Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil biodata Anies baswedan, pemenang presiden Indonesia 2024 ( 2022 )

Pesta demokrasi untuk pemilihan presiden di tahun 2024 masih lama ya, artinya sekitar 2 tahun dari saat artikel ini ditulis kepada anda. 

Calon bakal presiden masih belum di tentukan, masing masing partai sibuk memilah dan memilih siapa kandidat orang kuat yang berhak maju ke ajang bergengsi untuk menentukan nasib rakyat Indonesia ke depannya. 

Harapan kita semua, tentu saja menginginkan pesta demokrasi yang kelak dipenuhi oleh berbagai macam spanduk, baliho dan promosi dimana mana dari masing masing partai dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai semana mestinya tanpa gejolak berarti.

Bagi anda yang berumur 17 tahun ke atas. 

Itu menjadi pemilu ( pemilihan umum ) perdana bagi anda. 

Yuk, jadikan kesempatan berharga itu untuk memilih presiden berdasarkan pilihan hati anda, 

Bukan menjadi pihak golput golongan putih ya. 


Profil biodata Anies baswedan, pemenang presiden Indonesia 2024 ( 2022 )

Apabila anda bertanya kepada saya.

Siapa pemenang pemilihan presiden tahun 2024

Maka....?

Saya menjawab 'Anies Baswedan'.

Alamat instagram : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

Berikut profil biodata Anies baswedan : 

Anies baswedan dilahirkan di Jawa Barat pada tanggal 7 Mei 1969. Namun, beliau lama tinggal menetap di Yogyakarta. Kedua orangtuanya adalah dosen. 

Anies baswedan memiliki genetik keturunan bangsa Arab dari kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia dan Universitas Negeri Yogyakarta. 

Di masa kecilnya, Anies dikenal sebagai anak yang memiliki otak brilian dan aktif dalam berbagai macam kegiatan organisasi Islam, dimana ia menjadi pemimpin dan wakil pemimpin.

Pada tahun 1989, Anies baswedan mengenyam pendidikan S1 Universitas Gadjah Mada di bidang ekonomi. 

Kemudian, lanjut pendidikan S2 di Universitas Maryland, Amerika Serikat. Bapak Anies mengambil jurusan master di bidang keamanan internasional dan kebijakan ekonomi. 

Pada tahun 1999. Bapak Anies melanjutkan pendidikan S3 yang lebih tinggi di universitas Northern Illinois, Amerika Serikat mengambil jurusan di bidang ilmu politik. 

Di Amerika Serikat, Anies baswedan mendapatkan gelar profesor doktor dan mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada orang berprestasi di bidang ilmu politik. Dari sini, nama sosok Anies baswedan mulai dikenal di Indonesia. 

Sepulang dari Amerika Serikat ke Indonesia. 

Mengikuti jejak profesi kedua orangtuanya, bapak Anies turut ikut menjadi pengajar pendidikan.  

Karier gemilang dipenuhi banyak prestasi di bidang pendidikan. Anies baswedan dianugerahi sebagai rektor termuda di Indonesia pada usia 38 tahun di Universitas Paramadina, Indonesia.

Pada tahun 2014. Anies baswedan menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia di kabinet kerja pemerintahan presiden Joko widodo. 

Pada tahun 2017. Anies rasyid baswedan menjadi gubernur daerah khusus ibukota Jakarta. 

Dengan bekal ilmu ekonomi, politik dan keamanan internasional. 

Pada tahun 2024, Anies baswedan menjadi presiden Indonesia.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.