Langsung ke konten utama

Israel OPX1000 : Next generasi teknologi kontrol skala besar mesin komputer quantum dari 5 qubit menuju peningkatan 1.000 qubit yang siap mengubah lanskap sejarah umat manusia menuju peradapan maju yang lebih cepat ( 2023 )

Produk OPX1000 diperkenalkan pertama kali pada bulan Agustus 2023. Ini adalah peningkatan skala ke tahapan teknologi computer quantum berikutnya. 

Selama bertahun tahun. Salah satu tantangan untuk menciptakan komputer quantum adalah tentang skala dan qubit. Semakin banyak penggunaan qubit, maka itu dapat menghasilkan efek kebisingan parah, kebakaran api akibat kepanasan dan turut menyebabkan banyaknya kesalahan perhitungan matematika. 

Untuk mengatasi tantangan dari produk masa lalu menuju ke paradigma sejarah umat manusia yang baru. Perusahaan teknologi asal Israel telah mengupgrate ke OPX1000. 

Itu memberikan runtime yang belum pernah terjadi sebelumnya dibandingkan produk lawas, menghasilkan latensi lebih rendah, kecepatan komputasi yang lebih tinggi, pemprosesan realtime, stabilitas tegangan yang lebih baik, bandwidth ultra rendah, mengurangi tingkat suara kebisingan dan mampu menghandle 1.000 qubit. Dan seluruh algoritma dan bahasa coding pemprograman dibangun sendiri mulai dari bawah hingga atas. 

OPX1000 adalah platform kontrol quantum yang dapat diskalakan mulai dari penelitian ilmiah kecil kecilan mulai dari menghitung penyelesaian jawaban dari rumus kimia komputasi, fisika, statistik dan matematika hingga skala besar besaran ke infrastruktur pusat data center cloud computing tradisional menuju ke generasi quantum datacenter infrastruktur. 

Contohnya seperti. Tahukah anda tentang skincare Vaseline. 

Nah, racikan dari Vaseline itu diolah dan ditemukan melalui perhitungan super komputer yang butuh waktu hitung hingga bertahun tahun sehingga menghasilkan Vaseline. 

Sehingga dengan hadirnya OPX1000 maka mejadikannya sebagai lompatan sejarah umat manusia untuk menemukan material baru, zat kimia baru, mempercepat cloud computing, dll sebagainya. .

Sebagai tambahan informasi. Komponen teknologi sebelumnya telah laris terjual sebanyak lebih dari 200 unit ke berbagai pelanggan internasional. 

Mitra pelanggan meliputi lembaga departemen pemerintahan. Termasuk kementerian pertahanan Amerika Serikat menjadi salah satu pembeli teknologi produk ini. Pelanggan lain meliputi universitas dari berbagai dunia, berbagai macam perusahaan industri global yang memiliki spesialis di bidang R&D dan pusat laboratorium milik pemerintahan.  

Generasi teknologi sebelumnya hanya dapat menghandle < 10 qubit saja. Sehingga masih belum layak untuk dapat melakukan perhitungan komputasi quantum yang lebih baik. OPX1000 merubah segalanya dari < 10 menuju > 1000.  

Lorenzo dari Israel mengatakan : 

Kami sangat senang mengumumkan produk pengontrol kuantum terbaru kami yang berkecepatan sangat tinggi. OPX1000 memiliki banyak fitur luar biasa untuk memungkinkan pelanggan mitra kami dengan cepat menskalakan dari 1 hingga 1.000 qubit bahkan seterusnya. Sahutnya. 


OPX1000 dirancang khusus untuk bekerja di aneka macam komputer kuantum terbesar di seluruh dunia yang menampilkan hingga 64 saluran keluaran dan 16 saluran masukan yang dikemas ke dalam perangkat 3 unit rak (U).

Kepadatan saluran memfasilitasi pengendalian hemat biaya atas Unit Pemrosesan Kuantum (QPU).

Dengan hingga 10 FPGA kelas atas. OPX1000 turut menawarkan sumber daya pemrosesan klasik tertinggi dalam solusi kontrol kuantum khusus. Hal ini juga memungkinkan dilakukannya komputasi klasik selama rangkaian kuantum dalam algoritme klasik kuantum tingkat lanjut seperti VQA dan koreksi kesalahan, mitigasi, dan skema decoding yang kompleks

OPX1000 memiliki spesifikasi analog canggih termasuk jitter ultra rendah, stabilitas fase, dan kemiringan bahkan ketika diskalakan ke beberapa pengontrol. OPX1000 memiliki bandwidth 750MHz dan noise 1/f rendah, mendukung 2 GSPS, mode langsung (1 Vpp) dan mode amplifikasi (5 Vpp) dengan respons langkah bersih yang cepat.

OPX1000 menggunakan Pulse Processing Unit (PPU) milik Quantum Machines sebuah komponen inovatif yang mengoptimalkan integrasi mulus operasi kuantum dengan pemrosesan klasik ultra cepat. Setiap FEM menjalankan PPU yang terdiri dari 16 pulser (core), atau total 128 core 

Menggabungkan pembangkitan pulsa parametrik, komputasi klasik lengkap dengan Turing real time, manipulasi pulsa on the fly, dan kemampuan aliran kontrol yang komprehensif. Maka hasilnya adalah pengontrol kuantum inovatif yang memaksimalkan efisiensi dan kinerja. 

OPX1000 sepenuhnya kompatibel dengan chip NVIDIA Cuda atau dapat menggunakan jenis prosessor chip lainnya. Termasuk mendukung HPC. 

Nama produk : OPX1000

Kategori :Teknologi computer quantum

Perusahaan : Quantum machine

Kantor pusat : Israel

Alamat : quantum-machine.co

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post