Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama di dunia : Israel Mobilicom, teknologi jaringan komunikasi 4G datalink berbagi data, video dan foto antar pesawat drone dan robotika otomatis berbasis perlindungan AI Ice cybersecurity ( 2022 )

Semua jenis drone di dunia ini mengandalkan jaringan nirkabel jarak jauh untuk beroperasi. 

10 tahun belakang ini telah diperkenalkan berbagai macam teknologi cyber dan serangan jamming yang mampu membuat drone tradisional menjadi tak lagi cocok untuk era abad ini.

Melindungi komunikasi drone dari gangguan serangan maya dengan meningkatkan sektor keamanan cyber, menerapkan enskripsi data komunikasi dan melindungi transmisi elektronik adalah hal wajib.

Perusahaan teknologi asal Israel, mobilicom menyadari dan memahami bahwa serangan cyber dan jamming yang berbahaya mampu melumpuhkan dan menjatuhkan drone dari langit.

Pertama di dunia : Israel Mobilicom, teknologi jaringan komunikasi 4G datalink berbagi data, video dan foto antar sesama pesawat drone dan robotika otomatis berbasis AI ( 2022 )

Perlunya sebuah perlindungan khusus untuk keamanan drone. Mobilicom menciptakan teknologi dalam rangkaian produk yang disebut ICE cybersecurity. 

Ini menjadi perlindungan drone pertama di dunia berbasis AI. 

Konsepnya yaitu mengubah drone bodoh menjadi drone cerdas. 

Drone bodoh ketika terhantam serangan maya, ia terus saja berjalan terbang kesana kemari tanpa kwatir, tahu tahu beberapa detik kemudian malah kena hack, masuk jebakan perangkap musuh dalam dunia digital untuk dibekukan seluruh programnya dan di jamming sehingga terjatuh rusak parah. 

Drone cerdas berbasis Ice cybersecurity ketika terhantam serangan maya, ia dengan cepat mendeteksi gelombang perilaku sinyal elektronik yang tak wajar secara otomatis di angkasa, lalu mundur menjauh dan bergegas keluar menjauh dari zona serangan maya, sekaligus mengenskripsi data dan melindungi komunikas cloud dari peretasan. 

Melalui cara ini maka drone cerdas dapat selamat dari jurang kematian.

Oren elkayam, CEO dan founder mobilicom dari Israel mengatakan : 

Perusahaan kami telah mengembangkan solusi robotika selama lebih dari 25 tahun yang dapat melakukan tugas yang sangat kompleks di area di mana keselamatan manusia berisiko. Sahutnya. 

Lanjutnya.

Mobilicom bertujuan untuk menjadi pemimpin solusi terpadu dengan menawarkan banyak layanan kinerja, kualitas, keselamatan dan keamanan bagi pelanggan kami dan pelanggan masa depan untuk produsen sistem drone dan robotika di seluruh dunia. Sahutnya. 

Pada tahun 2022. Teknologi mobilicom telah di instal oleh pelanggan seperti Airbus dari Uni Eropa, St engineering dari Singapura, Teledyn flir dari Amerika Serikat, Yuneec drone dari China dan pelanggan lain lain. 

Teknologi ICE cybersecurity berbasis AI sepenuhnya otomatis dalam menghindari, mencegah dan mendeteksi ancaman tanpa intervensi dari operator manusia. 

Ini bekerja dalam cakupan frekuensi 360 derajat guna mendukung perubahan evolusi industri pesawat tanpa awak drone, mulai dari drone hobi, drone professional untuk kalangan bisnis hingga militer. 

Ice Cybersecruty menawarkan tingkat keselamatan bagi drone dari serangan cyber dan jamming.

Sehingga drone anda dapat pulang dengan selamat. 

Tentang mobilicom


Mobilicom berkantor pusat dan didirikan pertama kali di Israel. 

Mobilicom adalah perusahaan yang menciptakan perangkat hardware kecil yang telah dipatenkan untuk komunikasi pesawat drone hingga jarak berbagi data sejauh mulai dari 1 km - 200 km dan tanpa membutuhkan GPS. 

Ada 5 produk unggulan dari mobilicom. Yaitu Ice cybersecurity, layanan cloud manajemen, hardware mcu mesh networking, skyhopper datalink dan mobile ground station. 

Pada tahun 2022. Tim ilmuwan mobilicom sedang bekerja untuk mengupgrate teknologi miliknya menuju dari 4G ke generasi 5G. 

Pelanggan mobilicom tersebar ke seluruh penjuru dunia terdiri dari perusahaan sipil dan militer. 

Mobilicom mampu menjual perangkat hardware dengan pendapatan kotor per tahun sebesar $ 4,3 juta dolar atau sekitar Rp 63 miliar pertahun. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.