Langsung ke konten utama

Jika Israel membutuhkan bantuan tinggal telpon saja : Kapal induk Amerika Serikat USS Gerald R Ford dan 5 kapal destroyer siap melayani. Tersedia menu : 75 pesawat tempur, helikopter serang Apache, 5.000 tentara US ARMY dan ratusan rudal Tomahawk siap tempur [ Maaf paman Joe Biden, Israel lagi tidak butuh, tapi tetap pesan stok rudal, amunisi dan bom ] ( 2023 )

Sekutu Amerika Serikat di Timur Tengah, Israel sedang berperang dengan Palestina pada tahun 2023. 

Seperti biasa, tak ingin sekutu Israel menghadapi dilema dan kerepotan seorang diri. 

Amerika Serikat menawarkan bantuan 1 unit kapal induk USS Gerard R Ford, 5 unit kapal destroyer dan bantuan persenjataan lainnya. 

Jika diperlukan tambahan berikutnya, AS bersedia untuk mengirim hingga total 2 unit kapal induk dan 10 unit kapal destroyer. 

Seperti yang diketahui. Israel adalah salah satu sekutu Amerika Serikat. Jadi sudah hal mutlak, wajar dan menjadi kewajiban bagi Amerika Serikat untuk melindungi semua atau seluruh sekutu AS dari ancaman perang, pembantaian, genosida dan konflik apapun.  

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menegaskan bahwa dirinya berdiri dan memberikan dukungan penuh dan kuat kepada sekutu Israel 

Itulah keuntungan menarik menjadi sekutu Amerika Serikat. Daripada jadi sekutu China, habis kena bunga utang pinjol kereta whoosh

Israel juga dapat meminta bantuan militer kepada AS, meminta minuteman dan meminta duit dari Amerika Serikat dalam pertempuran.  

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat mengatakan : 

Izinkan saya mengatakan ini sejelas mungkin. Ini bukan saatnya bagi pihak manapun untuk memusuhi Israel untuk mengeksploitasi serangan serangan ini untuk mencari keuntungan. Sahutnya. 

Biden melanjutkan di depan kamera gedung White House : 

Amerika Serikat mendukung Israel. Kami tidak pernah gagal untuk mendukung mereka. Tambahnya. 

Memusuhi Israel = Memusuhi Amerika Serikat 

Memusuhi Israel sama artinya berhadapan dengan tuan besar Amerika Serikat sebagai pelindung utama. Sebagai informasi. Israel telah menjadi sekutu Amerika Serikat sejak 1948, hubungan relationship ini tak pernah tergoyahkan hingga hari ini, hingga detik ini. Sekalipun itu berasal dari partai Republik maupun partai Demokrat. 

Amerika Serikat adalah negara pertama yang merepson cepat serangan pembantaian terorist Hamas ke Israel dengan mengirimkan bantuan. 

Negara berikutnya ( non sekutu ) yang mendukung dan memberikan bantuan ke Israel adalah United Kingdom ( Inggris ), Uni Eropa, dan Australia. 

Presiden komisi persatuan Uni Eropa ( EU), Ursula von der leyen mengatakan : 

Hari ini terorist Hamas telah menyerang jantung Israel, menculik dan membunuh perempuan dan anak anak yang tidak bersalah. Israel mempunyai hak kebebasan untuk membela diri. Hari ini Uni Eropa mendukung Israel. Sahutnya. 

Sedangkan dari pihak negara pemerintahan Rusia, Qatar, Iran, Turkiye, Malaysia, dan Korut malah mendukung Palestina. 

Youtube : Kapal induk Amerika Serikat USS Gerald R Ford

Tentang kapal induk USS Gerald R Ford :

USS Gerald R Ford merupakan salah satu dari 19 unit kapal induk Amerika Serikat. 

Ini dibangun, dikembangkan dan diciptakan oleh perusahaan HII ( Huntington Ingalls Industries ) yang bermarkas pusat dan menjadi satu satunya galangan pabrik kapal perang AS. 

Harga 1 unit Gerald R Ford berkisar di angka $ 13 miliar dolar atau sekitar Rp 207 triliun rupiah. Ini memiliki kode CVN yang artinya bertenaga mesin reaktor nuklir. Sehingga kapal induk tersebut sanggup menyalakan listrik dan sanggup berlayar nonstop di laut biru hingga setiap 3 tahun lamanya.

Gerard R Ford baru mau berhenti berlayar di laut dan pulang kandang ke AS jika sedang mengalami isi ulang uranium, perawatan & perbaikan akibat turun mesin seperti mengganti besi & baja yang berkarat. 

Kapal induk Gerard R Ford mampu membawa 75 unit pesawat tempur dan helikopter. 

Pada umumnya, kapal induk Gerard R Ford tidak berlayar seorang diri, disisi kiri, kanan, depan dan belakang dikawal bersama gugus tempur dari kapal perang destroyer kelas Arleigh burke. 

Kapal perusak Arleigh burke membawa rudal pertahanan udara SM standar missile dan rudal jelajah Tomahawk yang mampu menyerang target hingga sejauh 1.000 km.  

Selain mengirimkan kapal induk dan kapal destroyer. 

Amerika Serikat juga diketahui telah mengirimkan bantuan senjata kepada Israel melalui udara menggunakan pesawat angkut militer Globemaster, pesawat Hercules dan pesawat lainnya. 

Tidak diketahui bantuan paket senjata apa yang diberikan AS kepada Israel. 

Dari laporan nampak seperti amunisi senapan mesin, amunisi artileri, rudal Hellfire dan JDAM GBU ( joint dorect attack munition smart bomb ).  

Youtube : Bantuan paket senjata amunisi, rudal dan bom dari Amerika Serikat ke Israel telah tiba tanggal 12 Oktober 2023. Terima kasih paman Joe Biden. 

Related Post