Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Industri senjata Israel Elbit system utang duit sebanyak $ 730 juta dolar atau Rp 11 triliun demi memperluas kantor cabang pabrik manufaktur persenjataan di Amerika Serikat ( 2022 )

Elbit System, sebuah perusahaan teknologi militer asal Israel kini memiliki total utang finansial sebesar $ 730 juta dolar atau sekitar Rp 11 triliun rupiah. ( setara Rp 11.000 miliar rupiah )

Rasio utang yang dimiliki masih dalam tahap aman dan wajar untuk sebuah perusahaan senjata yang memiliki total aset sebesar $ 8 miliar dolar. 

Pemberi pinjaman utang kepada Elbit system adalah dari pihak perusahaan bank discount capital Israel. 

Industri senjata Israel Elbit system utang duit sebanyak $ 730 juta dolar atau Rp 11 triliun demi memperluas kantor cabang pabrik manufaktur persenjataan di Amerika Serikat ( 2022 ).

Elbit System memilih berutang sebagai langkah finansial guna mendukung strategi perusahaan berekspansi ke jangka panjang. 

Itu bukan berbicara tentang hari ini, besok, minggu depan, bulan depan atau 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, tetapi tentang jangka waktu tahun yang panjang. 

Utang digunakan sebagai modal investasi perluasan cabang pabrik manufaktur di Amerika Serikat dan Eropa.

Ini sesuai dengan rencana awal Elbit System sejak 20 tahun yang lalu. 

Yaitu memperluas pembangunan skala perusahaan ke ranah global yang lebih luas dalam hal penciptaan teknologi. Termasuk melakukan berbagai macam akuisisi perusahaan senjata pihak lain agar masuk menjadi bagian dari anak Elbit System.

Utang turut digunakan sebagai kebijakan perluasan pabrik manufaktur senjata di Amerika Serikat. 

Memberikan kesempatan bekerja. Pertama tama untuk membuka lowongan 3.000 karyawan terampil lulusan S1, S2 dan S3 bagi warga lokal Amerika Serikat di bidang pekerjaan teknologi elektronik warfare, homeland security, sistem presisi rudal, laser, pembuatan bom dan banyak lagi. 

Walaupun Israel tak mau mengizinkan satupun pabrik perusahaan senjata AS beroperasi membuka cabang di Israel.

Berdasarkan perjanjian, pemerintah AS telah memberikan izin Elbit System beroperasi di Amerika Serikat. 

Di masa depan seiring berjalannya waktu, jumlah pekerja lokal dapat ditingkatkan, sehingga membantu pertumbuhan tenaga kerja di AS. 

Peningkatan operasional lini produksi manufaktur persenjataan di cabang pabrik Amerika Serikat dapat meningkatkan pajak keuangan bagi pemerintahan AS dan meningkatkan ekspor sebagai nilai devisa tambahan yang dijual ke pihak para negara negara sekutu AS. Sehingga menjadi win win solution finansial bagi AS dan Israel. 

Selain itu, utang digunakan pula guna meningkatkan sistem ERP, menjamin kelayakan investor untuk terus memikat penanaman modal investasi di saham Elbit System yang secara rutin terus menerus membagikan deviden setiap tahunnya.

Tim Elbit System mengatakan : 

Ketika kita melihat ke masa depan, dimana kita melihat sejarah perusahaan, tumbuh dan terus tumbuh membesar. Kami benar benar meningkatkan pengembangan teknologi yang kami miliki di perusahaan ini. Di dekade yang lalu, kami sangat tergantung pada teknologi asing yang berasal dari luar negeri. Dalam beberapa tahun kami telah berubah. Kami benar benar meningkatkan jumlah insinyur, kami meningkatkan investasi penelitian R & D dan sekarang kami sedang bergerak menuju ke pengembangan solusi khusus untuk masalah pelanggan kami. Entah itu pertahanan, penerbangan komersial, keamanan, medis dan security pagar perbatasan. Kami memberikan solusi teknologi bagi masalah mereka dan kami mengembangkan solusi sistem yang lebih dari sekedar gadget. Sahutnya. 

Tentang Elbit System : 

Saham Elbit System terdaftar di Nasdaq dan TASE Tel Aviv.

Elbit System berkantor pusat di Israel. Dimana 50% saham dimiliki, dikuasai dan dipegang oleh pemerintah Zionis Israel. 

Dari tahun ke tahun. Perusahaan Elbit System terus bertumbuh dari segi pendapatan, keuntungan perdagangan ekspor maupun jumlah peningkatan karyawan. 

Elbit System memiliki pabrik dan kantor cabang di United Kingdom (Inggris), Amerika Serikat, Brazil, (Jerman) Uni Eropa dan Australia.  

Negara mitra terpilih Elbit System, menjadi bagian proses manufaktur di pabrik menggunakan tenaga kerja lokal masing masing negara dan untuk memproduksi unit unit rantai komponen pasokan teknologi yang kurang penting tanpa sensitivitas berarti, kemudian dikirim ke Israel sebagai bagian integral yang terintegrasi. 

Inti teknologi, blueprint hightech paling penting dan source kode tetap berada di kantor pusat Israel, tanpa dapat diganggu gugat. Total jumlah karyawan Elbit System di tahun 2022 berkisar di angka 22.500 ribu orang.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.