Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Wix : Pertama di dunia membuat website dan toko online cukup ngobrol pertanyaan teks chat sama AI ( 2024 )

Sejak lama, platform CMS Wix telah berinvestasi pada teknologi AI dalam pembuatan website, blog dan toko online. 

Kini teman teman non-IT/SI tidak perlu lagi mempelajari kode HTML yang repot dan membingungkan. 

Jadi sesungguhnya di masa kini siapa saja orang dewasa umur 17 tahun sudah dapat membuat website, blog dan toko online dengan mudah dan menyenangkan.

Tidak ada kata tidak bisa. 

Semua orang pasti bisa. Asal pinjam dulu Rp 1.000.000 buat bayar tagihan langganan nya. 

Walaupun AI telah mempermudah pembuatan web/blog develover di zaman now. 

Kadang kala masalah teknis ternyata masih muncul untuk orang super gaptek.

Kode HTML telah diganti dengan tombol yang user friendly. Seharusnya udah mudah banget. 

Tetapi interface dasbor wix yang menyediakan banyak tombol, bikin orang orang super gaptek masih mengalami bingung. Faktor lain yaitu karena keterbatasan memori otak manusia, orang orang kadang kala jadi sering lupa ingatan. Dimana letak tombol ganti warna, di mana letak tombol ganti huruf, di mana tombol insert video, tombol buat bikin grafik, dll sebagainya.   

Untuk menyelesaikan masalah ini. Pada umumnya orang orang bertanya ke Google dan Youtube untuk mencari tutorial di mana posisi tombol tombol misterius tersebut berada. 

Wix memahami masalah ini dengan baik yang dapat menyebabkan keterlambatan seseorang dalam pembangunan sebuah website, toko online, situs affiliate dan blog. 

Pada bulan Juli 2023. Platform Wix.com asal Israel meluncurkan teknologi AI site generator assistant tool for managing your bussiness buatan sendiri. 

Alat AI ini menawarkan kemudahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pertama di dunia yang menawarkan otomatisasi, pemahaman, mempercepat operasional dan mengembangkan bisnis developer yang mampu memahami maksud dan kebutuhan anda melalui diskripsi pertanyaan teks. 

Cara kerjanya yaitu anda cukup ngobrol bersama AI. 

Contoh anda ingin menganti warna background website dari warna kuning menjadi warna merah. Tapi lupa dimana tata letak tombol untuk mengubah warna tersebut.  

Ngobrol saja sama AI maka AI dapat melakukannya. 

Atau anda pengen ganti template, pengen memperbesar ukuran huruf, pengen memasukkan image baru, dll. 

Tapi lupa dimana tombolnya. 

Ngobrol saja sama AI di halaman chatting. 

AI Wix bahkan dapat menghilangkan semua tombol lainnya dan menampilkan dashbor baru yang dipersonalisasi untuk anda sesuai keinginan dan hanya memunculkan petunjuk tombol yang dimaksud. 

Jadi, jika teman teman pengen membuat website.

Cukup ajak AI ngobrol dan sampaikan apa yang kamu inginkan. Maka AI memberikan arahan dan panduan dengan cepat tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan platform Wix.  

Tim Wix mengatakan :

Ngobrol dengan generator web AI kami dan saksikan kisah bisnis anda menjadi website tepat di depan mata anda. Sahutnya. 

Avishai abrahami, founder Wix dari Israel mengatakan : 

Alat baru ini memanfaatkan kekuatan dan dedikasi tim Ilmu Data kami sendiri, yang telah menjadi pemimpin dalam mengintegrasikan kekuatan AI dan memberikannya langsung kepada user Wix. Kami berada di ambang sesuatu yang menakjubkan dan kami terus memajukan teknologi kami seiring kemajuan teknologi AI untuk memungkinkan klien mengembangkan bisnis mereka dan meraih kesuksesan dengan efisiensi dan kreativitas bersama kami menjadi yang terdepan. Sahutnya. 

Tentang Wix

Wix adalah salah satu platform terbesar di dunia pesaing terberat Wordpress, untuk membantu seseorang individu dan company menciptakan kehadiran digital di dunia maya internet. 

Pada tahun 2024. Terdapat pelanggan premium Wix.com dengan total sebanyak 6.300.000 juta website, toko online, toko affiliate dan blog yang telah di tenagai oleh powered by Wix. Dan mereka aktif membayar biaya langganan setiap tahun dengan total jumlah pendapatan sebesar $ 1,5 miliar dolar atau sekitar Rp 2,3 triliun rupiah. ( setara Rp 2.300 miliar per tahun ).  

Di Wix teman teman juga dapat menciptakan website pendidikan untuk universitas, website booking jadwal ke dokter gigi, website booking restoran, hotel, website jadwal senam, acara, web pesan tiket masuk kolam renang, dan web profesional lainnya. 

Nama : Wix

Kategori : Content manajemen system

Kantor pusat : Israel

Wilayah operasi : Seluruh dunia

Alamat : Wix.com

NB : 

Manusia yang tersakiti, dilarang menggunakan fitur AI WIX sebagai tempat ngobrol curhat tentang masalah percintaan pacar diambil orang, curhat masalah daya beli keuangan yang lagi lesu, curhat masalah penyakit, politik dan beban hidup lainnya. 

Tuhan Yesus saja bosan dengar doa keluhan hidup bertele tele dan ngga penting.

Apalagi AI WIX. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.