Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elta ELI3302 ISRV, Sensor Radar Bergerak Perbatasan Israel (2015)

Mendengar Nama Israel. Tersentak Di Benak Kita. Negara ini Adalah Bangsa yg ngga Pernah Luput dari Perang. Kita mengenalnya sebagai Bangsa yg Keras ya. Soalnya sering banget menjatuhkan Korban Sipil yg ngga Berdosa.

Nah Untuk Mengatasi hal Tersebut, Tentara Israel yg disebut IDF membuat Sebuah Tembok Pemisah, Perisai, Radar, dan Sensor. Ada Banyak Radar yg Mereka buat. Seperti AISIS, MARS2, VTMS, PORTGUARD, EZGARDA, dan masih banyak lagi yg ngga bisa saya sebutkan buat Anda. Nah Salah Satunya adalah ELTA ELI3301 ISRV.

TENTANG ELTA ELI3301 ISRV :

ELTA ELI3301 ISRV adalah Radar System atau Teknologi Pemantau Pengumpulan Intelijen buatan Israel. Yg di Tempatkan di Perbatasan Tembok/Pagar. Biasanya ditaruh 7 KM ke Arah Belakang di Pagar atau Temboknya.

Sebenarnya, ELTA-ELI3301 ISRV memiliki Teknologi Pendamping Lain. Yg disebut ELTA-ELI 6001 yg Memiliki Kemampuan Mendeteksi Keberadaan Manusia melalui Sensor Laser. Yg di Tanam di Bawah bebatuan. 

pertahanan+laser.jpg (602×342)

Namun untuk Tipe (ELTA-ELI3301). Adalah Tipe Untuk Melihatnya. Istilahnya : ELTA-ELI6001 mendeteksi keberadaan manusia yg melewati pagar tersebut melalui Sensor Laser Otomatis. Maka ELTA-ELI3301. Adalah Tipe Untuk Mengetahui, Memantau, Melihat Secara Detail. Apakah Benar yg Melewati Pagar/Tembok Tersebut adalah Manusia.    

TIANG TELESKOPIK :

System atau Radar ini. Di Pasang Pada Tiang Teleskopik yg Bisa Memanjang ke Atas. Pada Kendaraan Mobil yg disebut GRANITE.

Di Dalam Mobil GRANITE Tersebut. Di Lengkapi WORK STATION. WORK STATION adalah Tempat Dimana Tentara Israel melakukan Pengendalian, Penerimaan Informasi dan Pengiriman Intelijen melalui Laptop. yg nanti akan disambungkan ke Layar Jam Tangan Tentara Israel yg Lainnya yg berada di Luar Mobil. Atau bisa dihubungkan ke Mobil Perang yg Lainnya.

Tiang Teleskopik Tersebut memiliki Kemampuan Navigasi, LRF, Laser Pointer, Electro Optik yg bisa melihat dalam segala cuaca (Siang, malam, atau Hujan) hingga Jarak 7 KM, Juga dilengkapi GPS, Pengawasan Seismik, Data Link, Wireless Communication, Satcom, COMINT, Sistem DF, bahkan bisa mengendalikan remote control Pesawat Tanpa Awak. Dari Area Pagar/Tembok Perbatasan.  (Border Protection)


SKALA KECIL
Selain Terpasang Pada Tiang Mobil. Radar untuk mendeteksi keberadaan manusia ini juga bisa di pasang dimana saja dalam skala kecil. Biasanya di Pasang di Balik Bebatuan, Pepohonan, atau Rumput. Nama alat untuk Skala Kecil ini adalah MNPGOSS. 


Biasanya alat Tersebut bisa dibawa di Punggung oleh 1 Tentara. Tentu saja MNPGOSS Terhubung dan Terintegrasi langsung ke WORK STATION.

Baca Juga :                                                                         

KONFLIK
Kecanggihan System dan Alat ini. Sebenarnya hanya sebagai Pendeteksi, Pengamatan, Penglihatan dan Observasi hingga 7 KM ke Belakang Pagar atau Tembok. Jika ada Manusia yg melewati Pagar Perbatasan Tersebut. Israel bisa tahu melalui alat ini.


Hanya saja, Menurut saya. Bangsa ini punya terlalu banyak alat ini. Bahkan ada Tiang yg bisa Menjulang sangat Tinggi banget. Yang disebut HOVERMASH. Dan juga ada Balon Udara Penglihatan yg canggih. Entahlah Apa maksud dan Tujuan Bangsa Yahudi ini ya. Kok Perbatasannya Terlalu Ketat gitu. Tu mah apa atuh. GBU