Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Lulusan Teknologi Informasi Suram (2014)

Saya adalah anak SI (Sistem informasi). Banyak teman-teman saya yg saya tanya, kalau lulus nanti. kalian kemana ya. Mereka jawab : “S2”. Lalu CPNS.

Saya pernah mendengar : ketika itu adik saya Kerja Kelompok didepan rumah. Dan dia bilang sama teman-temannya kakak saya kuliah di-Komputer. Lalu teman-temannya menjawab dengan tertawa terbahak bahak.  Ha ha..., mereka mengatakan :  (Maaf di sensor) 




Dalam hati kecilku, saya selaku anak komputer. pasti kecewa mendengar mereka bilang kayak gitu. Sebagai manusia yg ngga sempurna. Seharusnya saya menerima pendapat mereka juga. Adalah hal yg salah jika saya mengganggap jurusan saya keren tanpa mendengar pendapat dari jurusan yg lain. berdukacita.gif (30×18)

Mahasiswa.jpg (524×349)

Akhirnya saya mencari-cari Informasi. Benarkah masa depan TI/SI sudah suram. Menurut Dosen saya. Lulusan TI/SI bekerja di-Programmer, System Analyst, Application Development, Network Administrator, Desain Grafis, dll

Namun saat ini. Ustad yg ngga kuliah di komputer saja udah bisa bikin Aplikasi Android untuk Sholat. malumalu.gif (18×18)

Bahkan Tukang pasir, buruh bangunan, pengrajin keramik, juga bisa Desain Grafis Tanpa Kuliah. Dan mendapatkan uang dari Keahliannya Tanpa Ijazah.

KESIMPULAN YANG SURAM
Di Belahan Dunia Lain. Blackberry, Microsoft, Yahoo, IBM, Intel, Oracle, Sony, dll. Justru melakukan Pemecatan Besar-besaran Pada Karyawan IT. Padahal mereka adalah Pelopor IT

Contoh lainnya Facebook. Bisa Melayani 1,3 Miliar Orang. Tapi Karyawan IT-nya 7.000 Orang saja Ternyata. malumalu.gif (18×18)

Baca juga :

Sebaliknya Perusahaan Google. Makin lama makin memakai karyawan Robot. Hal ini dikarenakan Zaman udah beda. Ngga butuh lagi Karyawan Lulusan Wisuda yg banyak-banyak.

aku+wisuda.jpg (400×340)


Artinya memang benar Lulusan Teknologi Informasi dipakai. Tapi hanya sedikit yg berhasil dapet pekerjaan. Dan yg Lainnya mesti hidup Pengangguran seperti saya ini. GBU