Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi : Pertahanan RI harus Pesawat Drone (2014)

Pada Pemerintahan SBY. Pada Bidang Pertahanan dan Keamanan. Indonesia banyak membeli Tank, Artileri, Kapal, Helikopter, dan Pesawat Tempur Sukhoi

Masing-Masing Unit. Harganya Mahal Mahal. 1 Tank Leopard saja Berharga Rp 16,4 Miliar. Padahal Indonesia beli hingga 103 Unit.

Menarik banget. Jika kita membahas hal ini. Mengapa..? Karena Sebentar Lagi. SBY akan Turun Tahta. dan salah satu Kandidatnya adalah Mas Jokowii. 

Nah, Jika Jokowii Jadi Presiden : Lalu Apa Yg Akan Beliau Lakukan dalam Bidang Keamanan dan Pertahanan di Indonesia

Kata JOKOWI : “Beli PESAWAT TEMPUR DRONE

Bagi Anda yg belum Tahu : 

uclass+as.jpg (530×242)

Pesawat Tempur Drone adalah Pesawat Yg Di Kendalikan Secara Jarak Jauh. Drone Memiliki Kecepatan 250 km/jam, dan mampu melesat Terbang 2 hari berturut-turun. nonstop tanpa isi bahan bakar. Dan mampu menempuh 1.000 km dgn Ketinggian 10 km.

Drone juga memiliki Kemampuan yg bisa menghancurkan Tank, Helikopter, Artileri, dan Barisan Konvoi Tentara dgn Mudah. (Kecuali Jet Tempur dan Kapal Penghancur (Destroyer)

JOKOWI JANJI JIKA JADI PRESIDEN BELI DRONE :
Drone-X-47B milik USA
Di Lansir dari Ritz Carlton Pacific Place. Jakarta. malumalu.gif (18×18)

Jokowi mengatakan : Untuk Pertahanan Indonesia. Anggarannya 1,5 Persen dari GDP.  Saya Cukup Beli Pesawat Tanpa Awak yg di Pasang di 3 Wilayah Zona Beda Waktu.

Pesawat Tanpa Awak Harganya 1,5 Triliun 1 Unit. Tapi, Katanya. Ngga Asal Beli. Mas Joko juga pengen ada Transfer dari Negara Asal yg dibeli. Agar bisa dibuat di Perusahaan Militer kita Sendiri. di PT PAL atau PT PINDAD.

DRONE BUKAN UNTUK PERANG. TAPI EKONOMI
Predator+Avenger.jpg (530×349)


Tapi, Mas Joko Melihat. D.R.O.N.E juga Efektif dlm Pembangunan Ekonomi Indonesia. dgn cara memberantas Ilegal Loging, Ilegal Fishing, Penyelundupan Barang, Memadamkan Kebakaran, dll. Jadi, beli 1 dapat 2 Fungsi deh. “Pertahanan dan Ekonomi”. He..he…, GBU