Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Israel Gooddollar : Mata uang universal basic income berbasis blockchain dengan transaksi 5 detik dan berpotensi menjadi top besar 5 cryptocurrency di dunia ( 2022 )

Gooddollar bukan mata uang blockchain pertama di dunia, sebelumnya sudah ada Grantcoin. 

Teman teman dapat membaca artikel di link berikut ini : 

Grantcoin, Mata Uang Virtual Keadilan Pertama Dunia dengan Sistem Universal Basic Income. Apakah menguntungkan Layak Investasi seperti Bitcoin (2017)

Berjalannya waktu, Grantcoin berganti nama dengan 'Manna'. Namun, sejauh ini Manna belum dapat melakukan tugasnya dengan baik sebagai universal basic income yang kompeten, karena dari tahun ke tahun terjadi penurunan market cap, sehingga tak lagi menarik untuk investasi. 

Pada September 2020. Yonni assia asal Israel, founder dari eToro.com merilis teknologi universal basic income dengan inovasi baru yang disebut dengan Gooddollar.

Israel Gooddollar : Mata uang universal basic income berbasis blockchain dengan transaksi 5 detik dan berpotensi menjadi top besar 5 cryptocurrency di dunia ( 2022 )

Sebelum membahas Gooddollar, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu basic income. 

Basic income adalah jaminan sosial keuangan yang merupakan skema pemberian uang secara gratis atau free kepada masing masing orang orang per individu agar mereka dapat membeli atau memenuhi kebutuhan dasar hidupnya setiap hari tanpa melakukan pekerjaan berat apapun. 

Misi utama Gooddollar yaitu memberikan uang basic income kepada orang orang yang berada diluar layanan finansial atau kesulitan mendapatkan penghasilan dan menyentuh bagi mereka yang tak tersentuh gaji rutin dari pemerintah atau perusahaan swasta.

Gooddollar mendemokratisasi model ekonomi circular flow diagram economy demi mengurangi kemiskinan dan ketimpangan dimana mayoritas uang tradisional yang dikendalikan, dikuasai atau dipegang oleh pemerintah telah membeku di kasta level atas sehingga sulit menetes ke bawah. 

Yoni assia dari Israel mengatakan : 

Terlalu banyak orang orang yang berada dalam kemiskinan terkunci dari peluang yang dapat membawa mereka keluar dari kemiskinan. Termasuk ke akses saham dan peluang digital. Oleh karena itu, Gooddollar bertujuan untuk meringankannya dengan mendorong inklusi dan pemberdayaan keuangan di seluruh penjuru dunia. Sahutnya. 

Gooddollar beroperasi di seluruh penjuru dunia. 10 negara teratas yang mengakses layanan ini adalah :

1]. Bangladesh

2]. Nigeria

3]. Indonesia

4]. Vietnam

5]. India

6]. Brazil

7]. Uni eropa

8]. Amerika Serikat

9]. Taiwan

10]. Argentina

Untuk memulai Gooddollar, caranya begitu mudah. 

Anda cukup kunjungi halaman website berikut ini :

https://www.gooddollar.org/

Teman teman dapat mendaftar di Gooddollar menggunakan laptop dan smartphone. Tetapi pastikan kamera anda dalam keadaan baik, mendaftarnya hanya butuh waktu 5 menit saja kok, itu menggunakan wajah anda sebagai kunci password biometrik.

Setelah selesai mendaftar. 

Silahkan buka dompet Gooddollar dan klik klaim untuk mendapatkan token G$ setiap 24 jam sekali pada pukul 07.00 wib. ( setiap jam 7 malam. Maka ada G$ baru yang dapat teman teman ambil atau klaim ).

Token G$ tak kompatibel dan tak dapat digunakan dengan dompet cryptoccurrency dari pihak lainnya. Itu hanya eksklusif berlaku kepada dompet G$ itu sendiri. Kecuali secara default bagi teman teman yang hendak mengatur metamask untuk berinteraksi dengan jaringan Fuse rpc saja. Terutama bagi orang orang yang mensupport G$ yang dikenai biaya transaksi ( fee ).

Kecepataan transaksi Gooddollar adalah 5 detik dengan biaya transaksi 0 G$. 

Bagi anda yang melakukan holder ( menahan token G$ ) di dompet Gooddollar maka diberikan imbalan bunga mirip seperti deposito sebesar 3% pertahun. Itu berlaku otomatis, tanpa melakukan pengaturan apapun. Tak peduli seberapa besar jumlah token yang ada di dompet Gooddollar anda. 

Kelemahan dari Gooddolar yaitu diwajibkan kita untuk melakukan tugas klaim setiap hari pada pukul 7 malam, jika selama 14 hari tak melakukan klaim. ( seseorang dapat dianggap meninggal dunia ), maka semua saldo G$ di hapus, tak peduli sebesar besar jumlah saldo token G$ anda, sistem menghapusnya secara otomatis.

Oleh sebab itu, pastikan melakukan tugas rutin mengklaim G$ yang sesungguhnya mudah saja hanya memakan waktu kurang dari 1 menit setiap hari.

Gooddollar berpotensi menjadi top 5 besar cryptoccurency di dunia ( 2022 )

Saat artikel ini ditulis. Ada 5 top cryptoccurency di dunia yaitu :

1]. Bitcoin

2]. Ethereum

3]. USDT

4]. Binance BNC

5]. USD coin

Gooddollar memang masih dalam tahap awal, namun karena sistemnya mirip juga menyerupai bitcoin. Dengan ketersediaan pasokan terbatas dan tetap hanya ada sebanyak 2.2 triliun G$. Maka seiring berjalannya waktu, pertumbuhan harga G$ dapat terus merangkak naik. Mengingat teknologi Gooddollar begitu revolusioner, terutama untuk kategori kecepatan transaksi hanya memakan waktu 5 detik dengan 0 biaya transaksi walaupun memiliki syarat minimal seseorang diwajibkan harus belanja atau membeli dengan total uang kira kira Rp 10.000 ribu rupiah per sekali transfer. 

Menurut aku,  itu tak memberatkan banyak orang. 

Jika ada seorang artis atau figur publik terkenal yang membahas hal ini di media sosial, blog dan situs berita maka tak menutup kemungkinan, Gooddollar berpotensi menjadi top #5 besar cryptoccurency berikutnya dan adopsi semakin luas digunakan sebagai transaksi di seluruh penjuru dunia. 

Pada tahun 2022. Gooddollar telah terdaftar di coinmarketcap pada alamat berikut ini :

https://coinmarketcap.com/currencies/gooddollar/

Namun, Gooddollar belum dapat di tradingkan. Ini masuk kategori untracked listing. Yang artinya tak dapat memenuhi pedoman bagian B1/B2 untuk melacak pergerakan perdagangan pasar, tetapi tetap menunjjukkan kekuatannya secara global. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.