Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Perion Network akuisisi perusahaan Kanada Hivestack senilai $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun rupiah [ perusahaan iklan di luar ruangan fisik dan program jasa periklanan spanduk layar besar interaktif ] ( 2023 )

Youtube : Teknologi Israel Perion Network

Perusahaan semacam Alphabet ( Induk Google & Youtube ), META ( Induk Facebook & Instagram ), X ( Twitter ), Bytedance ( Induk Tiktok ) dan lain lain sebagainya. 

Mereka bolehlah berbangga menjadi penguasa pangsa pasar perikalan digital internasional yang memiliki nilai gabungan sebesar $ 600 miliar dolar atau sekitar Rp 9.300 triliun pertahun dalam hal rebutan valuasi advertising. 

Tetapi dunia ini masih luas. 

Masih ada beberapa wilayah yang menjadi arena perusahaan lain di bidang iklan, marketing dan agency. 

Itu terutama di papan spanduk billboard pinggir jalan yang menampilkan layar besar interaktif sebagai pusat pemerhatian dalam pemasaran sebuah produk atau jasa.

Pada tahun 2023. 

Perusahaan teknologi iklan digital asal Israel, Perion Network secara resmi mengakuisisi Hivestack senilai $ 100.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun rupiah ( setara Rp 1.500 miliar rupiah ). 

Sedangkan, hivestack adalah perusahaan teknologi asal Kanada yang mengubah iklan bodoh di pinggir jalan menjadi iklan smart digital yang berbasis penargetan, terarah dan instalasi cepat. Tidak seperti di masa lalu, para tukang pekerja harus copot spanduk iklan secara manual, iklannya tidak bergerak, membosankan dan tidak menarik. 

Dengan teknologi terbaru, tukang pekerja iklan hanya perlu duduk di depan layar komputer mereka, menekan tombol aje dan melihat iklan muncul berganti ganti seperti sihir. 

Pekerja kini dapat melakukan pekerjaan mereka tanpa capek capek lagi seperti 1 dekade yang lalu, bahkan tanpa harus naik turun tiang seperti monyet. 

Sekarang tidak perlu jadi monyet lagi, melainkan berubah menjadi buaya darat. He he..., becanda

Israel Perion Network akuisisi perusahaan Kanada Hivestack senilai $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun rupiah 

Perion Network didirikan pertama kali di Israel pada tahun 1999. 

Awalnya berupa perusahaan yang fokus di bidang teknologi email. 

Tetapi kini berubah bertransformasi menjadi perusahaan iklan digital dan pemasaran marketing mengikuti trend perkembangan zaman terkini. 

Dari hari ke hari, saham Perion network terus menerus melonjak tinggi. Mengingat lanskap dan pola konsumsi iklan di seluruh dunia mulai berubah dari iklan bodoh menjadi iklan smart. Padahal dibeberapa negara lain, orang orang dan entrepreneur masih banyak menggunakan cara manual untuk beriklan. Pasarnya masih luas dan belum terjamah. Disinilah Perion Network masuk dengan mengakuisisi Hivestack. 

Memiliki rekam jejak bisnis yang kuat. CEO Perion Network dengan tegas menyatakan bahwa akuisisi terhadap Hivestack hanyalah awal permulaan. Beberapa tahun mendatang, Perion berambisi mengakuisisi lebih banyak perusahaan iklan digital di berbagai penjuru negara.

Foto : Tal Jacobson

Tal Jacobson, CEO Perion network mengatakan : 

Kami sangat gembira dengan akuisisi perusahaan Hivestack, sehingga melengkapi dan memajukan strategi pertumbuhan jangka panjang kami. Platform teknologi iklan luar ruangan milik Hivestack begitu menonjol dengan menawarkan kepada pengiklan apa yang paling mereka dambakan. Materi iklan dengan visibilitas tinggi, penargetan yang tepat, dampak langsung, jangkauan dan pengukuran yang luas. Selain melakukan strategi diversifikasi akuisisi ini sejalan dengan tujuan kami ke depan untuk memperluas kemampuan teknologi dan produk kami dan kami terus mencari peluang pendapatan tambahan yang baru. Sahutnya. 

Pada tahun 2022. Perusahaan Perion Network meraup pendapatan kotor tahunan sebesar $ 640 juta dolar atau sekitar Rp 10 triliun rupiah per tahun. 

Perion hanya memiliki 500 karyawan.

Setelah akuisisi, Hivestack menjadi sepenuhnya anak perusahaan dari induk Perion. 

Hivestack tetap beroperasi di Kanada dan emiten saham Hivestack dihapus di Kanada. 

Lalu, manajemen dan finansial diambil alih di kantor pusat Perion Network di Israel.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.