Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BUMN Israel Rafael Advanced Defense System akuisisi perusahaan militer United Kingdom (Inggris) Pearson engineering senilai $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun rupiah ( 2022 )

Perusahaan teknologi swasta militer asal United Kingdom UK (Inggris). Pada tahun 2022. Mengumumkan melalui situs resmi dan akun twitter miliknya bahwa telah diakuisisi oleh Rafael Advanced Defense System asal Israel. 

Nilai mahar akuisisi tak disebutkan, namun para analisis investor memperkirakan sebesar $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun rupiah ( setara Rp 1.500 miliar rupiah ).

Tim Pearson engineering mengatakan : 

Rafael advanced defense system telah menyelesaikan akuisisi Pearson engineering. Akuisisi dilakukan berdasarkan jual beli saham yang menguasai 100% kepemilikan. Termasuk anak perusahaan responsive engineering. Sahutnya. 

Tentang pearson engineering

Segenap petinggi dan karyawan Perason engineering merasa bangga dan turut senang telah terpilih untuk diakuisisi oleh perusahaan sekelas Rafael Advanced Defense System tergabung ke dalam naungannya. 

Bergabungnya pearson engineering menjadi bagian anak perusahaan Rafael Advanced Defense System. Itu berarti mendapatkan akses teknologi canggih dari perusahaan militer terbesar ke 3 di Israel dengan kemampuan benar benar global, dimana produk battle proven digunakan oleh banyak negara di bidang teknologi pertahanan, keamanan dan kedirgantaraan. 

Selain itu, akuisisi ini membawa rasa aman bagi segenap petinggi & karyawan pearson engineering untuk tetap bekerja dengan tentram, damai dan tanpa rasa takut kecemasan berlebihan terhadap persaingan. 

Pearson engineering kini berada di bawah naungan kekuatan perusahaan induk yang kuat. 

Dampak kedepannya memungkinkan peningkatan jenis portofolio produk dari yang sudah ada untuk menumbuhkan pertumbuhan nilai keuntungan finansial, mengembangkan upgrate produk lawas ke tahap yang lebih canggih dan inovatif. 

Pearson engineering didirikan pada tanggal 10 Januari 1985. 

Berkantor pusat di United Kingdom (Inggris). 

Memiliki kantor dan pabrik manufaktur seluas 3 hektar dengan total 295 karyawan.  

Berspesialisasi utama di bidang produk penyediaan peralatan alat alat untuk melindungi tank dan kendaraan lapis baja lainnya dari ledakan ranjau bom IED, memproduksi alat pembongkar ranjau, alat pemindah batu, alat pembuat rintangan, alat pembersih tumpukan rintangan dan alat pembuat jembatan portable. 

Alat dirancang untuk mempercepat gerak laju konvoi kendaraan lapis baja, memberikan keunggulan di medan perang, meningkatkan fleksibilitas melewati sungai, dan melindungi diri dari ledakan bom. 

Yoav har even, CEO Rafael advanced defense system dari Israel mengatakan : 

Akuisisi ini merupakan bagian dari investasi strategis Rafael yang berkelanjutan dengan tujuan mentransfer teknologi, produk dan sistem canggih ke Inggris guna mendukung keamanan dan kemakmuran nasional Inggris. Sahutnya. 

Tentang Rafael Advanced Defense System

Rafael Advanced Defense System adalah perusahaan senjata, dimana saham dimiliki 100% oleh pemerintah Zionis Israel. Ini dinobatkan sebagai industri militer terbesar peringkat #44 di dunia dengan pendapatan kotor sebesar $ 3 miliar dolar atau sekitar Rp 44 triliun per tahun. ( setara Rp 44.000 miliar rupiah pertahun ). 

Didirikan pada tahun 1948 di Israel dengan memiliki 9.000 karyawan. 

Di wilayah Israel, perusahaan Rafael Advanced Defense System merupakan industri senjata terbesar peringkat #3 dari total 30 perusahaan militer sejenis yang ada di Israel.

Youtube : Pearson engineering

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.