Langsung ke konten utama

Ide saya menyarankan Donald Trump untuk memperkuat dolar Amerika Serikat dengan menjadikan Bitcoin sebagai CADEV & SWF dan membentuk lembaga keuangan stablecoin mirip USDT tetapi likuid dikelola langsung oleh The Fed berbasis Solana atau ERC [ No CBDC ] ( 2024 )


Untuk menjadikan dolar Amerika Serikat selalu terdepan di kancah dunia internasional. Kebijakan yang pro terhadap Bitcoin Blockchain harus mutlak dilakukan dan tidak boleh dilarang.  

Apabila Donald Trump terpilih kembali menjadi presiden Amerika Serikat. Demi memperkuat finansial rakyat AS, saya menyarankan agar Trump menjadikan bitcoin sebagai cadangan devisa dan SWF ( sovereign wealth funds ).

Tercatat pada tahun 2024. Nilai cadangan foreign exchange reserves Amerika Serikat mencapai $ 242 miliar dolar atau sekitar Rp 3.900 triliun rupiah dan nilai SWF mencapai $ 322 miliar dolar atau sekitar Rp 4.700 triliun rupiah. 

Sedangkan nilai fiat mata uang dolar mencapai 80.144.000.000.000 USD. Ini artinya Amerika Serikat masih menjadi pemimpin #1 di dunia, tetapi terus menerus dibayang bayangi oleh Yuan milik partai komunis PKC China.  

Oleh sebab itu, demi membooster dolar ke next level. Tidak hanya cukup untuk menjadikan diversifikasi portofolio di CADEV & SWF saja. Melainkan peranan pemerintah membangun sebuah lembaga baru atau paling tidak dapat mengandalkan The Fed untuk mengelola fungsionalitas yang mirip seperti Tehter USDT atau USDC. Tetapi kali ini, haruslah langsung dikelola manajemennya bukan oleh swasta atau pihak asing, melainkan berada dibawah komando presiden Donald Trump dan Bank Sentral AS yang nanti dikirim ke Bank Bank lainnya yang ada di Amerika Serikat dan teknologinya kompatibel dengan seluruh bursa exchange kripto dan wallet metamask di seluruh dunia atau mendukung seluruh platform DeFI dan WEB3 APPS. 

Bagaimana cara kerjanya :

Selama bertahun tahun, Amerika Serikat hendak menyelenggarakan sistem CBDC dalam konsep FEDCOIN. Namun hingga saat ini, teknologi belum sepenuhnya jelas. Sedangkan disisi lain, Tether dan USDC terus berjaya di kancah internasional, walaupun itu bukan berada dibawah wewenang pemerintah AS melainkan dikelola oleh swasta, tetapi secara eksposur ini baik bagi adopsi penggunaan dolar di berbagai bursa market crypto yang berujung dalam perlawanan dedolarisasi.  

Ide saya, yaitu menyarankan Donald Trump membangun hal yang sama persis seperti USDT & USDC. Tetapi bukan berbentuk mata uang stabil selalu diangka antara $ 1. Melainkan likuid mengalir sesuai grafik chart mata uang dolar di internasional seperti yang sama persis tertera di tradingview.com secara realtime. 

USDT & USDC tetap beroperasi sesuai standar stabecoin yang dikelola swasta. Tetapi versi baru milik pemerintah AS berwajah berbeda mengikuti nilai tukar naik turun yang beredar, manajemen, regulasi, verifikasi, transparansi terbuka dan operasi langsung dikendalikan oleh pemerintah AS itu sendiri tanpa pihak lain manapun dan bersifat centralization bukan berbentuk stabecoin tapi menggunakan teknologi mirip blockchain ala Tether.to atau Centre.io

Saat artikel ini ditulis, kurs mata uang Amerika Serikat mencapai Rp 16.400 

Ini menandakan bahwa mata uang AS masih menjadi yang terkuat karena dikelola oleh kebijakan pemerintahan Joe Biden dengan cukup baik walaupun utang negara AS makin membengkak. 

Saya percaya, dolar Amerika Serikat dapat menjadi lebih kuat jika menjadikan bitcoin sebagai cadev & SWF dan sekaligus menggunakan teknologi dasar dari bitcoin yaitu blockchain demi mempercepat laju dolar ke next level berikutnya. Sehingga dimana mana orang orang di seluruh penjuru dunia yang memiliki smartphone, laptop dan internet dapat memiliki, membeli dan mengtradingkan dolar versi digital berbasis blockchain yang likuid dengan mudah. Tanpa harus punya rekeningan Bank. 

Pada intinya, teknologi sistem pada dolar fiat bersifat tradisional dan begitu lambat. Sehingga sudah ketinggalan zaman dibandingkan Bitcoin. 

Nah, jika diakselerasikan dengan teknologi blockchain seperti pembahasan diatas. Entah itu nanti menggunakan ERC Ethereum atau Solana. Kedua duanya menurutku sama baiknya, Solana saya rasa memiliki keunggulan dari teknologi transfernya yang berkecepatan tinggi, sedangkan Ethereum memiliki skalabilitas yang tangguh tak tertandingi. 

Pada akhirnya, saya harap uang dolar bakal bertransformasi sama persis berdasarkan teknologi inti bitcoin. Perbedaannya terletak pada likuid dan laju speed yang lebih kencang ribuan kali, hemat biaya dan efesien tertinggi. 

Jadi, aku harap Donald Trump mau menerapkan kebijakan solusi hal ini ya untuk menjadikan make Amerika Serikat Great Again. 

Saya percaya tentang kombinasi pelengkap teknologi network code dan node blockchain Bitcoin yang diintegrasikan ke dolar. Justru malah menjadikan dolar semakin kuat dan tangguh hingga 100 tahun ke depan. 

Bitcoin sesungguhnya adalah mata uang terkuat tak tertandingi di dunia. 

Jangan jadikan Bitcoin sebagai musuh & jangan larang Bitcoin, tetapi jadikan Bitcoin sebagai sahabat pelengkap dan sebagai infrastuktur networking backbone teknologi Dolar yang ditokenisasikan. Maka sistem teknologi milik Bitcoin pasti dapat mengakselerasikan Dolar AS menjadi sama tangguhnya sampai paling tidak 100 tahun ke depan. 

Saya harap, Donald Trump dan pemerintah AS mengumpulkan ahli IT/SI dan mulai membangun integrasi teknologi tersebut seperti pembahasan diatas ya. Project mendevelopment, saya rasa cukup butuh waktu 3 bulan saja sudah dapat selesai, karena secara teknologi sudah tersedia. Tinggal apakah kemauan politik dan Donald Trump saja yang menjadi keputusan akhir. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.  

Related Post