Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Artileri Militer Indonesia Paling Canggih (2013)

Sebagai Bangsa Indonesia. tentu saja kita mencintai tanah air dan menjunjung tinggi negara Indonesia tercinta ini ya. kebetulan tadi nyoba nulis artikel ini ternyata ada info penting banget dari KORPS MARINIR INDONESIA 

Nah, Info Penting itu adalah Kedatangan sebuah baru Artileri Meriam yg bernama BREVET dan disahkan oleh Kolonel Marinir Bambang Sutrnisno, Zulkifli Mahmud, Sukarno dan Agus Dwi Laksana Putra selaku Kolonel Marinir Asrena Pasmar-1 pada tahun 2013

Tapi, kali ini saya hanya membahas tentang ini aja ya buat Anda… 


10 Artileri Indonesia ”Paling Canggih”

#1 RHEINMETAL MK 20 RH 202

Biasanya dipasang di Tank, Kapal, maupun Kendaraan tempur infanteri. Indonesia ada punya kayak gini dibeli dari Jerman. Kekuatan ledakannya menggunakan Tipe Single Barrel Automatic Cannon.

#2 BOFORS 40 MM

Kalau ini adalah buatan Swedia, umumnya digunakan untuk senjata anti pesawat yg terbang rendah. Indonesia udah punya ini sejak jaman Era Yos Sudarso hingga Reformasi. Ngga tahu apakah anda udah lahir apa ngga ya di zaman tersebut, kalau saya sih belum he he.. pasukanabri.gif (20×20)

#3 MERIAM S60
Kata Wikipedia.com, Indonesia adalah Pengguna Paling banyak Meriam Jenis ini (S60). makanya ngga heran mengapa dia sering banget nongol di acara perhelatan HUT TNI/ABRI/POLRI



Sebenarnya sih, Pembuat utamanya adalah “Rusia”. RI tertarik memilikinya karena kemampuan FCS Firing Control System yg mumpuni untuk membantu tembakan pendukung  prajurit di garis depan pertempuran. malumalu.gif (18×18)

Saya pernah duduk di atas meriam ini. Terkesan Keren banget ya. Kalau ga salah tu jika anda tertarik pengen duduk diatasnya, kalau ga salah ada di Monumen Yogya Kembali atau di Taman Pelangi.


Baca juga :


#4 GIANT BOW 23

Duh, cape ngetiknya…, lanjut besok ya. Makasih. GBU