Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

X2 Raider, Helikopter Perang Tercanggih Amerika (2014)

Amerika Serikat boleh saja membanggakan dirinya. Karena Memiliki Banyak Sekali Teknologi Helicopter Perang Tercanggih di dunia ini, Contohnya Seperti Osprey, Chinook, Cobra, Super Stallion, Blackhawk, FireScout, King Cobra, Little Bird, Huey, Sea King, Hummingbird, dan Apache

Salah Satu yg Terkenal di Muka Bumi ini adalah APACHE 

Foto : AH-64-APACHE
APACHE dengan Kode AH-64. Pada Tahun 2014 memang sering wara-wari di Televisi Indonesia. Karena Indonesia membeli Alustista ini sebanyak 8 Unit untuk TNI yg nanti di Tempatkan di Kepulauan Riau (Indonesia). Tipe atau Watak “Apache” memang adalah Penyerang dan Penggempur Kelas Serbu Cepat. pusing.gif (26×18)    

Jika Anda melihat Spesifikasinya saja, APACHE yg Terkenal Tersebut. Sudah Sangat Luar Biasa Hebatnya ya. Dengan di Bekali Meriam Rantai ukuran 30 mm. Dan di Instal dengan Senjata Modern AGM 114 HellFire dan Roket Hydra.

Di Tambah Lagi Kekuatan Mesin General Electrik T700. Mampu membuatnya melaju Terbang hingga 365 KM/JAM dengan Jarak Tempuh hingga 480 KM. Pastilah Sudah Sangat Canggih Sekali ya..

Tetapi, Kini Ada Helikopter yg Makin Dahsyat Lagi :

Namanya adalah RAIDER dengan Kode S-97. Yang di Ambil dari Kode Pengembangan X2. Buatan Perusahaan Amerika Serikat Sikorsky Aircraft. Yg Memiliki 6 Bladed Baling Baling Variable Pitch. Dan 1 Baling-Baling Belakang yg mengarah ke Belakang




Di Lansir dari Artileri.org : RAIDER di Perkenalkan Resmi Pada Tanggal 2 Oktober 2014. Antara Raider dan Apache tadi hampir sama aja. Karena sama-sama berwatak Penyerang.


Bedanya, Jika APACHE di Kendalikan oleh 2 Pilot dan hanya mampu memuat 2 Kru. Maka RAIDER menggunakan 2 Pilot juga Tapi juga bisa Tanpa Pilot. (Autonoms) dan mampu memuat 6 Kru Tentara. Ini Artinya, “Raider”. Juga bisa bertindak sebagai Helikopter Penumpang Transportasi Bagi Tentara. Layaknya Seperti Black Hawk UH-60.  


sikorsky.jpg (519×360)
Foto : Black Hawk
Mesin “RAIDER-: Mainkomputer.gif (50×30)
Antara Mesin “Raider dan Apache” : Juga hampir sama. Sama-sama menggunakan mesin GENERAL ELECTRIC. Tapi jika Apache menggunakan GENERAL ELECTRIC T700. Maka “Raider menggunakan versi GENERAL ELECTRIC YT706 yg Masuk dalam Jajaran Generasi Mesin Terbaru.

Sehingga tak ayal, mengapa kecepatan “Raider” mampu mencapai 444 KM/Jam. Sungguh sangat cepat sekali ya. Weh weh.., Oh iya, Radius Jelajah Perangnya pun menjangkau Area hingga 507 KM. Ini Artinya meningkat hampir 100 KM. Wah.., Wah..,  

Persenjataan RAIDER-:  berdukacita.gif (30×18)

R.A.I.D.E.R jika saya lihat di Alamat Resminya. Ternyata hanya memuat sedikit sekali Persenjataan. Ia hanya memasang 2 Jenis saja di sisi Sayap kanan dan Kirinya. Di Sisi Sayap Kiri ia mengusung senapan mesin berat .50 Cal Gun. Yang di Gunakan untuk Anti-Personil dan menghancurkan Mobil.

Sedangkan di Sisi Sayap Kanan. Ia dilengkapi 7 Roket. Yang Bisa menghancurkan Tank atau Bangunan. Tak ada Informasi tambahan lagi sepertinya. Hanya 2 Jenis Senjata ini saja yg ia usung. Alasan ini mungkin disebabkan agar Manuver-nya bisa handal dikit.

Amerika Masih Belum Puas
Saat Artikel ini saya tulis buat Anda. Amerika Serikat sepertinya masih belum puas. Saat ini mereka mengembangkan lagi yg paling Mutakhir. Seperti Foto dibawah ini :


Menurut Dokument DARPA. AS pengen punya Heli yg bisa menjadi Tempat Bernaunganya Pesawat Drone dan Tank Tank. Salah satu yg sedang mereka bangun saat ini adalah WAR HORSE AVX. 

Janji Pemerintahan AS kepada warganya adalah Menembus dan Menangkap Semua Musuh mereka dengan sangat cepat. Sekalipun musuh tersebut berada di ujung dunia. Sekaligus Membawa Kembali Warga sipil AS yg Terjebak di Dalam Zona Perang Dalam Waktu yg Singkat dan Cepat. Celetusnya di Website Resminya. 


Baca juga :


Video Trailer : RAIDER". GBU