Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AICHI D3AVal, Legenda Pesawat Tempur Jepang di Pearl Harbour (2012)

Dalam Sejarah “America Serikat” Perang Pearl Harbour tahun 1941 antara AS - Jepang adalah suatu Peristiwa yg selalu di kenang. Bagaimana ga sih yah, Jepang kala itu menguasai dan menjajah hampir seluruh kawasan ASIA 

Saat itu Mulai Mencoba BERANI menantang AS…?

Jepang Dengan Gagah berani meluncurkan serangan mendadak di Hawaii dgn menggunakan 441 Pesawat Tempur dgn berbagai macam tipe dan Jenis. Menurut BBC dalam Serangan Mendadak Tersebut telah menelan korban sebanyak 2400 Tentara AS Tewas, Kapal Perang USS Arizona hancur, 112 Kapal Tempur AS lainnya juga hancur pun begitu dgn 164 Pesawat udara AS yg lagi adem ayem parkir di Gelandangan Kapal Induk pun hancur. 

                     
Jepang sendiri sebenarnya udah tahu…, ? adikbayi.gif (50×50)

Walaupun Serangan ini SUKSES besar bagi JEPANG. Mereka tahu kalau kegiatan yg mereka lakuin ini sama aja membangunkan NAGA RAKSASA yg lagi Tidur. Sontak saja benar, sejak serangan tersebut America Serikat pun Turun tangan dalam menginvansi Jepang.

PESAWAT TEMPUR JEPANG A6M ZERO & D3A Val

Ga banyak sih ya yg aku bahas disini buat anda. Tapi kayaknya aku tertarik banget membahas tentang Pesawat A6M Zero buat anda. A6M ZERO adalah Fighter Jepang yg sangat cepat dan lincah buatan Jepang. Menurut Sejarah, A6M Zero dilengkapi dgn kanon kaliber 20mm dan senapan mesin berat kaliber 13,2 mm dia juga digunakan oleh Jepang sebagai KAMIKAZE. Pesawat Tempur inilah yg punya peranan penting dalam hancurnya 164 Pesawat AS yg lagi Parkir 

AICHI D3A Val 
 
Sedangkan D3A Val adalah Pembom. Dialah yg membelah kapal kapal induk AS kala itu. Dia mampu membawa bom seberat 250 KG dan juga 120 Kg Bom  tambahan disayapnya termasuk juga torpedo yg membakar habis Kapal Kapal AS.

Dan masih banyak lagi seperti B5N Nakajima, dll. Sayangnya aku ga bisa bahas semua buat anda karena tangan dah cape ngetiknya nih.  malumalu.gif (18×18)

Namun bagi anda yg suka dgn Sejarah Militer, anda pasti tahu walaupun AS rusak berat di Pearl Harbour dan kapal induknya hancur, namun AS masih punya banyak sekali Kapal Induk lainnya, pun walau AS hancur 164 Pesawat. AS kala itu masih punya 9.839 Pesawat lainnya. 

Bagi JEPANG, ini benar benar ga imbang..?  berdukacita.gif (30×18)

Sontak Saja sejak Serangan itu, AS pun membalas habis habisan kepada Jepang dengan operasi pertamanya mengirim Pesawat Tempur Balasan untuk menghancurkan Kapal Induk Jepang yg sempat bikin heboh Pearl Harbour itu.

Semua Kapal Perang Jepang di laut Coral Sea, Midway dan Kepulauan Solomon akhirnya hancur oleh AS pun begitu dgn 5 Kapal Selam Jepang yg kala itu diperintahkan untuk mempertahankan Jepang sampai sekarang ga pernah kembali lagi 


Dari Darat, Laut, dan Udara AS membalas Jepang, hingga akhirnya pada Agustus 1945 Pesawat Tempur AS yg bernama ENGOLA menjatuhkan 2 Bom Atom ke Jepang di Hirosima dan Nagasaki yg membuat Jepang menyerah kepada AS dan tepat pada saat itu juga hampir seluruh kawasan ASIA Merdeka dari Jajahan Jepang Termasuk Indonesia pada 17 Agustus 1945.


Baca juga :

Nah, itu deh sejarahnya. Selamat membaca yah. GBU “-“