Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

India beli teknologi militer Israel training C4I cyber electronic warfare sebesar $ 76 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun rupiah ( 2022 )

Perusahaan teknologi militer Elbit System asal Israel. Kembali mengumumkan pencapaian terhadap hasil penjualan produk senjata kepada mitra pelanggan luar negeri. 

Pada bulan September 2022. 

Pelanggan Asia pasifik dari negara tak disebutkan namanya, telah menekan kontak pembelian untuk membeli solusi pelatihan electronic warfare (EW). 

Beberapa sumber menyebut pelanggan adalah India. Pelabelan nama rahasia dengan sengaja dicantumkan oleh kedua belah pihak dari Israel India untuk tak membuat cemburu dan sakit hati PKT China dan memastikan ketenangan di wilayah Asia Pasifik. 

Apabila tak ada aral melintang. Pengerjaan produk teknologi diharapkan selesai pada tahun 2024. 

India beli teknologi militer Israel training C4I cyber electronic warfare sebesar $ 76 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun rupiah ( 2022 )

India membeli teknologi training C41 cyber electronic warfare dari Israel untuk mengatasi berbagai macam arena ancaman EW di masa depan. 

Total harga pembelian sebesar $ 76 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun rupiah ( setara Rp 1.100 miliar rupiah ). 

Perusahaan Israel, Elbit System menyediakan solusi pemancar, sensor, komunikasi, perintah, kontrol dan alat analisis berbasis AI militer yang terintegrasi. 

Perangkat dapat dibawa atau ditarik oleh truck sipil dari berbagai jenis. Tersedia ruangan untuk para kru tentara dan alat sinyal pemancar. Teraplikasi ke jaringan komunikasi darat, laut dan udara. 

Oren sabag dari Israel Elbit Systems mengatakan : 

Kesiapan electronic warfare telah menjadi penting untuk efektivitas, misi dan kemampuan bertahan. Mendorong peningkatan permintaan untuk kemampuan pelatihan EW. Dengan mengintegrasikan teknologi EW, pelatihan dan simulasi milik perusahaan kami. Kami meningkatkan kesiapan tempur dan menghemat biaya. Sahutnya. 

Portofolio Elbit System mencakup serangkaian C4I, sistem intelijen, cyber, kontrol spektrum dan jaringan pertempuran dari semua kelas aset militer, seperti infanteri, pasukan khusus dan badan intelijen. Manajemen pertempuran dapat pula di bawa oleh para tentara infanteri pejalan kaki, platform arsitektur berbasis cloud meringkatkan beban hardware dan untuk membantu menghubungkan ke komunikasi semua mantra. ( darat, laut dan udara ). 

Hubungan diplomatik Israel India 2022

India dan Israel telah merayakan ulang tahun persahabatan bersama ke 30 untuk hubungan diplomatik yang erat dan kuat. Kedubes ( kedutaan besar ) memperingati dengan meluncurkan logo bendera Bintang Daud milik Israel dan Chakra ashoka milik India. Sebagai lambang tanda hubungan yang solid dari waktu ke waktu.

Hubungan diplomatik antara India dan Israel memang terlambat datang. Karena Israel sibuk perang ketika itu dan wilayahnya masih belum sepenuhnya aman dari serangan liga Arab. 

Pranab mukherjee, menjadi presiden pertama kali di India yang menginjakkan kakinya ke Israel di tahun 2015. Disusul oleh rentetan presiden India lainnya. 

Kunjungan demi kunjungan menyangkut masalah kemitraan dan kerjasama bisnis. 

India membutuhkan solusi dan inovasi Israel untuk mendongkrak teknologi guna mengatasi berbagai macam permasalahan rintangan yang dihadapi oleh pemerintah India. Termasuk di sektor militer. 

Sedangkan Israel membutuhkan India dari segi perluasan pangsa pasar. Karena Israel menginginkan pasar senjata yang lebih besar. 

India adalah pembeli senjata (importir) dari Israel. 

Ada 3 negara pemasok senjata utama bagi India. Yaitu Amerika Serikat, Rusia dan Israel. 

Israel adalah pemasok senjata terbesar peringkat #3 ke India. 

India membeli rudal, senapan serbu, senapan mesin, sistem peperangan elektronik, pesawat tempur tanpa awak drone, radar deteksi dan hardware militer dari Israel.

Elbit System adalah perusahaan teknologi militer publik swasta asal Israel dimana 50% saham dikuasai, dimiliki, dikendalikan dan dipegang oleh pemerintah Zionis Israel. 

Elbit system memperkerjakan 22.500 karyawan. Kantor pusatnya ada di Israel.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.