Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uni Eropa beli Israel teknologi hardware komputasi elektronik otomatisasi tank senilai $ 20 juta dolar atau sekitar Rp 296 miliar rupiah ( 2022 )

Perang antara Rusia VS Ukraina yang terjadi pada tahun 2022. Telah membuat pihak Uni Eropa secara dramastis meningkatkan anggaran pengeluaran militer untuk mempertahankan kedaulatan dan keamanan dari ancaman invasi sang beruang merah yang dapat menyebar masuk lebih dalam ke jantung EU (Uni Eropa).

Mempersiapkan diri dalam skenario buruk di masa depan.

Kawasan Uni Eropa bergegas meningkatkan volume mesin perang sebagai langkah antisipasi dengan membeli tambahan alustista dan mendongkrak produksi senjata.

Uni Eropa beli Israel teknologi hardware komputasi elektronik tank senilai $ 20 juta dolar atau sekitar Rp 296 miliar rupiah ( 2022 ).

Pada bulan September 2022. 

Pihak Uni Eropa telah menjalin kesepakatan dengan Israel dalam pembeliaan produk untuk sistem taktis komputasi elektronik otomatisasi tank.

Nilai tafsiran berkisar di harga $ 20.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 296 miliar rupiah. 

Perusahaan teknologi asal Israel, Edco technologies menjadi pihak yang menyediakan teknologi untuk negara negara Uni Eropa tersebut. 

Dalam tender perjanjiaan. Semua total pengerjaan perangkat selesai dikirim ke EU pada tahun 2026. 

Tentang edco technologies : 

Edco technologies beralamat di : Edco.co.il. 

Ini merupakan anak dari perusahaan Emet Computing. 

Edco technologies berspesialis dalam memproduksi teknologi berupa perangkat keras hardware yang mampu memberikan input daya listrik secara efektif untuk tank, mengotomatisasi gerakan tank agar tercegah dari guncangan, memonitor berbagai macam unit kontrol tank, hardware penyimpan data cadangan ketika terjadi tembakan oleh musuh, memberikan konektivitas antar hardware di dalam tank tanpa harus menggunakan banyak kabel, mengatur arus bolak balik listrik di tank, memberikan perlindungan transmisi komunikasi secara lebih aman, menyediakan miniatur komputer tank untuk peperangan darat dan lain lain. 

Naor Green, CEO Edco technologies mengatakan : 

Perusahaan kami bergerak dalam pengembangan dan produksi produk komputasi militer untuk pertahanan, serta untuk peralatan industri. Inti bisnis kami adalah produk perangkat keras sektor pertahanan. Sahutnya.  

Teknologi perangkat buatan edco technologies, sama persis diinstal yang ada pada interior tank merkava milik Israel. 

Tentang Emet Computing : 

Emet computing didirikan pertama kali di Israel pada tahun 1984. Ini merupakan induk perusahaan teknologi dari 22 anak usaha yang menciptakan berbagai macam produk digital unggulan berupa cloud, sistem informasi, teknologi data center, bigdata, jaringan virtual, cyber security dan perangkat hardware, baik yang digunakan oleh militer maupun dipasok kepada pihak sipil komersial. 

Di ranah sipil, teknologi milik Emet computing digunakan, diinstal dan dibeli secara rutin oleh berbagai macam pelanggan perusahaan global internasional. Seperti Intel, Microsoft, Amazon, Dell technologies, Oracle, IBM, Nvidia, Redhat, dan banyak lagi. 

Emet computing memiliki 1.400 karyawan. Membuat, memproduksi dan menciptakan produk hardware seukuran kotak persegi berukuran kecil, namun mampu meraup pendapatan kotor dari penjualan perangkat dan layanan jasa digital sebesar $ 1,5 miliar dolar atau sekitar Rp 22 triliun rupiah per tahun. 

Saham Emet computing terdaftar di TASE ( Tel Aviv Stock Exchange ). Kantor pusat berada di Israel 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.