249 juta dolar atau sekitar Rp 3,7 triliun rupiah. ( setara Rp 3.700 miliar rupiah ). 

SBNVG adalah sistem teropong malam generasi ke 3 yang dipasang di helm. Perangkat teknologi ini mengubah tampilan malam hari menjadi dapat dilihat dengan lebih baik, kelincahan daya pemandangan dipercepat, daya durasi baterei tahan lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya, tabung intesifikasi gambar fosfor putih ditingkatkan, gerakan overlay citra intensif menjadi lebih mulus, dan kejelasan persepsi kedalaman ditingkatkan. 

Kemampuan intra soldier wireless (ISW), jaringan dan sensor saling terhubung ke siaran video langsung disajikan ke depan mata para tentara untuk memberikan informasi tambahan, tentang arah dan proyeksi lainnya. 

Youtube : Pasukan khusus Israel dengan pelengkap kacamata penglihatan malam

Tim Elbit System mengatakan : 

Elbit System memberikan kemampuan bagi para tentara dengan kesadaran situasional dalam kondisi visibilitas terbatas. Meningkatkan daya serang mematikan melalui teknik perolehan target musuh yang lebih cepat dan memperoleh keuntungan di medan perang. Sahutnya. 

Perusahaan swasta Amerika Serikat beli kacamata clearvision penembus embun dan asap buatan Elbit System

Pada bulan Juli 2022. 

Perusahaan Elbit System menerima kontrak pembelian perangkat teknologi kacamata Clearvision. 

Pembeli berasal dari perusahaan Aersale asal Amerika Serikat. 

Ditujukan untuk memasok ke pesawat Boeing 737NG.

Teknologi Clearvision ini kemudian digunakan oleh perusahaan kurir FedEx guna membantu pilot mengantarkan berbagai macam pesanan barang tepat waktu ke pelanggan. 

Clearvision memungkinkan pilot pesawat terbang sipil mengatasi situasi gangguan visibilitas. Seperti menembus asap dan embun yang menghalangi penglihatan sehingga mengganggu jam terbang pesawat seringkali tertunda. 

Pembelian produk berjumlah sekitar $ 33 juta dolar atau Rp 491 miliar rupiah

Tim Elbit System asal Israel mengklaim bahwa dari hari ke hari jumlah pembelian untuk produk kacamata Clearvision sedang meningkat tajam, belum pernah terjadi sebelumnya. Terutama di khususkan kepada penjualan penerbangan komersial ( sipil ). 

Tentang Elbit System.

Perusahaan Elbit System berkantor pusat dan didirikan pertama kali di padang pasir Israel. 

Terlahir di laga medan perang, hidup untuk berperang, dikelilingi oleh lingkungan peperangan yang berantakan dan senjata miliknya teruji battle proven di peperangan nyata. Terlatih berdasarkan pengalaman waktu perang dan selalu siap untuk berperang. 

Elbit Systems adalah perusahaan teknologi militer publik internasional. 50% saham di kuasai oleh pemerintah Israel.

Produk terdiri dari artileri, sistem komando C4I, pesawat drone tanpa awak, kapal robot, sistem turret kendaraan tempur, tank merkava, elektro optic, kacamata penglihatan malam, cyber, rudal, sistem komunikasi, struktur pesawat, bahan peledak, bom dan masih banyak lagi.  

Elbit System memperkerjakan 22.500 ribu karyawan. 

Youtube : Salah satu teknologi visi penglihatan Israel Elbit System

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.