Langsung ke konten utama

Israel Hailo : Pertama di dunia teknologi chipset & prosessor AI untuk smart kamera keamanan CCTV dan smartphone ( 2024 )


Dunia terus berkembang dengan cepat mengikuti perkembangan zaman teknologi yang berubah ubah dari waktu ke waktu. Kecuali 'otak beku manusia' yang tidak berubah rubah dan internet di negara Wakanda yang hingga saat ini masih lelet & lambat.

Teknologi chip pada kamera konvensional, sudah tidak lagi relevan untuk menghandle AI Generatif untuk keperluaan skala bisnis VSM. Oleh sebab itu dibutuhkan generasi chipset & prosessor jenis terbaru agar dapat beradaptasi mengikuti perubahan zaman. 


Dilaporkan menurut data Marketsand. 

Bahwa pangsa pasar di seluruh dunia untuk memberikan tunjangan gaji operator di pengawasan CCTV atau manajemen streaming video mencapai di angka $ 10 miliar dolar atau sekitar Rp 160 triliun rupiah.

Padahal beban pekerjaan VSM dapat dikurangi menggunakan AI. Sehingga ketidakefektifan mampu dipangkas hingga 90% menjadi $ 1 miliar, hemat $ 9 miliar per tahun.

Secara tradisional. Metode analisis kerja, mengawasi & mengidentifikasi secara visual pada layar monitor 24 jam setiap hari jika apabila mengandalkan mata manusia memiliki banyak kelemahan.

Pertama anda harus menggaji karyawan dengan waktu jaga shiff bergantian ( siang & malam ), operator sering lelah, banyak kejadian terlewatkan, respon lambat dan sulit diukur.  

AI dapat melakukan otomatisasi tugas analisis video dengan mudah. Seperti mencatat nomor plat mobil yang melanggar lalu lintas, menandai wajah orang yang tidak menggunakan knalpot standar yang hobi geber motor di jalan raya dengan suara bunyian keras mengganggu nenek lagi tidur. 

AI mampu mendeteksi wajah para penjahat di CCTV lalu mengirim pesan otomatis ke Whatsapp dengan teks : Maaf, anda telah tertangkap basah, silahkan foto selfie dan kunjungi kantor polisi terdekat. 

Kamera dengan chipset AI juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecanggihan smartphone dan penggunaan dapat digunakan untuk keperluaan pertambangan ( mining ). Seperti memetakan kontur wilayah area tambang secara otomatis tanpa perlu cara manual yang melelahkan. Tinggalkan alat pensil, sablon, busur, penggaris dan rotling itu. 

Di rumah sakit, di halte bus, di supermarket, di perumahan mewah dan di lapangan bandara pesawat. Kamera AI mempercepat deteksi perilaku orang dan pencarian koper yang hilang karena lupa. 

Dll.

Jadi untuk mengaktifkan kamera tradisional menjadi realtime, otomatis, analisis cepat, ekstrasi data dan akurat. Maka dibutuhkan chipset berbasis AI. 

Perusahaan teknologi Hailo asal Israel telah menyediakan perangkat hardware tersebut yang didesain untuk peningkatan kamera berbasis AI pertama di dunia untuk smartphone & CCTV. 


Tim Hailo dari Israel mengatakan : 

Kami percaya bahwa AI dapat membantu kita menciptakan dunia yang lebih baik, lebih aman, lebih produktif, dan nyaman. Untuk mencapai tujuan ini, kami telah menciptakan prosesor AI yang didedikasikan untuk tugas AI pada perangkat edge dalam berbagai industri termasuk smartcity, otomotif, manufaktur, pertanian, supermarket dll. Sahutnya. 

Perusahaan Hailo didirikan oleh 4 founder warga Israel. Bernama Orr danon, Avi baum, Hadar zeitlin & Rami feig dengan suntikan uang $ 346 juta dolar atau setara Rp 5 triliun rupiah. 

Pendanaan modal pertama kali diberikan oleh pemerintah Israel. 

Nama : Hailo

Kategori : Teknologi chipset semikonduktor & prosseor AI

Kantor pusat : Israel

Alamat : Hailo.ai


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.