Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesawat Tempur Utama Tetangga Australia (2013)

Akhir akhir ini hubungan Indonesia-Australia lagi hangat-hangatnya dibicarain diberbagai media ya. Masalah utamanya sih karena Telepon Pak SBY dan sejumlah pejabat Menteri Indonesia ternyata dilacak sama Australia. 

Ah, maaf. Saya ngga pengen berkomentar untuk masalah ini ya. 

Kali ini diartikel ini saya pengen berbagi buat anda. Seberapa jauh sih kekuatan Negara Australia khususnya “Angkatan Udara RAAF” atau (Royal Australian Air Force)

Artikel hanya berlaku untuk tahun : “2013”


Pesawat Tempur Utama Australia adalah F/A-18
Foto F/A-18 Milik Australlia
Ada 2 jenis F/A-18 yg dimiliki Australia yaitu versi Hornet dan Super Hornet. Sayangnya semuanya udah kelihatan tua dan nampak lelah. tapi ada 71 Unit sudah di upgrade dgn Baru Replacement Program untuk bisa kuat terbang hingga 2020. pelangi.gif (22×22)

Setidaknya negara ini memiliki sekitar 95 Pesawat Tempur utama F/A-18 Super Hornet sebagai “Pelindung Langit Negaranya

yg lainnya kayak AP-3C Orion sebanyak 19 Unit Cuma dipake buat Patroli lautan aja, lalu ada juga C-17 Globemaster III yg dipake buat ngangkutin tentara dan 737 AWE&C sebanyak 6 unit sebagai Pesawatt peringatan dini.

C-17 Globemaster III
AWE&C
Ya itu aja sih menurut saya. Selebihnya masih ada sekitar 106+ Pesawat Tempur lainnya yg mereka miliki. tapi Cuma dipake buat Latihan Pilot aja dan ga bisa buat “FIGHTER”. berdukacita.gif (30×18)

Biar ngga ketinggalan zaman
Biar ngga dicap ketinggalan zaman, Ternyata Australia sempat memesan baru Pesawatt tempur tanpa awak canggih yaitu IAIHERON buatan Negara Yahudi Israel dan juga memesan 86 F-35 Lighting dari Amerika Serikat pasukanabri.gif (20×20)

Baca juga :

IAI Heron dari Israel
F-35 Lightining
Sekiranya di tahun 2014, Negara ini akan mulai dilindungi ama IAIHERON dari Israel dan F-35 LIGHTING dari Amerika Serikat buat gantiin F/A-18 Hornet. GBU