Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan menulis blog menggunakan tablet samsung android (2014)

Menulis blog memang menyenangkan. Kita bisa mengeluarkan segala unek unek di pikiran kita untuk di bagi ke orang lain. Artikel yg anda baca hari ini. Untuk pertama kalinya tanggal 23 desember 2014 di tulis bukan lagi melalui laptop, namun saya tulis langsung menggunakan tablet samsung galaxy tab

Kebetulan karena ini pertama kali saya menulis melalui perangkat tablet. Ternyata menulis blog langsung melewati tablet android keren juga.



MENGAPA SAYA MEMILIH TABLET ANDROID UNTUK NGEBLOG

Yang pastinya layarnya besar. walaupun saat ini orang orang cenderung membeli smartphone. Tapi tablet juga bagus karena unggul dari sisi layar yg lebar walaupun kata orang tablet ngga bisa masuk kantong dan kurang praktis dibawa kemana-mana.

Namun nyatanya di kantong celana saya tablet bisa masuk dengan mudah. Tapi ngga semua jenis celana yg bisa masuk ya. Cuma celana panjang cowok yg biasanya banyak kantong yg bisa masuk dengan mudah. Biasanya yg kayak jenis celana-celana panjang cowok yg biasanya di pakai Tentara ABRI atau BRIMOB atau KEPOLISIAN.

Tapi kalau celana cewek apalagi yg pakai rok kayaknya ngga bisa ya. He he... kayaknya mesti ke tukang jahit buat modifikasi rok biar perangkat ini bisa masuk.

Oh ya hampir lupa nih. Artikel ini sebenarnya saya dedikasikan bagi anda yg menyukai dunia blogging dan pengen pindah menulis dari yg tadinya menggunakan perangkat laptop. Ingin pindah ke yang mobile.

Kesimpulan saya :
Untuk pertama kali ini saya menyimpulkan, sepertinya ngga ada yg sulit. Untuk mengetik juga ngga ada kesulitan sama sekali. Walaupun tombolnya touchscreen tapi justru nyaman. Walaupun memang ada aja kesalahan pencet tapi ini bukan masalah besar.

Oh ya, di android. Blogger punya 2 versi yaitu yang versi apps yang di download di google play dan versi biasa yg sering kita gunakan di blogger.com

Saya sudah mencoba tadi yg versi aplikasi. Kalau pengen jujur. tadi saya coba. Alhasil saya tetap menggunakan versi yg dulu aja yg langsung kita akses di blogger.com karena udah nyaman dan familiar.

Mohon maaf yg sebesar besarnya ya. Artikel ini agak aneh gitu. Soalnya saya kedinginan banget. Untuk pertama kalinya juga saya ngeblog di luar rumah dengan atap berupa bintang bintang di langit.

Sambil ditemani juga nyamuk dan serangga yg terbang terbang gitu. Saya juga menulis blog ini pertama kalinya langsung live di samping pohon cemara yg sesekali bergoyang karena angin malam.

Iya, ini pertama kalinya saya menulis blog langsung live dengan alam. Sebelumnya dengan laptop saya ngga bisa kayak gini. Karena laptop saya berat dan mesti diatas meja.

Dan untuk pertama kalinya juga saya saat ini menulis artikel blogging ini sambil berjalan. Dengan laptop saya ngga bisa ngelakuin hal seperti ini.

Tapi tetap aja ada kelemahan ngeblog menggunakan tablet. Saat ini kelemahan yg paling saya rasakan adalah seringnya menciut ciut layar, lalu masih belum tahu bagaimana cara mengatur kerapian susunan huruf huruf text ini, terus tu masalah mengatur ukuran gambar juga dan mendesain gambar masih menjadi masalah.

Selebihnya sih ya itu aja  yg saya tahu ya. Tentunya dia juga praktis dan cepat digunakan. 

Untuk ngeblog dengan laptop kita membutuhkan beberapa menit untuk menghidupkan laptop. Tapi dengan tablet ini bisa langsung digunakan saat itu juga. Ngerekam atau memfoto juga bisa langsung saat itu juga. Bahkan menonton youtube dan dengarin musik. Perangkat android ini sangat bisa diandalkan. Semua fitur lengkap jadi 1.

Android-Tablet punya Kekurangan juga kalau Menelpon. Karena yg Ukurannya 2x Smartphone maka terkesan kaku ya kalau kita menelpon dan di dekatkan ke kuping. Padahal sebenarnya tanpa di dekati ke Kuping juga bisa. Tinggal aktifkan ada Soundspeaker-nya.

Tapi kayaknya zaman sekarang berubah. Zaman Kuota kebanyakan pakai orang saat ini pakai BBM, Whatapps, Google+ Hangouts, Line, Facebook Messenger, Instagram, aja buat menghubungi orang kan.


Baca juga :

Paling Asiknya, Android-Tablet bisa dibawa kemana-mana, kini ngeblog tak ada lagi halangan sekalipun sedang liburan kita tetap bisa ngeblog.  dimana saja saja dan kapan saja. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU