Langsung ke konten utama

7 cara paling populer orang orang kaya untuk meraih kebebasan finansial ( financial freedom ) ( 2023 )

Apabila teman teman bertanya. Apakah perbedaan antara orang kaya dan orang miskin jika kita lihat dari tampilan sampul luarnya. 

Oh jawabnya itu mudah banget.

Orang kaya makan keju, sedangkan orang miskin makan singkong.

Orang kaya naik mobil lamborghini, sedangkan orang miskin naik odong odong.

Orang kaya setiap hari makan dengan menu chicken cordon bleu, pizza hut, steak sapi dan ayam Mcdonalds. 

Sedangkan orang miskin makan nasi putih setiap hari dengan menu yang hampir tidak pernah berubah ubah seperti tahu goreng, tempe goreng, bakwan goreng, telur goreng dan tentu saja ditemani dengan hidangan mie instan. Jadi agar orang miskin tidak bosan makan mie instan. Maka yang berubah rubah rasa micin nya. Seperti mie instan rasa sambal balado, mie instan rasa nasi padang, mie instan rasa soto, mie instan rasa sate, mie instan rasa rendang, mie instan rasa pedas menggelegar, mie instan rasa perasaan yang tertinggal, mie instan rasa yang tersakiti, mie instan rasa yang terzalimi dan lain lain.  

Ciri khas lainnya yaitu : Orang kaya punya banyak nilai aset instrument investasi. 

Sedangkan orang miskin tidak punya aset investasi sama sekali atau sekalipun mereka punya investasi maka hanya saja nilainya lebih kecil dibandingkan orang kaya. Sebanyak lebih dari 1.000.000.000 miliar orang miskin pada abad modern ini diseluruh penjuru dunia. Hidup mengandalkan investasi yang namanya 'bansos alias perlindungan bantuan sosial'. Returnnya juga bagus tergantung masing masing kebijakan negara. Ada orang miskin yang gajian Rp 200.000 ribu perbulan. Ada juga orang miskin yang dapat gaji transfer ke rekening Bank tiap bulan dari pemerintah masing masing negaranya sebesar Rp 3.000.000 juta perbulan.  

Jadi definisi orang kaya atau mereka yang mampu meraih kebebasan finansial yaitu telah memiliki dan menyimpan investasi dengan nilai minimal di atas $ 1.000.000 juta dolar atau Rp 15.000.000 miliar rupiah. Sehingga dari hasil ini mereka mampu mendapatkan kemerdekaan tersebut.

Orang kaya dapat memperoleh pendapatan dari pasif income yang lebih besar dari pengeluaran bulanan mereka sehingga mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari tanpa pusing pusing lagi. Investasi tersebut juga dapat menyediakan mereka perlindungan jangka panjang untuk masa depan. Selain itu, mereka juga memiliki waktu yang cukup untuk melakukan eksplorasi hobi yang mereka sukai tanpa tekanan hipertensi.

Hal ini memungkinkan mereka tidak perlu lagi terikat dengan pekerjaan tetap karena sistemnya sudah bekerja otomatis. Mereka bahkan dapat berinvestasi lebih besar lagi untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak lagi.

Sehingga jika ada orang yang memiliki investasi dengan nilai $ 1.000.000 juta dolar tersebut, maka mereka dikatakan telah 1 langkah berhasil mencapai kebebasan finansial. 

Jika teman teman belum mencapai $ 1.000.000 juta dolar sebagai salah satu syarat awal finansial freedom. Aku harap kelak anda mampu meraih, memiliki atau mendapatkannya ya. 

Oh ya, tolong dibedakan antara pensiun dan finansial freedom. Karena itu 2 kata yang berbeda. 

Hampir 100% orang pensiun itu hidupnya tidak bahagia, berhasrat ingin cepat mati, sering cemas, mudah patah semangat, otaknya gampang tulalit, dan bathinnya penuh dengan tekanan mental kejiwaan yang terganggu. Karena mereka tidak sanggup meraih finansial freedom. Walaupun belum tentu juga orang orang yang telah mendapatkan finansial freedom hidup bahagia karena ada banyak faktor lagi yang mempengaruhinya. 

Nah, lalu bagaimana sih cara paling populer untuk meraih kebebasan finansial.

Sejauh ini temuan saya hanya ada 7 saja.

Tidak ada lagi cara yang lainnya. 

Tetapi tu tidak termasuk trading ( trader scalping, trader day & trader swing ). Karena trading tergolong sebagai pekerjaan ya.

7 cara paling populer orang orang kaya untuk meraih kebebasan finansial ( financial freedom ) ( 2023 )

1]. Saham

2]. Reksadana

3]. Obligasi

4]. Deposito

5]. Perusahaan private atau bussiness owner

6]. Cryptocurrency

7]. Real estate atau properti

Masih kurang. Apa ada yang lain. Silahkan di tambah ya..., 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post