Langsung ke konten utama

Tips mengatasi menonton Youtube durasi panjang makin banyak obrolan sampah tidak berguna ngabisi pulsa kuota dan buang buang waktu ( 2023 )

 

Saya suka dengan segala sesuatu tontonan video Youtube yang singkat, jelas, padat, informatif, menghibur, bermanfaat dan cepat. 

Namun akhir akhir ini. Pada tahun 2023. Platform Youtube semakin dipenuhi oleh aneka macam video durasi panjang bermenit menit hingga lebih dari 1 - 2 jam per video. What the...? Buang buang waktu saja ya. 

Salah satu channel kesayangan saya yaitu 'Atta Hallilintar'. 

Dulu videonya bagus banget, singkat, menghibur dan entertainment banget. 

Namun, akhir akhir ini video milik suami Aurel hermansyah yang cantik tersebut jadi makin tambah panjang saja. 

Begitu juga salah satu channel yang sudah saya subrek selama bertahun tahun. Yaitu Justin Rhodes yang membahas tentang tema peternakan. Di tahun 2023. Durasi Video Youtube milik beliau makin panjang saja. Padahal dulu pada tahun 2017, pembahasan videonya bagus dan menarik hanya menggunakan waktu singkat. Namun sekarang obrolannya makin tambah panjang saja seperti rel kereta api.

10 menit di youtube untuk 1 video masih dapat saya toleransi. Jika apabila lebih lama maka saya tidak tahan menontonnya. 

Tips mengatasi menonton Youtube durasi panjang makin banyak obrolan sampah tidak berguna ngabisi pulsa kuota dan buang buang waktu ( 2023 )

Buat teman teman yang memiliki permasalahan seperti saya. Tentu ini menjadi sesuatu hal yang klise dan dilema. Karena selain menghabiskan banyak pulsa kuota internet. Video yang terlalu panjang di Youtube itu juga membuang waktu kita menjadi tidak produktif. 

Jika diperhatikan. 

Kebanyakan channel yang meningkatkan durasi waktu video, pembahasannya cuma putar putar, obrolan ceramahnya terlalu banyak basa basi, kebanyakan intermezzo, kualitas edit videonya makin jelek, bertele tele dan sesungguhnya video panjang mereka garing ( membosankan ). 

Padahal penonton tidak butuh menonton sepanjang itu ( kecuali penonton pengangguran yang mau menonton video selama itu he he..., ) 

Video Youtube yang bagus yaitu singkat, jelas, padat dan langsung ke pembahasan to the point dengan cerita atau informasi yang diperpendek tetapi mengena ke sasaran tujuan intinya. 

Algoritma Youtube Long Time. Cara Tidak Memanusiakan Manusia Secara Manusiawi dan Bikin Server Cloud Computing Menjadi Panas Mempercepat Pemanasan Global Warming Saja. 

Lalu bagaimana tips untuk mengatasi masalah youtube durasi panjang....? 

Terkait tips tersebut, salah satunya yang dapat saya sarankan jika diizinkan untuk berbagi tips triknya maka penonton, penikmat video atau kita harus selektif dalam memilih channel video dari orang orang yang tepat. 

Channel video yang tepat dapat memberikan kita kelegaan waktu tanpa membuang waktu dan dengan rutin pemilik channel selalu mengupload video bermanfaat ke beranda youtube kita dengan tingkat keyakinan, manfaat, menghibur dan wawasan yang besar bagi kita tanpa menyia nyiakan waktu produktif kita. 

Jika menemukan channel yang hanya membuang buang waktu dan terlalu banyak ceramah basa basi tidak penting dan tidak berguna, maka di unsubrek saja. Lo Gue End. 

Pada kasus saya, mohon maaf, channel Atta halilintar dan Justin Rhodes sudah saya unsubrek. 

Tetapi diluaran sana, tentu saja masih ada banyak channel Youtube yang informatif dengan berusaha menyajikan video bermanfaat, berwawasan, menghibur dan berkualitas tinggi. Tanpa harus menyita waktu berharga kita. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post