Langsung ke konten utama

Israel ARC : Teknologi komunikasi radio pemprosesan satelit berkemampuan AI berbagi multidata terintegrasi ( video, audio dan text ) berkecepatan 1 MB per detik untuk militer ( 2023 )

Untuk memenangkan pertempuran modern di next zaman berikutnya dibutuhkan banyak dukungan teknologi canggih di atas rata rata dan kaloborasi antara berbagai macam mantra dari laut, udara dan darat secara bersama sama saling terintegrasi dan terpadu.

Jaringan konektivitas antara pesawat tempur, kapal perang, tank, helikopter, pesawat drone, robot UGV, infanteri, mobil tempur dan kendaraan lapis baja lainnya. Semua unit militer harus tergabung ke dalam kontrol komunikasi yang diberdayakan oleh kecerdasan buatan (AI) demi mempercepat dan mempersingkat beban kinerja menjadi lebih unggul dari sebelumnya dalam memperkuat kesadaran situasional. 

Perusahaan BUMN IAI ( Israel Aerospace Industries ) memperkenalkan teknologi ARC 840 SDR

Israel ARC : Teknologi komunikasi radio pemprosesan satelit berkemampuan AI berbagi multidata terintegrasi ( video, audio dan text ) berkecepatan 1 MB per detik untuk militer ( 2023 ).

ARC 840 SDR ( software defined radio network centric operations ) adalah sistem jaringan komunikasi berbasis satelit yang mampu beroperasi ratusan kilometer untuk berbagi video, audio dan data text dalam VHF, UHF dan LBAND. Sehingga semua jenis alustista militer. Entah itu berada di darat, laut dan udara dapat bersama sama saling berkaloborasi dengan cara efektif.

Selain satelit. ARC 840 SDR dapat pula menerima dari pancaran sinyal tiang tower.

Data telekomunikasi ARC 840 SDR dilindungi melalui keamanan Comsec, menggunakan teknik LPI ( low probability of intercept ), terenskripsi dan mendukung standar SCA generasi ke 4 yang telah ditetapkan oleh pusat jaringan taktis berdasarkan keputusan pemerintah Israel. 

Perangkat ini berbentuk kotak kubus dengan berat 15 kg. Membutuhkan konsumsi rata rata daya listrik sebesar 40 watt. 

Kecepatan transfer data adalah sebesar 1MB per detik. 

Adi dulberg dari Israel mengatakan : 

Di medan perang modern, pasukan beroperasi dalam berbagai macam situasi yang beragam. Kunci keberhasilan misi melalui kaloborasi yang efektif dapat menciptakan kesadaran situasional bersama sama untuk semua unit. SDR NCO ELTA memungkinkan hal itu terjadi beroperasi terpusat melalui jaringan komunikasi yang efektif untuk seluruh unit di setiap mantra. Sahutnya. 

Tentang Israel Aerospace Industries : 

Israel Aerospace Industri adalah perusahaan BUMN kedirgantaraan, pertahanan militer, senjata dan teknologi sipil asal Israel yang memperkerjakan 16.000 ribu karyawan. 

Ini merupakan perusahaan militer terbesar peringkat #2 di Israel dari total 30 industri persenjataan lokal yang ada.

Produk IAI meliputi konversi pesawat kargo, pesawat drone, robot autonomous, sistem elektronik, satelit, radar AESA, cyber, rudal surface to surface Lora 400 km, bom, aerostruktur, force protection, drone pembunuh kamikaze, C4I, Satcom, datalink, targeting pod, kamera militer, dll.

100% saham IAI dikuasai oleh pemerintah Zionis Israel. 

Nama : Israel Aerospace Industries (IAI)

Kategori : Perusahaan BUMN militer 

Kantor pusat : Israel

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.